sinsin2806Avatar border
TS
sinsin2806
Fakta Unik Sistem Reproduksi Hewan, Mati Setelah kimpoi.
Hai Agan Sista kaskuser yang budiman, selamat datang di thread receh ane. Semoga bermanfaat dan menambah wawasan. Pembaca yang bijak selalu meninggalkan jejak. Lets go !!

Semua makhluk hidup didunia ini pasti akan berkembang biak, para makhluk hidup ini akan melakukan ritual kimpoi sebagai bentuk usaha untuk berkembang biak/ melestarikan bangsa mereka. Tapi Gansis disini tau gasih, fakta unik tentang ritual kimpoi hewan? bahkan ada hewan-hewan tertentu yang harus berkorban nyawa agar bisa berkembang biak dengan sejenisnya?Kurangnya pendidikan formal yang mengulas segala atribut tentang reproduksi, menjadikan ane seseorang yang kudet masalah sistem reproduksi, apalagi sistem reproduksi hewan. Selama ini ane berpikir cara kerja sistem reproduksi hewan dan manusia sedikit banyak mungkin ada kesamaan. Namun ternyata ada banyak fakta unik dibalik sistem reproduksi hewan, yang pastinya akan membuat agan sista semua tercengang? Apa aja sih, yuk kita liat.

1. Lebah Dan Cangcorang Mati Setelah kimpoi



Ada beberapa jenis hewan yang memang ditakdirkan harus mati saat melakukan proses kimpoi, diataranya adalah:

a. Lebah Madu, Lebah jantan mempunyai penis internal (endophallus) yang akan patah ketika sedang ejakulasi. Kekuatan ejakulasi lebah jantan membuat alat vitalnya meledak dan tertinggal di dalam perut lebah betina, setelah itu lebah jantan akan terkapar ke tanah lalu tewas. Lebah jantan hanya melakukan proses kimpoi sekali dalam seumur hidupnya, sedangkan lebah betina masih bisa melakukan perkimpoian berkali-kali dengan banyak lebah dan mengabaikan lebah jantan yang telah tewas sebelumnya. Kasian banget ya lebah madu jantannya, setelah berkorban nyawa tapi si lebah betina masih aja kimpoi sama lebah lainnya.

b. Cangcorang, Bagi cangcorang jantan melakukan perkimpoian dengan cangcorang betina adalah keindahan sekaligus pengorbanan, karea cangcorang mempunyai sifat kanibalisme seksual . Dengan kata lain, jika bercinta membuat cangcorang betina kelaparandia tidak akan menunggu sampai proses kimpoi selesai untuk makan, dia justru akan memakan kepala sang cangcorang jantan. Wih ngeri yaa, kalo kejadian sama manusia gimana. ga kebayang sih ini.

2. Sperma Tikus Lebih Besar Dari Sperma Gajah


Walaupun bentuk ukuran tikus jauh lebih kecil jika dibandingkan dengan gajah, ternyata ukuran sperma tikus jauh lebih besar loh. Percaya ga? Karna faktanya ukuran sperma tidak dipengaruhi oleh besar atau kecilnya tubuh hewan tersebut. Faktor penentu besar-kecilnya sperma adalah ukuran saluran reproduksi hewan betina dan berapa banyak pasangan kimpoi yang dimiliki betina. 

3. Penis Siput Pisang ada Diatas Kepala



Umumnya letak penis ada di bawah, berbeda dengan hewan satu ini. Eits tapi jangan salah fokus sama gambarnya ya. Ntar berimajinasi kotor lain lagi emoticon-Big Grin
Siput pisang adalah hewan berkelamin ganda atau hermaprodit, dan mempunyai penis diatas kepala. Ketika mereka bercinta, mereka akan saling membuahi satu sama lain. Penis ini tidak selamanya muncul diatas kepala, penis baru muncul ketika mereka akan melakukan perkimpoian, dan setelah mereka selesai penis akan kembali disembunyikan ke dalam tubuh mereka. Unik kan?

4. Antechinus Akan kimpoi Terus Hingga Pendarahan Internal dan Mati.


Hewan semanis dan seimut ini, ternyata doyan kimpoi. Tikus asal Australia ini mencapai kematangan seksual pada usia 11 bulan, lalu ketika pejantan menemukan betina mereka akan melakukan kimpoi dengan duraasi hingga 14 jam. Dalam jangka waktu tersebut antara Anthecinus jantan dan betina akan berkali kali melakukan kimpoi hingga tubuh mereka rusak, bulunya rontok, hingga mengalami pendarahan internal dan perlahan mereka akan mati akibat terlalu sering melakukan kimpoi. Namun angka kematian Anthecinus betina lebih kecil dibandingkan Anthecinus jantan.

5. Neotrogla Betina Melakukan Penetrasi ke Pejantan.


Neotrogla mempunyai cara kimpoi tersendiri yang berbeda dengan hewan pada umumnya, yang normalnya hewan jantan akan melakukan penetrasi ke betina. Pasangan Neotrogla tidak seperti itu, saat mereka melakukan perkimpoian justru si betina yang melakukan penetrasi. Kenapa hal itu bisa terjadi? Karena pada hewan ini penis dimiliki oleh betina dan vagina dimiliki oleh pejantan. Serangga jenis ini adalah binatang pertama yang diidentifikasi mempunyai kelamin yang tertukar. Struktur mirip penis yang dimiliki oleh sang betina disebut 'gynosome'. Fakta mengejutkanya lagi sekali gynosome melakukan pemetrasi, ia mampu melakukan hubungan sex tak kurang dari 70 jam lamanya. Wow unik kan?

Demikianlah fakta unik mengenai sistem reproduksi hewan yang selama ini belum ane ketahui. Sampai bertemu di thread ane yang selanjutnyaa



sumber gambar : google
sumber artikel : 1, 2


lonelinesssoul
sebelahblog
tien212700
tien212700 dan 16 lainnya memberi reputasi
17
9.1K
89
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.