tir001Avatar border
TS
tir001
LSI Denny JA Sebut Ahok Bisa Jadi Calon Presiden Tahun 2024
TEMPO.CO, Jakarta - Peneliti Lingkaran Survei Indonesia atau LSI Denny JA, Rully Akbar menyebut Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sebagai sosok kejutan di antara 15 tokoh yang diprediksi sebagai calon presiden pada 2024.

“Kita belum tahu apa yang akan dilakukan Ahok ke depan, bisa jadi Ahok masuk sebagai sosok misterius yang menjadi efek kejut di 2024 nanti,” kata Rully di kantor LSI, Jakarta pada Selasa.

Dalam konferensi pers hari ini, LSI Denny JA membeberkan 14 nama yang diprediksi berpotensi menjadi calon presiden pada pemilihan umum 2024. Adapun satu orang disebut sebagai the next Jokowi atau sosok kejutan yang kemunculannya tiba-tiba.

Rully mengatakan, nama Ahok dinilai memenuhi persyaratan yang ditetapkan oleh LSI dalam memprediksi calon presiden 2024.

Salah satu komponen persyaratan itu menurut LSI Denny JA yakni, memiliki jabatan pemerintah pusat (seperti SBY dan Habibie), ketua umum partai (seperti Megawati Soekarnoputri), mewakili jenjang pemerintah daerah (seperti Joko Widodo), dan berasal kalangan dari profesional, swasta, atau ormas (seperti Gus Dur).

Dengan pengalaman sebagai pejabat yang pernah diemban Ahok, Rully menilai dia hanya tinggal memupuk prestasi profesionalnya saja ke depan.

Adapun 14 nama capres potensial 2024, yang dirilis oleh LSI Denny JA yakni, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, Ketua Kogasma Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Ketua DPP PDIP Puan Maharani, dan bekas cawapres 02 Sandiaga Uno.

Adapula nama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Kepala BIN Budi Gunawan, Kapolri Tito Karnavian, dan Mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo.

https://nasional.tempo.co/amp/122045...ejutan-di-2024

Kadrun makin kelojotan nih..
Ahok Puan Vs Gatot AHY
sebelahblog
4iinch
nomorelies
nomorelies dan 3 lainnya memberi reputasi
2
1.2K
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.7KThread40.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.