haz0204Avatar border
TS
haz0204
5 Kartun Zaman Dahulu yang Sangat Menghibur
Kartun Zaman Dahulu


Sumber Gambar : Di sini




Assalamualaikum. Jumpa lagi di thread ane. Bagaimana kabar Agan dan Sista hari ini? Semoga selalu dalam keadaan sehat walafiat.


Agan dan Sista suka kartun? Kartun apa saja sih yang paling Gansis suka? Pasti ada dong, kartun kesukaan sejak zaman kecil dahulu. Namun, seiring berkembangnya zaman, kartun-kartun tersebut mungkin sudah tak ditayangkan lagi di televisi.

Nah, di thread kali ini ane ingin sedikit mengulas tentang beberapa kartun zaman dahulu yang menurut ane bagus dan ceritanya menarik. Generasi 90an pasti tahu kartun-kartun ini.

1. Inuyasha


Sumber Gambar : Di sini


Kartun yang satu ini merupakan salah satu kartun favorit ane, Gansis. Menceritakan tentang perjalanan Inuyasha yang merupakan seorang manusia setengah siluman dalam mengumpulkan pecahan bola empat arwah. Dibantu oleh Kagome Higurashi yang datang dari masa depan, dan juga teman-teman dari dunia Inuyasha lainnya.

Selain penuh ketegangan saat berhadapan dengan lawan-lawan yang notabene siluman kuat, kisah dalam kartun ini juga mengharu biru. Ada cinta dan juga persahabatan tulus yang mewarnai di dalamnya. Banyak pelajaran yang bisa kita petik dari kartun tersebut. Sayangnya, kartun ini sudah lama tidak ditayangkan lagi di televisi.

2. Sailor Moon


Sumber Gambar : Di sini


Nah, kalau kartun yang satu ini menceritakan tentang kisah perjalanan lima orang gadis yang mempunyai kekuatan super. Kelima gadis super tersebut mempunyai misi untuk menemukan Putri Bulan dan juga Kristal Perak.

Perjalanan menemukan sang putri bulan dan juga kristal perak pun tak mulus. Mereka harus menghadapi musuh-musuh dari dunia kegelapan. Tak hanya penuh konflik menegangkan, kisah cinta dan persahabatan pun turut mewarnai kisah dalam kartun ini.

3. Doraemon


Sumber Gambar : Di sini


Siapa yang tak kenal Doraemon? Ane rasa hampir semua orang tahu kartun yang satu ini. Apalagi sampai saat ini kisah petualangan robot kucing dan teman-temannya itu masih sering diputar di salah satu stasiun TV tiap hari libur.

Doraemon adalah robot kucing yang datang dari abad ke 22 untuk membantu Nobita agar di masa depan kehidupan anak cucunya tak berantakan. Kartun ini pun penuh dengan kisah petualangan mereka yang pastinya menguras emosi. Sedih, senang, lucu, semua lengkap. Belum lagi kisah persahabatan yang terjalin antara Doraemon, Nobita, dan teman lainnya.

4. Popeye


Sumber Gambar : Di sini


Kartun yang satu ini menceritakan tentang kisah seorang pelaut bernama Popeye yang bisa mempunyai kekuatan super setelah mengkonsumsi bayam. Karena sumber kekuatan dari bayam, alhasil, Popeye dan Olive harus selalu menyediakan stok bayam.

Eits tapi jangan membayangkan bayam dalam bentuk sayur bening seperti yang selama ini kita makan ya. Bayam yang dimakan Popeye dimasukkan dalam sebuah kaleng. Jadi, seperti makanan kaleng gitu. Setiap butuh kekuatan, langsung buka kaleng dan melahap isinya tersebut sampai tandas.

5. Dragon Ball


Sumber Gambar : Di sini


Anak laki-laki generasi tahun 90an pasti kenal banget sama kartun yang satu ini. Dragon Ball menceritakan tentang perjalanan Sun Goku dan teman-temannya dalam mengumpulkan bola naga yang terpencar di segala penjuru dunia. Bola naga ini konon bisa mengabulkan apapun permintaan orang yang telah berhasil mengumpulkannya.

Sun Goku dan teman-temannya harus bertarung melawan berbagai monster dalam perjalananya tersebut. Selain pertarungan, kisah cinta dan persahabatan pun turut mewarnai di dalam cerita kartun tersebut.

Itulah kelima kartun zaman dulu yang sangat menghibur. Sayangnya sekarang tak lagi muncul di layar kaca Indonesia, kecuali nomer tiga. Agan dan Sista dulu ada yang suka dengan kartun-kartun tersebut? Mungkin punya kartun favorit lainnya? Atau ingin menambah keterangan ane di atas? Yuuk, silakan berbagi kisahnya di kolom komentar.

Sekian dulu dari ane. Kurang dan lebihnya mohon maaf. Sampai jumpa di thread selanjutnya.




Penulis : Haz
Sumber Tulisan : Opini Pribadi
Diubah oleh haz0204 02-11-2019 05:31
anasabila
4iinch
sebelahblog
sebelahblog dan 45 lainnya memberi reputasi
46
4.6K
121
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.