• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Artis yang Memiliki Keturunan Pahlawan Nasional, No 5 Selalu Jadi Pemeran Antagonis!

lintangayudyAvatar border
TS
lintangayudy
Artis yang Memiliki Keturunan Pahlawan Nasional, No 5 Selalu Jadi Pemeran Antagonis!


Assalamualaikum

Welcome To My Thread


Hai ... Hai agan sista, ketemu lagi nih sama ane. Apa kabar? Semoga selalu dalam lindungan Allah SWT, amiin.

Gansist 10 November kemarin kita telah memeperingati hari Pahlawan Nasional. Hari di mana kita mengenang jasa-jasa para pahlawan pejuang kemerdekaan Republik Indonesia. Berkat perjuangan para pahlawan, bangsa Indonesia bisa merdeka. Ada yang lupa? Atau bahkan malah tidak tau?

Semoga kita dan anak cucu kita selalu mengenang jasa-jasa para pejuang. Tidak hanya mengenang saja ya, Gansist, kita juga harus bisa melanjutkan perjuangan mereka. Karena perjuangan bangsa Indonesia belum berakhir, kita harus menjaga keutuhan NKRI dan itu tidaklah mudah.

Gansist, tau enggak kalau ada beberapa selebriti tanah air kita ternyata memiliki darah pahlawan nasional kita? Pengen tau siapa aja mereka? Cekidot!

1. Dian Sastro Wardoyo



Siapa yang tidak kenal dengan selebriti yang satu ini? Pemain Cinta dalam film layar lebar Ada Apa dengan Cinta (AADC) ini ternyata cucu keponakan dari Prof. Mr. Sunario Sastrowardoyo.

Gansist tau siapa itu Prof. mr. Sunario Sastrowardoyo? Beliau sendiri dikenal sebagai salah satu tokoh yang berperan aktif dalam peristiwa Manifesto 1925 dan Kongres Pemuda II. Selain itu, Sunario juga pernah menjabat sebagai pengurus Perhimpunan Indonesia di Belanda loh, Gansist.

Wah ternyata selain cantik, berpendidikan, dan berprestasi, Dian Sastro Wardoyo juga keturunan pahlawan. Semoga Dian juga bisa mengharumkan nama bangsa di dunia yang digeluti saat ini yaitu keartisan.

2. Maia Estianty



Penyanyi yang sekaligus janda dari Ahmad Dhani ini juga merupakan cicit dari pahlawan nasional Indonesia, Raden Hadji Oemar Said Tjokroaminoto.

Hadji Oemar Said (H.O.S.) Tjokroaminoto merupakan pemimpin abadi Sarekat Islam (SI) pada 1914 hingga 17 Desember 1934. Pada masa kepemimpinan beliau SI mengalami masa-masa kejayaannya dan menjadi organisasi massa terbesar dalam sejarah pergerakan nasional.

Keren kan, Gansist selebriti yang satu ini, pantas saja dia mampu berjuang menghadapi sakitnya hati akibat diselingkuhi sang suami dan dikhianati sang sahabat. Semoga perkimpoiannya yang sekarang bisa samawa until jannah, amiin.

3. Karina Salim



Artis muda berbakat lainnya yang masuk ke dalam deretan selebriti keturunan pahlawan nasional adalah penyanyi cantik Karina Salim. Karina Salim merupakan cucu dari H. Agus Salim. H. Agus Salim sendiri ditetapkan sebagai salah satu Pahlawan Indonesia pada 27 Desember 1961 melalui Keppres No. 657 tahun 1961.

Semoga artis cantik yang menjadi brand ambassador salah satu iklan produk shampoo ini bisa melanjutkan perjuangan di bidang keartisan yang ia geluti.

4. Dewi Yul



Siapa yang tak kenal artis kawakan yang satu ini. Seorang pemain film sekaligus penyanyi ini juga merupakan cicit pahlawan nasional RM Tirto Adhisoerjo. Gansist sudah tau belum siapa itu RM Tirto Adhisoerjo?

RM Tirto Adhisoerjo merupakan tokoh pahlawan di bidang persuratkabaran dan kewartawanan nasional Indonesia.

Wah ternyata Dewi Yul seorang cicit pahlawan ya? Pantas saja Dewi Yul begitu gigih dan kuat merawat anak-anak istimewanya.

5. Celine Evangelista



Gansist pasti tau dong artis sinetron yang sering berperan antagonis ini? Yup, dia adalah Celine Evangelista. Siapa sangka artis yang telah menikah dengan artis ganteng Stefan William ini ternyata memiliki keturunan dengan salah satu pahlawan nasional Indonesia.

Celine ternyata cicit dari H Fadeli Luran. For your information, Gansist, H Fadeli Luran merupakan tokoh pemersatu agama Islam dan penyebar agama Islam di Makassar loh.

Wow nggak nyangka banget untuk selebriti yang sering masuk infotainment ini ternyata kerurunan pahlawan nasional. Keren!

Itulah beberapa selebriti tanah air yang memiliki keturunan pahlawan nasional Indonesia.

Gimana Gansist, pada nyangka nggak?

Ternyata selain para selebriti ini berbakat, cantik, dan berprestasi mereka juga memiliki darah pahlawan nasional. Wow! semoga mereka bisa melanjutkan perjuangan Kakek buyut mereka di bidang yang mereka tekuni sekarang.

Sekian dulu trit dari ane. Sampai jumpa di trit berikutnya. Jangan lupa tinggalin cendol, komen, dan subscribe ya

Papay

Pict. Google
Referensi. klik


Diubah oleh lintangayudy 12-11-2019 04:41
ekatse
actandprove
sebelahblog
sebelahblog dan 32 lainnya memberi reputasi
33
17.5K
136
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.