Teknologia
TS
Teknologia
Motorola RAZR Bangkit! HP Lipat ‘Jadul’ Tapi Canggih!
Quote:

Rasanya, tahun 2019 ini adalah tahunnya smartphone lipat. Setelah muncul Samsung Galaxy Fold kemudian Huawei dengan Mate X, banyak pabrikan yang berlomba-lomba mengeluarkan desain smartphone lipat dengan versinya masing-masing.

Nah, di penghujung 2019 ini dunia gadget dihebohkan lagi dengan meluncurnya Motorola RAZR, smartphone layar lipat anyar dari anak pabrikan Lenovo. Sebenarnya, Motorola RAZR sendiri adalah ponsel lipat (flip phone) jadul yang sekarang dibangkitkan lagi dengan mengusung model smartphone layar lipat.

Berbeda dengan model layar lipat Samsung Galaxy Fold dan Huawei Mate X yang jika dibuka akan membentuk tablet mini, Motorola RAZR memiliki model seperti smartphone pada umumnya hanya saja dapat dilipat ke bawah seperti ponsel lipat keluaran lama.

Quote:

Dalam keadaan terbuka ukuran Motorola RAZR akan mirip dengan smartphone biasanya. Ketika tertutup, Motorola RAZR akan menjadi sangat mungil bahkan dapat dengannya mudahnya digenggam dengan satu tangan. Hal yang unik mengingat rata-rata smartphone keluaran terbaru memiliki ukuran yang bongsor-bongsor.

Kemudian, perbedaan yang jelas terlihat dibandingkan dengan smartphone lipat yang sudah rilis sebelumnya adalah kondisi layarnya saat keadaan terbuka. Layarnya sangat rata. Tidak terlihat bekas lipatan. Tim teknisi Motorola sangat baik dalam membuat mekanisme engsel ini.

Dimensi Motorola RAZR yang baru mirip dengan Motorola RAZR jadul. Dengan lebar 72 mm panjang 172 mm dan tebal 6,9 mm dalam keadaan terbuka, namun saat tertutup, panjangnya menyusut menjadi 94 mm dengan tebal 14 mm.

Motorola RAZR memiliki dua layar, layar utama berukuran 6,2 inci bertipe OLED memiliki resolusi 2142 x 876 piksel dengan rasio aspek 21:9. Sedangkan layar kedua yang terletak pada punggung smartphone saat tertutup, berukuran 2,7 inci dengan resolusi 600x800. Motorola menyebutnya dengan Peek Display.

Quote:

Untuk sektor kamera, Motorola RAZR menggunakan sensor 16 megapiksel untuk kamera utamanya dan 5 megapiksel untuk kamera depan. Uniknya, kamera utama dapat juga dijadikan sebagai kamera selfie menggunakan layar keduanya sebagai menu tampilan kamera.

Urusan dapur pacu, chipset yang digunakan adalah Snapdragon 710 dengan RAM 6 GB dan memori internal sebesar 128 GB. Motorola RAZR menjalankan Android 9 Pie sebagai OSnya. Baterainya berkapasitas 2.510 mAh dengan fitur fast charging 15W. Fitur lain smartphone ini yaitu, konektivitas USB Type-C dan sensor sidik jari tanpa lubang audio jack 3.5 mm. Harga yang dibanderol untuk Motorola RAZR ini yaitu 1.500 dollar AS.



Spoiler for Sumber:


Quote:



Diubah oleh Teknologia 15-11-2019 02:03
lina.whseabiscuitNadarNadz
NadarNadz dan 23 lainnya memberi reputasi
22
19.3K
155
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Handphone & Tablet
Handphone & Tablet
icon
10.7KThread8.1KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.