Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
270
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dcd1d9f018e0d74f92cf94e/kolong-bukan-tempat-neduh-wahai-pengendar-pengendara-egois
Musim hujan telah datang, salah satu hal menyebalkan yang muncul tiap musim hujan adalah para pengguna jalan (terutama motor) yang berhenti buat neduh di bawah jembatan, kolong flyover, underpass dan sebagainya. Bikin macet slur.
Lapor Hansip
14-11-2019 16:25

Kolong Bukan Tempat Neduh, Wahai Pengendar-pengendara Egois

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Musim hujan telah datang, salah satu hal menyebalkan yang muncul tiap musim hujan adalah para pengguna jalan (terutama motor) yang berhenti buat neduh di bawah jembatan, kolong flyover, underpass dan sebagainya. Bikin macet slur.

Kolong Bukan Tempat Neduh, Wahai Pengendar-pengendara Egois

foto : monkeymotoblog.com


JANGAN EGOIS DONG SOUB

Buat kalian yang suka kayak gitu, gini bro sis. Jalan bukan tempat buat berhenti apalagi seringkali jalan yang asalnya 3-4 ruas cuma tersisa 1 ruas saja, sisanya dikuasai kendaraan yang terparkir dan empunya yang lagi neduh sambil ngudud atau main hp.

Kolong Bukan Tempat Neduh, Wahai Pengendar-pengendara Egois

foto : NTMC Polri


Ingat bro, dibelakang kalian itu banyak orang yang jadi terhambat aktivitasnya karena ulah kalian. Kalo hujannya bentar mending (tetep salah juga sih), lah kalo hujannya sejam, dua jam berarti selama itu juga perjalanan orang lain bisa terhambat.

Bayangkan, kalo ada kang paket yang harus kejar waktu antar barang, bang ojol yang harus antar penumpang/barang, orang yg ngejar jadwal kereta/pesawat, karyawan yang mau interview/rapat penting, atau ada yang sedang dalam kondisi darurat dan harus segera mendapat penanganan medis?

Lebih parah lagi kalo lokasinya dekat perlintasan KA. Kayak di daerah lampu merah dekat stasiun Karet misalnya. Pas hujan, orang banyak yg berhenti di bawah flyover, belakang jadi macet, hujan-hujanan, palang kereta mau nutup, kereta mau datang sementara mereka kejebak diatas rel gara-gara depannya macet. Bunyi klakson, sirine perlintasan, umpatan & sumpah serapah bersautan. Bisa dibayangin ga betapa chaos dan paniknya kondisi itu?

Lagian nih, neduh di bawah jembatan gitu termasuk pelanggaran lalu lintas dan bisa kena denda Rp. 250,000 lho...


PILIH RIBET BAWA JAS HUJAN ATAU KEHUJANAN?

Semua hal dalam hidup kita ada konsukensinya sob. Bukannya mau sok iyes nih. Tapi ini kan sebuah common sense dan logika basic aja. Kalo ga mau kehujanan ya sedia jas hujan, kalo merasa ribet yaudah harus rela hujan-hujan, atau neduh di tempat yang tidak merugikan orang lain. Tinggal itu pilihannya, masing-masing punya konsekuensinya. Jangan diambil enaknya aja dong soub.

Ane juga anak motor gan, mobil ane masih di dealer, ngasih tahu aja biar ga dibilang "ah lu paling naik mobil, makanya sok bilang gini".

Motor ane beat 2010 yang kagak ada space box-nya alias flat. Tahu kan? Itu aja yang ane seselin jas hujan ane biar bisa masuk kesana. Soalnya ya ane ga mau kehujanan di jalan atau neduh ambil jalan orang.

Gitu aja ya uneg-uneg ane. Kalo ada yang tersinggung yaudah, kalo ada yang sadar dan insaf Alhamdulillah.

opini pribadi - sumber gambar tertera



Quote:Original Posted By imaginz
Ane dulu sering liat ini di jakarta aja. Yg kasihan nya tukang jas hujan menjual jas hujan sepuluh rebu di bawah kolong pun tak ada yg mau beli


Quote:Original Posted By p.newman
menurut ane pemotor neduh juga bukan karena gabawa jaket hujan aja sih gan, tapi mungkin gabisa berkendara saat hujan, tapi, ane setuju kalo mereka jangan neduh dibawah jembatan bikin macet dan bahaya pengendara yang lain
Diubah oleh datalk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
PrimeShadowsong dan 46 lainnya memberi reputasi
45
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 3 dari 14
Kolong Bukan Tempat Neduh, Wahai Pengendar-pengendara Egois
16-11-2019 00:09
hemmmmm.... ujan sih soalnya
0 0
0
Kolong Bukan Tempat Neduh, Wahai Pengendar-pengendara Egois
16-11-2019 00:12
kalo neduh di warung kopi boleh gak?
0 0
0
Kolong Bukan Tempat Neduh, Wahai Pengendar-pengendara Egois
16-11-2019 00:12
kelakuan cebong mank rata2 bego ga, maklumin. emoticon-Big Grin
Diubah oleh kaka88ciao
profile-picture
akamamichi memberi reputasi
0 1
-1
Kolong Bukan Tempat Neduh, Wahai Pengendar-pengendara Egois
16-11-2019 00:13
Ya tinggal polisi maju buat razia beres tuh
0 0
0
Kolong Bukan Tempat Neduh, Wahai Pengendar-pengendara Egois
16-11-2019 00:16
Lha, cuma dijakarta aja..

Kok emoticon-thumbsup
0 0
0
Kolong Bukan Tempat Neduh, Wahai Pengendar-pengendara Egois
16-11-2019 00:16
Ane juga kesel nih sama orang orang kayak gini, bikin nambah kecil ruang gerak jalan. Padahal salah mereka juga ngga sedia jas ujan selalu
profile-picture
Mandalorian memberi reputasi
1 0
1
Kolong Bukan Tempat Neduh, Wahai Pengendar-pengendara Egois
16-11-2019 00:16
Halte pun juga sama bukan buat neduh
emoticon-Betty
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jakub14k dan 3 lainnya memberi reputasi
3 1
2
Kolong Bukan Tempat Neduh, Wahai Pengendar-pengendara Egois
16-11-2019 00:18
kayaknya cuma di jakarta aja, soalnya di kota gw dipalembang jarang ada kejadian kayak gitu.
0 0
0
Kolong Bukan Tempat Neduh, Wahai Pengendar-pengendara Egois
16-11-2019 00:21
Kan pake jas hujannya harus ditempat teduh Gan, sabar aja lah dikit, berbagi suasana hujan, yg motor repot kehujanan yg mobil yaaa macet dikit laaah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jakub14k dan 2 lainnya memberi reputasi
0 3
-3
Kolong Bukan Tempat Neduh, Wahai Pengendar-pengendara Egois
16-11-2019 00:22
emberan.... ane sebel juga gan dengan mereka yang pada egois..
apa sih sulitnya beli jas hujan??
beli helm mahal aja bisaa. hadeeh..
profile-picture
Mandalorian memberi reputasi
1 0
1
Kolong Bukan Tempat Neduh, Wahai Pengendar-pengendara Egois
16-11-2019 00:23
ga mau nanggung resiko itu2 orang. udah tau naek motor ga ada penutupnya kaya naik mobil. tapi pada ga antisipasi buat beli jas ujan. yg ada malah nyusahin orang yg lewat karna neduh di kolong jembatan sampe makan setengah jalan.
profile-picture
profile-picture
xandernathaniel dan Mandalorian memberi reputasi
2 0
2
Kolong Bukan Tempat Neduh, Wahai Pengendar-pengendara Egois
16-11-2019 00:23
ini sudah udah ada yang pernah ada buat seingat aku, alasan yang sudah dikemukakan bermacam-macam , bisa dicari lagi.


intinya ini adalah hal yang sia-sia untuk dibuat dan dibicarakan lagi


salam emoticon-Smilie
profile-picture
Mandalorian memberi reputasi
1 0
1
Kolong Bukan Tempat Neduh, Wahai Pengendar-pengendara Egois
16-11-2019 00:24
ane aje mau musim panas..
mau musim ujan... mantel bedman dan mantel rok selalu ada di dasbor motor nex item ane gan



ane kasih wadah plastik..

kadang tas kain..
cuman memang lebih fleksibel kalau pakai plastik wadahnya... karena bisa dijadiin tempat sepatu.. dan ane nyeker...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
akancepatrusak dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Kolong Bukan Tempat Neduh, Wahai Pengendar-pengendara Egois
16-11-2019 00:25
Wahahahaaaaaaaa
Tinggal di ibukota, beli jas hujan ga bisa..
Kalah sama petani di sini oi
profile-picture
profile-picture
datalk dan Mandalorian memberi reputasi
2 0
2
Kolong Bukan Tempat Neduh, Wahai Pengendar-pengendara Egois
16-11-2019 00:26
bawalah selalu jas ujan biar ga' kepanasan,,, taruhlah d jok,,,
emoticon-Ngacir2
profile-picture
Mandalorian memberi reputasi
1 0
1
Kolong Bukan Tempat Neduh, Wahai Pengendar-pengendara Egois
16-11-2019 00:27
bahkan ane selalu dikomen macam macamlah tentang bawaan ane di depan... ane mah cuek ..
yang penting sewaktu-waktu ujan... ane kagak usah bingung cari mantel... ane cuman butuh minggir lalu pakai mantel...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ifeliachorling dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Kolong Bukan Tempat Neduh, Wahai Pengendar-pengendara Egois
16-11-2019 00:27
INDONESIA ITU CUMA 2 MUSIM, PANAS DAN HUJAN
KALAU GA BISA SEDIAIN JAS HUJAN, MENDING TABRAKIN AJA ITU YANG TEDUH DIJALAN
profile-picture
profile-picture
profile-picture
xandernathaniel dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Kolong Bukan Tempat Neduh, Wahai Pengendar-pengendara Egois
16-11-2019 00:29
keadaan darurat boleh lah emoticon-Ngacir2
0 0
0
Kolong Bukan Tempat Neduh, Wahai Pengendar-pengendara Egois
16-11-2019 00:30
nyoba tinggal di jakarta dulu braay, baru pada komentaar emoticon-Angkat Beer
profile-picture
Mandalorian memberi reputasi
1 0
1
Kolong Bukan Tempat Neduh, Wahai Pengendar-pengendara Egois
16-11-2019 00:31
wadoohh ini kan kearifan lokal. harus di jaga pastinya. emoticon-Leh Uga
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
1 0
1
Halaman 3 dari 14
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia