VitaArkanaAvatar border
TS
VitaArkana
5 Alasan Angkringan Nasi Kucing Jadi Favorit Anak Kost
Nasi kucing dan angkringan, siapa yang tak mengenalnya, enak dan murah meriah.


Assalamualaikum Agan Sista tercinta ...


Ane datang lagi nih, bawa sepenggal kenangan tentang mantan. Mantan kota yang pernah ane tinggali beberapa belas tahun yang lalu.

Dulu ane pernah sekolah di Kota Gudeg Yogyakarta. Kota pelajar, kota pendidikan dan kota penuh kenangan buat ane.


Sumber : Tribunnews.com


Sebagai anak kost, ane demen banget makan di warung angkringan. Menu favorit ane kala itu adalah nasi kucing beserta kawan-kawannya. Maksudnya bukan kawan-kawan kucing, ya, Gansist, tapi teman nasi itu sendiri.


Sumber : Google



Lauk pauk yang tersedia antara lain, tempe bacem, tahu bacem, ceker ayam bacem, kepala ayam bacem, usus ayam bacem, ati ampela bacem. All about bacem ada lho, Gansist. Selain itu, aneka gorengan juga tersedia.


Sumber : picgra.com


Khasnya nih ya, minuman teh di dalam teko aluminium jumbo yang dipanasi diatas anglo, yaitu sejenis tungku yang terbuat dari tanah liat dan menggunakan bara dari arang sebagai pemanasnya.


Sumber : Google


Ane jadi kangen masa-masa itu. Makan nasi kucing bersama teman kost dan teman di hati. Hemat, bersahabat dan merakyat.

Beberapa hal menurut ane yang jadi latar belakang nasi kucing jadi favorit anak kost :


1. Harga
Harganya tidak menggoyang dompet anak kost. Bahkan jauh lebih murah dari mie instan kala itu. Murah meriah, meski sesuai dengan porsinya sih yang tidak begitu banyak.


2. Menu
Menunya beragam Gans, nasi putih plus orek tempe/sambal ikan yang dibungkus daun pisang atau kertas nasi. Dengan pelengkap lauk seperti aneka gorengan, aneka baceman antara lain, telur puyuh, ceker, kepala ayam, usus, tahu dan tempe. Serta sambal jangan lupa. Ditambah minuman teh tawar hangat dan gratis. Nambah teh manis berarti nambah bayar ya.


3. Rasa
Rasanya pasti cocok di lidah dong ya. Kombinasi nasi putih dan lauk pauk yang beragam penuh rempah ditambah dengan pedas manis sambal yang endes. Soal rasa, kuliner ini termasuk top deh meski sederhana.


4. Tempat
Gerobak angkringan dengan lampu teplok khas jadul, terkadang diganti dengan lampu bohlam kuning yang menambah syahdu suasana menyantap kuliner ini. Biasanya gerobak angkringan ini berada di sudut tempat ramai. Berada di ruang terbuka hingga sensasi udara malam sangat terasa.


5. Porsi
Nah ini nih yang jadi sorotan. Namanya nasi kucing Gans, berarti porsinya kecil. Kalau dihitung dalam 1 bungkusnya hanya berisi 5 suapan saja. Kalau ane yang makan nih biasa beli 2-3 bungkus nasi kucing. Biar kenyangnya lama.



Demikian kenikmatan nasi kucing versi ane ya, jika dilihat dari segi konsumen. Lalu, dilihat dari segi produsennya adalah lahan bisnis yang menguntungkan. Bisnis kuliner jika melihat sasaran marketnya tepat akan sangat menjanjikan, apalagi nasi kucing jelas menunjuk pada golongan mahasiswa dan pelajar serta wisatawan.


Sumber : idntimes.com


Penyajian yang simpel dan sederhana, bahkan sekarang bisnis angkringan malah berkembang secara franchise. Gerobak beserta makanannya sudah ada yang memasok, kita tinggal urun tempat dan beberapa perlengkapan serta tenaga untuk berjualan.


Agan dan Sista tertarik berburu kuliner nasi kucing angkringan ini? Atau justru tertarik sebagai lahan bisnis yang menguntungkan?
Silahkan mencoba ya, Gansist.


Demikian coretan mesra dari ane, sekian dan terima kasih.


emoticon-Big Kissemoticon-Big Kissemoticon-Big Kiss
ceuhetty
nona212
tien212700
tien212700 dan 38 lainnya memberi reputasi
39
8.1K
257
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Cooking & Resto Guide
Cooking & Resto Guide
icon
8.8KThread12.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.