• Beranda
  • ...
  • Otomotif
  • Para GP Mania Sedunia Sedih Kehilangan Sosok Lorenzo Di Dunia MotoGP

OdlevaAvatar border
TS
Odleva
Para GP Mania Sedunia Sedih Kehilangan Sosok Lorenzo Di Dunia MotoGP


Dunia balap Motogp sekarang jadi sedang jadi banyak dibincangkan banyak orang, kenapa? Mungkin sebagian dari kalian tahu bahwa Jorge Lorenzo secara resmi mengumumkan jika dirinya kini telah pensiun dari Motogp.

Memang belakangan Lorenzo sedang mengalami masa yang kesulitan, setelah pindah ke factory Honda di musim ini, Lorenzo justru semakin banyak menemui masalah, mulai dari cidera sampai masalah teknis soal motor yang masih belum kunjung beradaptasi.

Beberapa waktu lalu Lorenzo memang sempat digosipkan bakal pensiun dini, tapi banyaknya berita yang mengatasnamakan dirinya, kemudian ia berikan klarifikasi dan bantah jika dirinya akan tetap terus bersama Honda.


Namun gosip terbaru menyusul, jika bos HRC mengatakan karir Lorenzo akan ditentukan setelah menguji coba motor Honda RC213V model 2020. Disini performa Lorenzo akan diamati, apakah setelah menjalani uji coba motor baru performanya bakal berubah dan cenderung menunjukkan hal positif, tapi apakah justru masih sama?

Dan berita mengejutkan datang kemarin jika dirinya secara resmi mengumumkan pensiun dari dunia MotoGP. Jadi musim ini adalah musim terakhir bagi Lorenzo setelah berjuang keras bersama Honda, dan seri GP Valencia merupakan seri balapan terakhir baginya.

Sebagai pembalap yang berprestasi, dengan perolehan gelar juara dunia sebanyak 3 kali serta 44 kemenangan, Lorenzo sudah dikenal banyak orang sebagai salah satu pembalap yang legend. Akhirnya ia menyerah bersama Honda, dan dirinya juga mengucapkan permintaan maaf kepada Alberto Puig karena telah banyak mengecewakannya termasuk timnya karena selama musim 2019 ini ia belum satupun memberikan prestasi yang baik dan malah cenderung semakin terpuruk.


Banyak yang bilang jodohnya Lorenzo adalah ketika dirinya di Yamaha, terbukti setelah 2017 ia pindah ke Ducati karirnya mulai terlihat tidak konsisten dan cenderung mengalami kesusahan. Banyak orang mengatakan jika karir terburuk Lorenzo adalah di musim ini setelah pindah ke Honda, masalah yang sering ia tekankan adalah persoalan teknis motor dimana dirinya masih belum kunjung beradaptasi dengan Honda RC213V.
Performanya makin diperparah setelah ia mengalami cidera tulang punggung belakang ketika menjalani race di Assen.




" Aku selalu berpikir ada empat fase seorang pembalap di dunia ini. Yang pertama adalah balapan pertamamu….kemudian kemenangan pertamamu….dilanjutkan dengan juara duniamu dan yang terakhir adalah masa pensiunmu. Seperti yang kalian lihat aku aku hari ini….saat ini di depan kalian semua mengumumkan hari terakhirku di MotoGP….” tutur Lorenzo.

Lantas siapa pengganti Lorenzo? Dari banyak kandidat, sepertinya Johan Zarco yang bakal mengisi kekosongan tim factory Honda ini menggantikan posisi Lorenzo.
Kalian sedih gak Lorenzo pensiun dari MotoGP?

Referensi : iwanbanaran.com(14/11/2019).


screamo37
nona212
tien212700
tien212700 dan 12 lainnya memberi reputasi
13
9.6K
117
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
Otomotif
icon
27.6KThread14.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.