GENKBOLAvatar border
TS
GENKBOL
Famous di Jepang, Mungkinkah Kei Car Masuk ke Indonesia

Agan dan Sista ada yang udah tahu ama mobil mungil dari Jepang? Banyak yang bilang sih mobil kei car. Ane juga baru tau ama mobil jenis ini GanSis. Jadi ini merupakan mobil yang ukurannya kecil, untuk 4 orang penumpang, dan kubikasi mesinya juga kecil. Mobil ini banyak ditemui di negara yang bikin yakni Jepang GanSis.

Mobil ini dibikin ama Jepang lantaran kondisi dan keadaan dari negara ini GanSis. Bukan rahasia lagi di Jepang, peraturan pemerintah tentang kendaraan bermotor emang cukup ketat. Mulai dari pembuatan SIM yang lumayan ribet dan sulit, pajak kendaraan yang tinggi, keterbatasan tempat parkir, dan bayar parkirnya juga mahal GanSis. Kondisi ini membuat beberapa pabrikan mobil di Jepang putar otak untuk menghadirkan kendaraan yang cocok dengan masyarakat Jepang dan aturan yang berlaku di sana.

Di Jepang sendiri mobil ini memang banyak peminatnya GanSis. Dengan bentuknya yang kecil, orang lebih mudah menggunakannya untuk berpindah dari satu tempat ke tempat yang lain, atau bisa dibilang mobil ini cocok untuk perjalanan jarak dekat. Tapi, jika melihat spesifikasi mobil ini, gak ada salahnya juga digunakan untuk perjalanan jauh atau ke luar kota. Sesuai dengan peraturan yang berlaku, yakni mobil kecil hanya boleh menggunakan mesin maksimal 600cc, maka pabrikan merancang mobil ini dengan spesifikasi mesin cuman 658cc saja.

Mobil ini juga di desain multifungsi GanSis. Dengan dimensinya yang kecil, mobil mini ini wajib memiliki kabin dan bagasi yang luas. Paling gak mobil ini bisa mengangkut sepeda GanSis. Gak cuma itu GanSis, mobil juga harus dilengkapi dengan fitur yang lengkap. Fitur seperti cruise control, sistem entertainment yang mumpuni, dan kompartemen yang cukup banyak.

FYI, saat ini penjualan kei car di Jepang cukup tinggi. Tahun lalu saja di Jepang mobil mungil ini telah terjual sebanyak 5.260.000 unit. Menurut Agan dan Sista mungkin gak sih mobil kecil ini dengan kubikasi mesin yang kecil pula, ngaspal di Indonesia?


nona212
tien212700
tien212700 dan nona212 memberi reputasi
2
2.5K
13
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
Otomotif
icon
27.7KThread14.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.