whitehats
TS
whitehats
Mie Cup 5 ribuan Dijual Jadi 13ribu, Wajar?

Momen tertentu seperti long weekend dan libur sekolah, salah satu tempat yang kerap ramai dikunjungi adalah tempat wisata. Berlibur jadi salah satu cara yang dilakukan oleh kebanyakan orang demi melepas rasa penat setelah menjalani rentetan aktvitas. Mulai dari urusan kerjaan, sekolah/kuliah, hingga ibu ibu yang staydi rumah setiap harinya mengurus segala tetek bengek urusan rumah tangga.

Liburan dengan menyatroni tempat wisata seperti pemandian air panas atau yang lainnya menjadi pilihan warga dikarenakan adanya berbagai alasan, diantaranya tiket masuk yang relatif murah, bisa ramai-ramai bareng semua anggota keluarga, dan sepertinya jadi pilihan bijak untuk tak perlu mewah agar bisa sumringah alias hepi. Tetapi dibalik rasa senang yang didapat, sebenarnya ada rasa terjerat yang mungkin dirasakan oleh beberapa pengunjung tempat wisata, yaitu karena harga makanan yang dijajakan di tempat tersebut yang terkadang dibanderol tinggi. emoticon-Wow. Ini mungkin nggak berlaku bagi orang yang banyak duit, atau yang selalu berpikir simpel... "Ya Udahlah...".

Ngomongin tentang pedagang, bukan rahasia umum ketika ada demand (permintaan)yang tinggi maka dari segi harga pun juga berpotensi untuk merangkak naik pula, salah satunya di tempat wisata atau pusat keramaian. Sebenarnya tak hanya di tempat wisata saja lhooo.... namun beberapa list tempat berikut pun kerap menjajakan kuliner dengan mematok harga tinggi hingga dua kali lipat emoticon-Wow.

Quote:

Wajar atau Tidak Wajar???

Pedagang di tempat wisata, rest area, atau tempat lain yang kerap mematok harga lebih mahal, wajar atau tidak gan? Sementara kalau kita sidak harga asli dari barang dagangan di tempat lain (misal: beli via online, mini market, warung) pun produk tersebut relatif lebih murah. Sebagai contoh: ane sendiri pernah alami membeli mi cup yang di mini market harga sekitar 4 ribuan (Genepin aja jadi 5 ribu), tapi ketika mie cup tersebut dijajakan di  tempat wisata, rest area, atau pusat keramaian maka harga itu pun bisa jadi mahal. Ane punya pengalaman harga itu pun hampir jadi 3 kali lipat! So, ane pun membayarnya dengan harga Rp. 13ribu.


Positif Thinking Ajah...
Hal positif yang bisa diambil adalah, bagi beberapa orang tentu akan membawa bekal sendiri ketimbang harus membelanjakan uangnya di tempat tersebut (ini berlaku bagi yang dana pas-pasan, ataupun mau repot bawa bekal). Tapi, bagi yang banyak duit dan malas bawa-bawa bekal yah silahkan aja deh gan membeli makanan/minuman di tkp. 

"Kalau ane sih gan, berpendapat... mending ane beli harga mie cup 5 ribu jadi 13 ribu ga apa2.. toh kebetulan ini jadi kebutuhan... dan ga pake nawar yah.... emoticon-Cool. Lagian... apakah kita pernah menawar ketika makan di Mal atau tempat makan yang fancy, meskipun harganya melambung tinggi... Gak Kan..?. "

Jadi, anggap aja harga menjadi 13ribu itu jadi rejeki bagi para penjualnya...  Agan pernah ngalamin yang kayak gini??? Komentar di bawah yak... emoticon-Cool.




anasabilasebelahblog4iinch
4iinch dan 4 lainnya memberi reputasi
5
10.7K
29
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.