purwanti29
TS
purwanti29
5 Jenis Makanan Ciri Khas Hong Kong yang Wajib Dicoba. Dijamin Akan Ketagihan!
Hong Kong selain dijuluki sebagai kota tirai bambu, juga terkenal sebagai kota yang tak pernah tidur. Kota ini tetap ramai meskipun tengah malam.

Juga merupakan salah satu kota yang menjadi surga belanja bagi pecinta fashion. Ketika berkunjung ke Hong Kong, kesampingkan diet dulu. Karena di kota ini, juga merupakan surganya pecinta kuliner.

emoticon-Wakaka

Banyak makanan khas Hong Kong yang melegendaris bisa kita nikmati dengan harga yang bersahabat. Penjual makanan khas ini bisa kita temukan disetiap sudut jalan, pasar, dan food court di pusat perbelanjaan.

Berikut rekomendasinya

1. Roast Goose (Siu ‘O)

Bagi pecinta daging bebek, kurang lengkap rasanya ketika berkunjung ke Hong Kong tak mencicipi makanan khas ini. Bebek panggang dengan kulit krispi dan coklat berkilau yang menggugah selera. Bumbu khasnya yang sangat lezat, membuat bebek panggang ini berbeda dengan bebek panggang yang lain.

Sumber: Google

2. Beef Brisket Noodles (Ngau Lam Mien)

Mie rebus yang biasa dinikmati pada musim dingin ini, memiliki ciri khas tersendiri. Irisan daging sapi yang dimasak menggunakan rempah-rempah khusus masakan China dengan metode slow cooker. Sehingga aroma rempah-rempah meresap ke dalam daging.


Sumber: Google

3. Egg Waffle (Kaitan Chai)

Waffle ini berbentuk khas bulat-bulat kecil. Krispi di luar tapi lembut di dalam. Beraneka rasa seperti Original, cokelat, green tea, coffee dan lain sebagainya. Camilan ini harus dicoba. Jangan sampai terlewatkan. Dijamin bakal ketagihan!

Sumber: Google

4. Dim Sum

Sudah sampai Hong Kong tidak menikmati dim sum rasanya seperti sayur kurang garam. Banyak macam dim sum hasil kreatifitas para Chef yang akan membuat kita jatuh cinta dengan cita rasanya. Kita bisa memilih dim sum dengan beraneka ragam isian. Ada daging ayam, udang dan vegetarian. Dari yang dikukus, panggang, dan digoreng.



Sumber: Google

5. Put Chai Ko (Read Bean Steamed Rice Cake)

Salah satu camilan yang populer di Hong Kong. Memiliki rasa yang manis dan lembut. Kue yang terbuat dari kacang merah, tepung beras dan gula merah ini dikukus menggunakan mangkok keramik kecil. Sekarang kita sudah bisa menikmati beberapa varian rasa.

Sumber: Google

Demikian 5 makanan khas Hong Kong yang wajib dicoba. Dijamin akan ketagihan.

Quote:


Hong Kong, 6 November 2019
Diubah oleh purwanti29 10-03-2020 14:25
denbagoes01nona212tien212700
tien212700 dan 13 lainnya memberi reputasi
14
9.3K
26
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Oriental Exotic (Asian food)
Oriental Exotic (Asian food)
icon
2.5KThread1.9KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.