Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
64
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dce47996df2311a38335ecf/5-nominasi-film-cerita-panjang-terbaik-2019-versi-piala-citra-ada-favorite-kalian
Dari tahun ketahun ternyata dunia perfilman Indonesia memang mengalami kemajuan dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Siapa aja nominasi kategori film cerita panjang terbaik 2019 versi Festival Film Indonesia? nih gue bahas sekarang ya.
Lapor Hansip
15-11-2019 13:37

5 nominasi Film Cerita Panjang Terbaik 2019 versi Piala Citra, ada favorite kalian?

Past Hot Thread
5 nominasi Film Cerita Panjang Terbaik 2019 versi Piala Citra, ada favorite kalian?


5 nominasi Film Cerita Panjang Terbaik 2019 versi Piala Citra, ada favorite kalian?






Ceritanya dimulai ketika beberapa hari yang lalu gue scrolling instagram sebagai aktifitas diwaktu senggang gue. Dari beberapa gambar, video, akun (baik akun waras dan gak waras), dan berbagai jenis konten lainnya, ada satu konten yang menarik perhatian gue dari akun @festivalfilmid. Pada hari selasa yang lalu, akun tersebut mengumumkan nominasi kategori film cerita panjang terbaik di tahun 2019. Biasa sih emang, maksudnya tiap tahun Festival Film Indonesia memang memberikan penghargaan kepada insan perfilman terbaik sebagai apresiasi telah mengisi dunia perfilman Indonesia. Yang gak biasa adalah dari tahun ketahun ternyata dunia perfilman Indonesia memang mengalami kemajuan dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Siapa aja nominasi kategori film cerita panjang terbaik 2019 versi Festival Film Indonesia? nih gue bahas sekarang ya.


27 Steps of May


5 nominasi Film Cerita Panjang Terbaik 2019 versi Piala Citra, ada favorite kalian?


Film ini dibintangi oleh Raihaanun, Lukman Sardi, dan Ario Bayu. 27 Steps of May bercerita tentang Bagaimana May, seorang wanita korban kekerasan seksual, berusaha menghadapi personal trauma yang dihadapinya setelah kejadian tersebut. May yang sebelumnya sangat aktif mengerjakan kegiatan sosial, tiba-tiba menjadi murung dan pendiam, mengunci diri dari kehidupan sosial didalam kamar putih nyaris bersih. Sang Ayah, yang sebelumnya seorang petinju profesional, mengalami pergolakan batin yang sama ketika merasa gagal melindungi anaknya. Setiap adegan yang diceritakan menggambarkan konflik yang terjadi dalam masing-masing karakter ini. Dunia May sedikit berubah ketika seorang pria yang merupakan seorang pesulap, diperankan oleh Ario Bayu, datang dan memberikan hiburan kepada May lewat sebuah lubang yang ada didalam kamar May.


Bumi Manusia


5 nominasi Film Cerita Panjang Terbaik 2019 versi Piala Citra, ada favorite kalian?


Bumi Manusia merupakan sebuah film hasil adaptasi dari sebuah novel dengan judul yang sama yang ditulis oleh Pramoedya Ananta Toer. Setelah 39 tahun diterbitkan dan sempat dilarang peredarannya di zaman orde baru, akhirnya Bumi Manusia lahir sebagai Film layar kaca tahun ini dibarengi dengan penanyangan Film Perburuan yang juga hasil dari adaptasi novel Pramoedya Ananta Toer. Dari banyak film hasil adaptasi novel, penanyangan Bumi Manusia cukup sukses meski harus disertai dengan pemotongan beberapa adegan demi kepentingan durasi. Sosok yang paling banyak disorot di versi film adalah Minke (Iqbaal Ramadhan), Annelies, dan Nyai Ontorosoh dan terlihat dapat mewakili semua elemen kehidupan mereka versi novel. Banyak elemen-elemen yang memang disesuaikan dengan kehidupan di masa kolonial Belanda.


2 Garis Biru


5 nominasi Film Cerita Panjang Terbaik 2019 versi Piala Citra, ada favorite kalian?

2 Garis Biru merupakan Film garapan Gina. S. Noer yang menceritakan keterlibatan tokoh utamanya (Angga Yunanda dan Zara JKT 48) dalam sebuah masalah pernikahan dini. Film ini menceritakan sebuah konflik dimana Angga dan Zara harus menerima konsekuensi setelah keduanya berani melanggar norma kehidupan dengan melakukan hubungan seks di usia dini. Akibatnya Zara hamil diusia muda dan mereka terpaksa terlibat dengan segala hal yang berhubungan dengan pertentangan batin dan mental untuk melakukan pernikahan di usia SMA. Film yang disajikan Mbak Gina ini secara komplit membahas segala konsekuensi dari pernikahan dini dan menjadi media pembeljaran seks usia muda untuk para penonton Indonesia.


Keluarga Cemara


5 nominasi Film Cerita Panjang Terbaik 2019 versi Piala Citra, ada favorite kalian?


Film yang diluncurkan diawal tahun 2019 sebagai adaptasi sebuah sinetron legendaris berjudul yang sama ini berhasil menyampaikan pesan kepada para penonton kalau "Harta yang paling berharga adalah keluarga". Ringgo Agus Rahman, Nirina Zubir, Zara JKT 48. dan Widuri Putri berakting sangat hebat dalam masing-masing peran mereka untuk menggambarkan keadaan keluarga yang sedang ditimpa masalah hebat. Sosok abah yang harus tetap tegar dan emak yang harus selaludengan konsepan konflik yang sederhana, film ini sangat cocok dinikmati oleh keluarga-keluarga yang sedang mengalami permasalahan pelik dan sedang berusaha untuk menciptakan suasana saling mendukung.


Kucumbu tubuh indahku


5 nominasi Film Cerita Panjang Terbaik 2019 versi Piala Citra, ada favorite kalian?

Kucumbu Tubuh Indahku adalah sebuah film karya Garin Nugroho yang sebelum tayang di Indonesia telah mendapat berbagai penghargaan internasional. Film ini menceritakan kehidupan seorang Juno yang merupakan seorang Lengger Lanang (penari lelaki yang menarikan tarian perempuan) dan bagaimana konflik kehidupannya mulai dari rasa sayang kepada sesama jenis. Semua dialog didalam film ini menggunakan dialog jawa kental dan nuansa pedesaan sehingga pengemasan tradisional sangat melekat pada visual yang disajikan dalam Film. Nuansa tradisional yang biasanya menimbulkan kebosanan bisa dikemas dengan cara berbeda sehingga penonton bisa menikmati keindahan visual film ini.


selain nominasi Film cerita panjang terbaik, ada juga nominasi sutradara terbaik, pemeran pria terbaik, pemeran wanita terbaik, dan banyak nominasi lain yang gak bisa gue bahas sekarang. Dari ke-5 film yang masuk Nominasi; ada yang jadi favorite kalian gak bre?



Quote:
5 nominasi Film Cerita Panjang Terbaik 2019 versi Piala Citra, ada favorite kalian?
"Bi?"
"Ya?"
"Aku mau nulisin cerita buat kamu, 100 chapter lebih"
"Banyak banget, yakin selesai?"
"Yakin lah, ceritanya aku mulai dari sini yaaah bibkuu..."



Based on true story.
5 nominasi Film Cerita Panjang Terbaik 2019 versi Piala Citra, ada favorite kalian? Cerita kita untuk selamanya [TAMAT]



5 nominasi Film Cerita Panjang Terbaik 2019 versi Piala Citra, ada favorite kalian? Cerita kita untuk selamanya: HARPOCRATES [A SEKUEL]NEW







5 nominasi Film Cerita Panjang Terbaik 2019 versi Piala Citra, ada favorite kalian?5 nominasi Film Cerita Panjang Terbaik 2019 versi Piala Citra, ada favorite kalian?


5 nominasi Film Cerita Panjang Terbaik 2019 versi Piala Citra, ada favorite kalian?


5 nominasi Film Cerita Panjang Terbaik 2019 versi Piala Citra, ada favorite kalian?
Diubah oleh rendyprasetyyo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
falin182 dan 6 lainnya memberi reputasi
7
Halaman 1 dari 4
5 nominasi Film Cerita Panjang Terbaik 2019 versi Piala Citra, ada favorite kalian?
15-11-2019 15:52
pertamax.. 😁😁
0 0
0
5 nominasi Film Cerita Panjang Terbaik 2019 versi Piala Citra, ada favorite kalian?
15-11-2019 15:59
nonton yuk
0 0
0
5 nominasi Film Cerita Panjang Terbaik 2019 versi Piala Citra, ada favorite kalian?
15-11-2019 16:00
"Harta yang paling berharga adalah keluarga."

Tentu dong favorit saya jatuh kepada Keluarga Cemara.

emoticon-Cool
profile-picture
mbakendut memberi reputasi
0 1
-1
5 nominasi Film Cerita Panjang Terbaik 2019 versi Piala Citra, ada favorite kalian?
15-11-2019 22:06
Dua garis biru kayanya bakal mendominasi nih gan di piala citra wkek
emoticon-Ngakak
0 0
0
5 nominasi Film Cerita Panjang Terbaik 2019 versi Piala Citra, ada favorite kalian?
16-11-2019 04:55
Keluarga Cemara saja deh yg jadi favorit ane...emoticon-2 Jempol


yg terakhir...emoticon-DP
0 0
0
5 nominasi Film Cerita Panjang Terbaik 2019 versi Piala Citra, ada favorite kalian?
24-11-2019 16:09
Subkreb dulu buat nonton..
profile-picture
2V7 memberi reputasi
1 0
1
5 nominasi Film Cerita Panjang Terbaik 2019 versi Piala Citra, ada favorite kalian?
24-11-2019 16:10
review orang2 sama semua film di atas bagus bagus sih, sayang banget yg baru ane tonton cuma keluarga cemara ajaa hehe
profile-picture
rifkymrm memberi reputasi
1 0
1
5 nominasi Film Cerita Panjang Terbaik 2019 versi Piala Citra, ada favorite kalian?
24-11-2019 16:17
hmmm ga ada genre horror komedi...masih ada secercah harapan emoticon-Big Grin
0 0
0
5 nominasi Film Cerita Panjang Terbaik 2019 versi Piala Citra, ada favorite kalian?
24-11-2019 16:44
harta yang paling berharga adalah keluarga...
by keluarga cemara
0 0
0
5 nominasi Film Cerita Panjang Terbaik 2019 versi Piala Citra, ada favorite kalian?
24-11-2019 16:46
gak ada yg ane pernah tonton.. emoticon-Embarrassment
0 0
0
5 nominasi Film Cerita Panjang Terbaik 2019 versi Piala Citra, ada favorite kalian?
24-11-2019 16:49
Quote:Original Posted By .doflamingo.
"Harta yang paling berharga adalah keluarga."

Tentu dong favorit saya jatuh kepada Keluarga Cemara.

emoticon-Cool


Siapp gannn wkwkwk
profile-picture
.doflamingo. memberi reputasi
1 0
1
5 nominasi Film Cerita Panjang Terbaik 2019 versi Piala Citra, ada favorite kalian?
24-11-2019 17:03
AZRAX MANA NEEEH? PENGHINAAN BANGET NGGA ADA PELM LEGENDA STANDAR PIALA OSCAR
0 0
0
5 nominasi Film Cerita Panjang Terbaik 2019 versi Piala Citra, ada favorite kalian?
24-11-2019 17:05
Ingin nonton Kucumbu Tubuh Indahku..
emoticon-Matabelo
0 0
0
5 nominasi Film Cerita Panjang Terbaik 2019 versi Piala Citra, ada favorite kalian?
24-11-2019 17:20
Keluarga tercemar keren tuh emoticon-Matabelo
0 0
0
5 nominasi Film Cerita Panjang Terbaik 2019 versi Piala Citra, ada favorite kalian?
24-11-2019 17:53
Dari kelima diatas ane baru nonton 2 film
Keluarga Cemara & Dua Garis Biru (bisa ditonton di Iflix)

27 Step of May belum nonton (katanya udah ada di GOplay)

lainnya belum nonton
karena gak ada dibioskop sini (Kucumbu..)
dan gak tertarik nonton Bumi Manusia di bioskop ( kalo udah ada digitalnya mungkin nanti nonton)

belum ada yg sreg buat ane.
nanti kalo udah nonton semuanya ane balik kesini lagi.
profile-picture
dndrnasya memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
5 nominasi Film Cerita Panjang Terbaik 2019 versi Piala Citra, ada favorite kalian?
24-11-2019 18:06
dua garis biruuuu
0 0
0
5 nominasi Film Cerita Panjang Terbaik 2019 versi Piala Citra, ada favorite kalian?
24-11-2019 18:18
Bumi Manusia bagusan novelnya
fav gue Garis Biru
hehe
0 0
0
5 nominasi Film Cerita Panjang Terbaik 2019 versi Piala Citra, ada favorite kalian?
24-11-2019 18:20
Hmm ane belum pernah lihat semua sih gan cuma thriller aja. Kayaknya ane suka yang Bumi Manusia deh.
0 0
0
5 nominasi Film Cerita Panjang Terbaik 2019 versi Piala Citra, ada favorite kalian?
24-11-2019 18:25
poster keluarga cemara anak kecil paling depan namanya siapa?
0 0
0
5 nominasi Film Cerita Panjang Terbaik 2019 versi Piala Citra, ada favorite kalian?
24-11-2019 18:33
belum liat semua nya gan, maklum ane di pedalaman
0 0
0
Halaman 1 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2019, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia