• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Asli, Ngakak! Terlalu Fokus Bermain Smartphone, Bocah Ini Alami Hal Memalukan

darmawati040
TS
darmawati040 
Asli, Ngakak! Terlalu Fokus Bermain Smartphone, Bocah Ini Alami Hal Memalukan
Spoiler for Salah Gandeng Orang Tua:

Sumber Foto

Selamat Datang di Threadnya Ara

Assalamualaikum


Hay, hay, selamat pagi, siang, sore, Agan-Sista. Lama tak jumpa. Eh, bukannya baru dua hari nggak ngethread, ya? Ah, begitulah! Tetap saja rasanya sudah lama, GanSist.

Bay the way, apa kabar, nih, pengguna Kaskus? Sehat dan baik-baik saja, kan? Ara doakan semoga demikian. Aamiin.

Ok, langsung saja, GanSist. Kali ini Ara punya berita gokil untuk kalian.

Waduh, pagi-pagi udah ngajak ketawa ajah, nih, Ara!

Nggak apa-apa, dong, GanSist. Hitung-hitung lemesin otak agar tidak tegang melulu karena menghadapi pekerjaan. Menikmati sedikit hiburan tidak masalah, bukan? Asal jangan kebablasan juga. Pekerjaan jadi tidak terkendalikan dengan baik dan benar.

Nah, di jaman serba-serbi teknologi ini. Ada saja kejadian-kejadian di luar dugaan manusia. Dari hal wow hingga remeh, kerap membuat kita semua geleng-geleng kepala.

Seperti halnya seorang bocah kali ini. Ia begitu fokus pada layar ponsel di tangannya. Padahal, bocah laki-laki yang berbadan cukup tinggi tersebut sedang berada di tempat umum; jalan raya. Ia berjalan bersama orangtuanya. Akan tetapi, siapa sangka, akibat terlalu fokus pada benda canggih di tangan, membuatnya menggandeng lengan orang lain ketika hendak menyeberangi jalan.


Beberapa saat, pria dewasa yang sepertinya cocok disebut bapak-bapak atau om-om, yang lengannya digandeng oleh bocah-laki-laki tersebut, tertawa geli sambil memandang ke arah si bocah. Menyadari dirinya ditertawai, ia lantas menatap wajah pria yang lengannya ia gandeng.

Menyadari bahwa dirinya menggandeng lengan orang yang salah, bocah itu sontak melepas tangannya dari pria yang masih memerlihatkan gigi tersebut. Lalu berlari ke arah keluarganya yang juga terlihat segera mengulurkan tangan untuk diraih oleh si anak.

Kira-kira, Agan-Sista penasaran tidak, seperti apa ekspresi bocah itu ketika menyadari ia salah menggandeng lengan orang? Ok, berikut vidionya, GanSist. Selamat menyaksikan, ya. emoticon-Wakaka

Spoiler for vidio gokil:

Sumber Vidio

Quote:

Sumber berita

Bagaimana, GanSist? Kejadian seperti ini cukup gokil, ya. Asli, bikin netizen terpingkal-pingkal, deh! Selain bikin geli, kejadian ini juga cukup memalukan, bukan? Bagaimana tidak, menggandengan tangan orang yang bukan siapa-siapanya kita, jelas bikin malu.

Hal di atas membuktikan bahwa, betapa besarnya pengaruh smartphone untuk anak-anak. Akibat kecanduan barang teknologi satu ini, mereka bisa saja berada dalam bahaya. Misal, ketika menyeberangi jalan seperti kejadian dalam vidio di atas. Bagaimana jika mereka tidak hanya menggandeng lengan orang yang salah?

Bagaimana jika kesalahan itu bukan sekadar terletak pada kesalahan bahwa, yang digandeng bukan orang tuanya, melainkan juga orang jahat?

Duh, bisa-bisa berakibat fatal, kan, GanSist. Si anak bisa benar-benar berpisah dari orangtua kandungnya. Juga berada dalam bahaya alias diculik dan sebagainya. Tahu sendirilah jaman sekarang. Banyak terjadi pencurian anak untuk dijadikan pengemis dan lain sebagainya.

Untuk itu, sebagai orangtua yang baik. Perhatikanlah anak-anak dengan baik dan benar. Boleh saja membiarkan mereka dalam dunianya sendiri. Akan tetapi, harus tetap dikontrol alias diawasi agar tidak serta merta dalam bahaya juga salah jalan.


Ok, GanSist. Segitu dulu thread dari Ara. Semoga menjadi pelajaran untuk kita semua, agar tidak salah menggunakan barang-barang yang memang diciptakan untuk memberi kemudahan dalam berkomunikasi dan berinteraksi.

Cukup sekian, ya, GanSist. Selamat beraktifitas. Nikmati hari-hari kalian dengan hati yang lapang. Semoga Tuhan (Allah) memberi kita semua kekuatan dalam menjalani berbagai keadaan hidup. Aamiin.



Sumber Tulisan: Opini Pribadi

Referensi: Di sini

Bima, 13 November 2019
sebelahblog4iinchswiitdebby
swiitdebby dan 18 lainnya memberi reputasi
19
5.7K
97
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.