BP.BOSSAvatar border
TS
BP.BOSS
Ngeri! 380.000 Babi Dibantai, Air Sungai Ini Seketika Berubah Jadi Merah Darah


Sebuah sungai di dekat perbatasan antar-Korea berubah menjadi merah. Itu disebabkan oleh darah babi yang dibantai, untuk mengekang penyebaran flu babi Afrika.

Korea Selatan telah memusnahkan sekitar 380.000 babi sejak kasus flu babi Afrika pertama di dilaporkan pada bulan September.

Untuk saat ini belum ada obat penawar atau vaksin untuk mencegah penyebaran penyakit tersebut, jadi satu-satunya cara pencegahan adalah melakukan pemusnahan massal pada ternak.

Sebuah LSM setempat mengatakan bahwa hujan lebat pekan lalu menyebabkan darah dari situs pemusnahan, di mana sekitar 47.000 bangkai babi ditumpuk, mengalir ke Sungai Imjin pada hari Minggu. Hal itu membuat sebagian aliran sungai menjadi merah.

"Itu membuat banyak orang yang tinggal di daerah itu cemas dan khawatir," kata Lee Seok-woo, yang mengepalai LSM Jaringan Masyarakat Sungai Yeoncheon Imjin, kepada AFP.

"Yang juga sulit ditahan adalah baunya. Saya mendengar banyak petani tidak bisa bekerja karena baunya yang tak tertahankan. Ini seharusnya tidak terjadi."

Namun Kementerian Lingkungan Korsel telah merilis pernyataan pada hari Rabu (13/11/2019) bahwa darah dari bangkai babi yang mengalir ke sungai sekarang telah "ditangani dengan benar".

Pernyataan itu mengatakan bahwa tim menggunakan pompa hisap dan perangkat lainnya untuk membuang darah babi, dan situasinya tidak mempengaruhi air keran di wilayah tersebut.

"Kami telah membangun bank dan fasilitas lain sehingga air yang tercemar tidak mengalir ke wilayah hilir," kata kementerian itu. "Sampai sekarang tidak ada darah di sungai," tambahnya.

https://riausky.com/news/detail/4427...rah-darah.html

untung bukan babik2 di sini yang dibantai emoticon-Leh Uga

emoticon-Om Telolet Om! emoticon-Om Telolet Om!
Richy211
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 6 lainnya memberi reputasi
5
3.3K
25
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.8KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.