syududududuuAvatar border
TS
syududududuu
Sering Melihat Kucing Berguling? Ini Dia Alasan Di Balik Kegemarannya Tersebut!


GanSis!

Kalian pasti sadar kan kalau kucing merupakan salah satu hewan yang sering GanSis temuin?

Entah itu di rumah, di stasiun, di di sekolah, di kampus, atau bahkan di area perkantoran, pasti kalian akan menemukan hawan kecil yang menggemaskan ini, ehehehe.

Ane harus akuin sih bahwa tak semua orang suka dengan hewan yang menurut ane ngegemesin ini, tapi walaupun kalian tak menyukainya, pasti tanpa disadari kalian pernah kan memperhatikan kelakuan dan tingkah lucu hewan yang satu ini?

Mulai dari hobinya yang suka ngedeketin orang (apalagi kalau bawa makanan), suka menggoyangkan bokongnya saat ingin menyerang, suka memainkan buntutnya, hingga tingkahnya yang suka berguling-guling di tanah, rumput, ataupun lantai.

Nah, kira-kira kenapa coba kucing suka berguling-guling di tanah, rumput, atau lantai sambil mengeong-ngeong?

Yang pasti sih bukan kayak Agan dan Sista yang mager bangun dan lebih doyan ngulet di tempat tidur dibandingkan melakukan segudang aktivitas di depan mata, ehehehe.

Alasan kucing suka berguling-guling adalah :



Merasa Aman dan Nyaman



Salah satu alasan kucing suka berguling-guling adalah karena ia sudah merasa nyaman, aman, dan juga rileks di tempat tersebut, bahkan ia sampai berani memperlihatkan bagian tubuhnya yang paling rentan alias perutnya. Hal ini menandakan bahwa ada seekor kucing sedang berguling di depanmu, tandanya kucing tersebut sangat percaya padamu.


Cari Perhatian



Tak hanya karena merasa aman dan nyaman, ternyata ada alasan lainnya mengapa kucing suka berguling-guling. Jika kalian sering mendapati kucing berguling-guling saat sedang berangkat sekolah, keluar rumah, pulang kerja, ataupun pulang sekolah, mungkin kucing tersebut sedang mencari perhatian dari kalian GanSis. Terlebih jika mereka berguling sambil menempelkan kepalannya ke kakimu. Kalau sudah begini coba ajak kucing tersebut bermain dulu ya.


Menandai Area



Ada lagi nih alasan lainnya kenapa kucing suka berguling-guling. Kucing yang berguling-guling di lantai, rumput, ataupun lantai akan menyebarkan aroma khas kucing tersebut. Nah, aroma yang dihasilkan ini merupakan tanda wilayah tinggal atau bisa disebut sebagai teritorialnya. Hal ini dilakukan agar tak ada kucing-kucing lain yang berani mendekati wilayah yang sudah ditandai ini.



Jadi, itu dia beberapa alasan di balik kucing yang suka berguling-guling yang sering Agan Sista lihat.



SUMBER
Anggadaz
siapika
lina.wh
lina.wh dan 18 lainnya memberi reputasi
19
13.1K
119
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Hewan Peliharaan
Hewan Peliharaan
icon
6.9KThread2.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.