VolkswagenPutih
TS
VolkswagenPutih
Termasuk Ahok, Deretan Napi Ini Punya Nasib Hoki Setelah Keluar Lapas!

Credit: Merdeka.com


Banyak orang yang enggan melakukan tindak kejahatan karena takut masuk penjara. Karena ketakutan akan hal tersebutlah orang-orang berbuat baik dan tidak ingin terjerembab dalam tindak kasus pidana. Awamnya, orang tidak ingin menanggung efek samping jika mereka sampai masuk penjara, mulai dari cacat hukum hingga stigma negatif dalam kehidupan sosial.

Tapi ternyata tidak semua eks tahanan atau napi itu dipenuhi berbagai hal negatif sesuai keluar dari penjara loh. Ada beberapa orang yang punya nasib hoki dan bikin kita berpikir ulang kalau eks napi belum tentu kehidupannya selalu buruk setelah keluar penjara. Siapa saja ya eks napi tersebut? Simak dibawah ini ya:

1. BASUKI TJAHAJA PURNAMA (AHOK)


Sosok yang satu ini akan selalu diingat publik tentang kasus hukumnya yang bermula saat Ahok menyampaikan pidato di Kepulauan Seribu pada 27 September 2016 lalu. Kala itu Ahok mengutip ayat di kitab suci Al-Qur'an tepatnya surat Al-Maidah ayat 51. Pada momen tersebut pernyataan Ahok membuat banyak orang terusik hingga akhirnya diperkarakan ke ranah hukum. Seiring berjalannya proses hukum, pada 9 Mei 2017, Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara akhirnya menjatuhkan vonis 2 tahun penjara kepada eks Gubernur DKI Jakarta tersebut karena terbukti secara sah dan meyakinkan telah melakukan tindak pidana penodaan agama.

Setelah menjalani kehidupan di penjara, Ahok pun resmi bebas pada 24 Januari 2019. Beberapa bulan setelahnya, Ahok pun melangsungkan pernihakan dengan gadis cantik bernama Puput Nastiti Devi yang merupakan anggota polisi yang sempat menjadi ajudan dari mantan istri Ahok, Veronica Tan.

Nasib hoki Ahok pun tak sampai disitu, baru-baru ini Ahok pun juga didapuk menjadi petinggi di PT Pertamina (Persero). Kabar Ahok yang akan menjadi pejabat BUMN ini pun dikonfirmasi langsung oleh Presiden Joko Widodo dan Menteri BUMN Erick Thohir. Ahok dianggap memiliki figur pendobrak untuk membuat BUMN dapat berlari makin cepat. Nantinya, gaji Ahok pun digadang-gadang hingga Rp 3,25 Miliar per bulan. Hoki abis!


2. JONI AHMAD FAUZANI


Joni ini merupakan mantan napi kasus terorisme yang terjerat kasus pidana karena menginapkan Noordin M Top di rumahnya pada tahun 2005 lalu. Akibat tindakannya tersebut Joni harus hidup di balik penjara selama 4 tahun dan bebas pada tahun 2010, setahun setelah Noordin tewas dalam baku tembak dengan Densum Antiteror Polri di Solo.

Setelah lepas dari kehidupan di penjara, Joni pun mendapatkan nasib hoki dari Kapolres Ngawi AKBP Pranatal Hutajulu. Ia mendapatkan hadiah umroh gratis pada tahun 2018 lalu karena dianggap ikut serta menciptakan situasi di Ngawi menjadi aman dan juga bertobat setelah terlibat kasus terorisme.

Melansir dari arsip detik.com, Joni merasa sangat senang atas hadiah umroh yang diberikan padanya. Ia pun mengatakan hal tersebut seperti mimpi yang menjadi kenyataan. Selamat ya Jon!


3. VICKY PRASETYO


Artis yang terkenal dengan kontroversi hatinya ini sebelumnya pernah hidup di balik jeruji besi karena menjadi terdakwa kasus pidana pemalsuan surat tanah. Vicky yang saat itu sedang melaju ke jenjang pernikahan dengan Zaskia Gotik pun juga harus menerima nasib buruk. Pasalnya, Zaskia memutuskan untuk membatalkan pertunangannya dengan Vicky karena pria tersebut terlibat dalam sejumlah kasus penipuan dan pemalsuan. Akhirnya ia pun harus mendekam di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A, Bulak Kapal, Bekasi selama 1 tahun 6 bulan.

Lepas dari jeruji besi, Vicky yang terkenal dengan istilah 'Vickynisasi'-nya tersebut terus mencoba peruntungannya di dunia hiburan. Kini sosok artis yang pernah merilis sebuah lagu berjudul "kontroversi hati" pun masih tetap tenar di dunia hiburan. Bahkan Vicky pun kerap kali diisukan dekat dengan wanita-wanita cantik. Paling terakhir ia dikabarkan sedang berpacaran dengan artis cantik bernama Sahila Hisyam. Ngeri!

Walaupun sosok kontroversial ini selalu terkenal karena segudang sensasinya, dan belum pernah terlihat secara jelas bakatnya di dunia hiburan selain gimmick dan drama, namun harus diakui kalau Vicky Prasetyo masih laku di dunia hiburan. Sungguh unik. emoticon-Smilie

* * *


Belajar dari para eks napi diatas, bisa diambil kesimpulan bahwa masuk penjara bukan akhir dari segalanya. Mungkin masih akan ada nasib hoki yang menimpa seusai menjalani proses hukum di balik jeruji besi. Jadi, jangan punya stigma buruk terus ya sama eks napi.

emoticon-Angkat Beer
Diubah oleh VolkswagenPutih 28-11-2019 09:05
mikfyr.agtsebelahblog4iinch
4iinch dan 10 lainnya memberi reputasi
11
12.3K
93
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.2KThread39.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.