• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • [MldSpot] Anda Kesulitan Mencari Peluang Usaha? Ceck Di Sini Si Hitam Punya Solusinya

rykenpbAvatar border
TS
rykenpb
[MldSpot] Anda Kesulitan Mencari Peluang Usaha? Ceck Di Sini Si Hitam Punya Solusinya







Melirik peluang usaha dari butiran kopi


"Tanpamu aku baik-baik saja tapi tidak dengan tanpa secangkir kopi" ~Ryken pb

Siapa yang tak mengenal produk lokal satu ini. Kopi merupakan salah satu komoditi andalan di negara Indonesia yang bisa menyusupi hidup anda dengan sebuah kenikmatan. Memiliki rasa yang gurih dan berbeda-beda pada setiap daerah dan dalam/dari seni meraciknya telah menjadikan kopi memiliki taste the lokalyang menjadikan lidah bagi setiap penikmatnya akan mengenal satu kata yaitu "ketagihan". Menjadikan setiap orang mungkin akan berkata;



"Aku bisa hidup tanpa kamu tapi tanpa kopi hidupku tak bisa lebih hidup" ~ Ryken pb

Atau seperti dalam satu kutipan sebagai berikut :

Setiap hal yang punya rasa selalu punya nyawa ~ Filosofi Kopi (Chicco Jeriko)



"Kopi selalu memberi kita rasa yaitu kenikmatan, memberi kita nyawa yaitu "inspirasi", memberi kita hidup yaitu kesuksesan"~Ryken pb

Berbicara masalah kesuksesan. Kopi memberi andil dan kesempatan untuk sukses yang cukup besar bagi setiap orang. Begitu banyak jalur sukses yang dapat diraih dari butiran kopi.

Kopi selalu memiliki peluang untuk dijadikan sebagai salah satu inspiring product. Asal ada kemauan, beberapa peluang usaha dapat dihasilkan melalu kopi di antaranya nih :

~ Coffee cafe atau coffee shop

Tempat nongkrong satu ini akan selalu menjanjikan kenikmatan tersendiri. Bisa nongki bareng teman reunian sambil membahas segala sisi kehidupan atau sekadar melepas penat seharian sehabis bergelut dengan seabrek kegiatan. Buat yang nyari pasangan ataw pedekate ke gebetan boleh juga tuh atau dalam rangka acara Mld Spot Content Huntseason ke-3 juga tentu lebih keren dan makin keren lagi bila bareng acara Kaskus X Mld Spot.

~ Roastery kopi

Peluang usaha roaster kopi sangat besar apalagi Indonesia berada pada urutan ke empat produsen kopi terbesar di dunia. Pengolahan kopi dari bahan mentah menjadi siap konsumsi dari pemilihan biji kopi, pengukuran kadar air dan penyangraian untuk tingkat kematangan tertentu memiliki teknik peracikan tersendiri dalam memenuhi kebutuhan konsumen penikmat kopi.

~ Pembuat mesin sangrai kopi

Kopi merupakan salah satu komoditas lokal yang menjadi satu kebutuhan manusia. Begitu banyak hasil kopi menjanjikan satu peluang usaha dalam pengolahan kopi dari bahan mentah menjadi kopi siap saji. Untuk pengolahan tersebut tentunya membutuhkan mesin roaster kopi.

~ Cold brew

Satu peluang usaha dari kopi ini yaitu cold brew bisa menjanjikan satu kesuksesan. Cold brew adalah penyeduhan kopi tanpa air panas atau lebih dikenal seduh kopi dingin. Peluang usaha ini sudah populer di beberapa negara. Menikmati kopi dingin memiliki sensasi tersendiri di lidah. Akohh sih pernah nyoba meski dalam bentuk sachet untuk merk tertentu yang ada di Indonesia.

Untuk memulai usaha ini perlu menyediakan alat seduhnya dari harga ratusan hingga jutaan seperti Hario Mizudashi Coffee Pot  dan Dutch Lab. Atau bisa menggunakan alat seduh manual yaitu pour over untuk meracik kopi.

~ Kedai kopi

Usaha satu ini telah banyak berjejeran di pinggir jalan, seputaran halte atau daerah pedesaan.

Untuk menyajikan secangkir kopi bagi penikmatnya pun tak perlu modal gede hanya butuh bubuk kopi, air panas dan wadah minumnya.

Namun, persaingan usaha makin tinggi boleh jadi usaha kecil mudah kena imbas tersingkirkan. Jadi agar bisa lebih bersaing banyak pengusaha kecil berinovasi dengan kopi racikannya yaitu mengolah kopi hitam biasa  menjadi kopi yang lebih elegan dan memiliki cita rasa yang berkelas dengan menjadikannya kopi espresso atau latte hanya dengan membutuhkan alat pembuat espresso semisal Rok Presso atau Bellman.

~ Coffee Truck atau Coffee Gerobak

Peluang satu ini terlihat lebih mudah dan tak membutuhkan tempat yang luas yang sifatnya statis. Peluang usaha ini tak hanya memperoleh satu hasil (uang saja) namun bisa 2 in 1 atau mungkin 3 in 1 dengan berkeliling selain menjajakan dagangan bisa juga menikmati pemandangan sambil selfi di spot-spot keren. Itung-itung satu profesi tercipta yaitu sebagai photografer dadakan haha. Gimana guyz keren kan?!

~ Salon kecantikan

Kopi telah menjadi salah satu bahan kecantikan. Pengolahannya menjadi masker kopi, sabun kopi atau lulur dari bahan yang berwarna hitam satu ini telah menjadi satu pilihan buat sista-sista yang ingin memiliki kulit tubuh dan wajah yang kinclong serta awet muda. Di mana kandungan kopi diketahui mampu menghilangkan kulit mati yang menjadikan kulit menjadi kusam.

Selain beberapa peluang bisnis yang telah tertera sebelumnya, masih banyak peluang bisnis yang bisa digali dari biji-bijian kopi sebut saja kopi yang bisa disajikan menjadi makanan yang beraneka model dan rasa contohnya nih nasi goreng kopi, pizza kopi, olahan mie dari kopi dan masih banyak lagi guyz

Gimana gansist? Apa Anda berminat membuka usaha seperti yang akooh sebutkan di atas? Pertanyaan yang sama tertuju ke diriku sendiri.

Thans so much for reading yeah emoticon-Kiss (S)




Spoiler for Intermezo gan :
Diubah oleh rykenpb 12-11-2019 20:16
swiitdebby
kumaniaks
dieq41
dieq41 dan 21 lainnya memberi reputasi
22
3.2K
113
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.