UchieSucianiAvatar border
TS
UchieSuciani
Benarkah Purbalingga Mempesona? Buktikan Sendiri di Sini!

Bukan hal yang baru saat orang menanyakan "Purbalingga, mana tuh?" Padahal jelas-jelas ada dalam peta. Walaupun cuma satu titik kecil. Wkwk

Hai, GanSis yang budiman, apakabar?
Semoga sehat selalu, ya? Ane hadir kembali dengan membawa sedikit ulasan tentang kota kecil di bawah kaki gunung Slamet, nih. Iyup, Purbalingga Perwira.

Tidak banyak yang tahu namanya, Purbalingga justru mendunia akibat ulah Sumanto, si manusia kanibal. Masih ingat? Kejadiannya sudah lama banget, sih. Sekitar awal 2000an.

Padahal, banyak aspek lain yang bisa lebih membanggakan dibanding dikenal karena peristiwa tersebut. Salah satunya adalah wisata alamnya yang benar-benar eksotis.

Banyak lokasi kece yang instagramable. Tapi gak akan ane ulas semuanya, karena jelas akan sangat panjang jadinya. Wkwk

Berikut beberapa lokasi yang bisa GanSis kunjungi jika mampir ke Purbalingga.



Hutan Damaran ini berada di desa Serang. Masuknya ke kecamatan Karangreja. Banyak pohon petai loh, gansis, di sana. Untuk sampai ke lokasi ini GanSis hanya butuh waktu sekitar 1 jam saja, dari pusat kota.



Lalu, ada juga perbukitan yang masih cukup asri. Namanya bukit Siregol. Wiiih, keren ya? Walau cuma lewat, bolehlah istirahat sejenak buat sekedar foto-foto.
Lumayan, bisa jadi media riya'di medsos. Wkwk



Green Canyon? No! Ini Kali Klawing, gaes. Spot foto yang oke punya nih. Biasanya dipake buat objek foto pre-wedding. Yang jelas, Kali ini masih banyak ikannya. Oiya, nama lokasinya Kedung Baya.



Bebatuan dengan bentuk cantik dan menawan yang memiliki daya tarik tinggi, mirip di luar negeri, katanya. Siapa sangka, lokasi ini justru terdapat di kota kecil yang tak banyak diketahui khalayak.

Ada juga wisata kebun buah stroberi yang berada di daerah Pratin. GanSis bisa makan stroberi sepuasnya selama masih di dalam area kebun stroberi. Namun, kalau mau bawa pulang GanSis harus bayar, ya? Hehe

Nah, itu dia GanSist, beberapa lokasi yang asyik dikunjungi di Purbalingga. Jangan lupakan juga, mendoan khas Purbalingga. Juga srotonya tak boleh ketinggalan.

Ane bakal dengan senang hati menjadi tour guides buat GanSis yang mau menelusuri kota ini. Napak tilas kenangan masa lalu atau justru membuat kenangan baru.

Semoga sehat selalu, GanSis😊


Sumber dok. di sini

Purbalingga, 131119
dchantique
miftakhana
embunsuci
embunsuci dan 44 lainnya memberi reputasi
45
4.4K
126
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Travellers
Travellers
icon
23KThread•10.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.