mr. gadget
TS
mr. gadget
Mantulnya Menikmati Musik dengan Rotating Sound Bar di Lenovo Yoga C930

Laptop tak hanya sekedar perangkat guna mendukung urusan kerjaan saja, melainkan sebuah laptop pun kudu mampu penuhi kebutuhan pengguna dari segi hiburan, baik dengerin musik ataupun menonton film favorit. Kali ini ane bakal mengajak GanSis buat menyimak sisi Lenovo Yoga C930, laptop flagship dengan fitur dan teknologi yang punya promis untuk bisa memenuhi kebutuhan hiburan penggunanya. 

Sebelum melipir ke bagian tata sound mari kita lihat dulu desain dan jungkrungannya nih gan, dimana Lenovo Yoga C930masuk dalam jajaran laptop premium dengan bekal layar seluas 13.9" UHD (3840 x 2160) IPS touchscreen dengan tertanam pula teknologi Dolby Vision yang  mampu menghasilkan gambar yang jernih, dan ditambah lagi kemampuannya memutar video beresolusi 4K.



Untuk menunjang segi performa biar ngacir, Lenovo Yoga C930menggunakan prosesor Intel Core i7-8550U Processor yang duet dengan pilihan RAM (16GB DDR4, 12 GB DDR4, 8 GB DDR4) yang akan berjalan dengan menggunakan sistem operasi Windows 10. Sementara untuk menampung berbagai file seperti dokumen, foto, video, atau menampung berbagai aplikasi sih aman gan, pasalnya Lenovo menyediakan pilihan dengan storage (512GB M.2 NVME PCIe SSD, 256 GB PCIe SSD, hingga 1 TB PCIe SSD). Guna mendukung grafis, laptop ini mempercayakan segi grafis pada Intel HD Graphics untuk menunjang hasilkan gambar yang bagus.Tapi kalau ane sarankan sih gan, mending pilih yang storage 1 TB PCIe SSD jadi super aman buat menyimpan berbagai file koleksi emoticon-Cool.


Lanjut kita memnilik dari detil desainnya gan, laptop ini terbilang ramping nih gan.. soalnya dari segi dimensi memang berukuran 322 x 227 x 14.5 mm dengan berat 1.38kg, jadi ketika agan bepergian bawa laptop ini pun tak terlalu berat. Untuk soal konektivitasnya sendiri, terdapat beberapa port yang diantaranya : 2 x USB-C (Thunderbolt, 3 USB-C, PD, DP, USB 3.1 full function), USB-3.1, dan juga tersedia Audio combo jack sebagai tempat agan sista bisa menghubungkan headphone atau earphone. 


Lenovo Yoga C930merupakan laptop 2 in 1, dimana selain menjadi laptop, perangkat ini bisa juga bisa menjadi tablet seperti tampak pada gambar di atas. Engsel yang diterapkan pada C930 bisa diputar 360 derajat, sehingga memudahkan pengguna ketika ingin switch dari laptop ke tablet. 


Melengkapi kemampuannya yang engsel bisa diputar 360 derajat, Lenovo Yoga C930juga sudah dilengkapi dengan Pen Stylush yang bisa digunakan untuk beraktivitas bareng laptop tersebut. Berada di tempat Soundbar stylush tersebut ditempatkan, tentu pen ini sangat berguna ketika Agan Sista beraktifitas seperti menulis ataupun menggambar. Tak hanya soal kemampuannya yang bisa jadi tablet, yang perlu digaris bawahi adalah sound bar yang tertanam di perangkat ini punya kemampuan untuk penuhi hobi kalian yang nonton film atau dengerin musik dari laptop. Berikut adalah video dimana ane nyobain secara langsung soundbar milik Lenovo Yoga C930, ane sudah jajal untuk memutarkan lagu baik ketika dalam posisi sebagai laptop ataupun ketika berubah menjadi tablet.

{thread_title}
Menikmati content multimedia seperti nonton film, main game, atau dengerin musik dari laptop akan lebih lengkap kalau didukung pula dengan audio yang nampol. Untuk Lenovo Yoga C930sendiri terbilang mantul banget nih gan, baik dari segi hardware ataupun sistem audio. Gimana enggak keren sih gan, secara desain tata suara menggunakan soundbar yang menyatu bareng engsel sehingga tata sound pun bisa mengikuti perputaran engsel. Seperti pada tampak video di atas gan, dimana soundyang dibekali dengan Dolby Atmos Speaker System membuat tata suara pun hasilnya lebih nendang!  Cocok deh gan, audio dijamin bakal memuaskan agan sista yang gemar menikmati konten multimedia dari laptop.

Dukungan menggunakan processor Intel Core i7-8550U Processor pada Lenovo Yoga C930, sehingga perangkat ini pun menjamin untuk bisa memenuhi berbagai kebutuhan pengguna akan kebutuhan performa laptop. Dukungan ini pun tak dari segi kinerja saja lho, melainkan kemudahan akses download driver dan jaminan akan replacement produk.
Itulah dia obrolan tentang menjajal soundbar Lenovo Yoga C930, yang dari sudut pandang ane memang maknyus gan! Tata suara yang lantang, dengan sentuhan teknologi Dolby Atmos sehingga dengerin musik ataupun nonton dengan pengalaman audio yang puas! Kalau menurut agan sendiri, gimana nih pendapat Agan Sista tentang laptop ini? 

Ane Tunggu Komentarnya Gan... emoticon-Cool


Diubah oleh mr. gadget 13-11-2019 05:33
seabiscuitNadarNadzzharki
zharki dan 16 lainnya memberi reputasi
15
10.2K
89
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Computer Stuff
Computer Stuff
icon
50.4KThread8.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.