Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
14
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dcc8d2e8d9b171e7f2cf871/mengapa-produk-herbal-seringkali-dijual-dengan-sistem-mlm
Di masa kini banyak sekali produk bisnis yang beredar, mulai dari produk makanan, obat-obatan, kendaraan,  bahan bangunan dan lain sebagainya ditawarkan. Tak jarang berbagai iklan pun menghiasi media massa mulai dari televisi, koran, iklan di internet dan lain sebagainya. Mencari produk di masa sekarang tidaklah susah karena berbagai jenis produk bisa kita pilih sesuai dengan apa yang kita sukai.
Lapor Hansip
14-11-2019 06:09

Mengapa Produk Herbal Seringkali Dijual Dengan Sistem MLM?

Di masa kini banyak sekali produk bisnis yang beredar, mulai dari produk makanan, obat-obatan, kendaraan,  bahan bangunan dan lain sebagainya ditawarkan. Tak jarang berbagai iklan pun menghiasi media massa mulai dari televisi, koran, iklan di internet dan lain sebagainya. Mencari produk di masa sekarang tidaklah susah karena berbagai jenis produk bisa kita pilih sesuai dengan apa yang kita sukai. Segala yang kita butuhkan rata-rata bisa terpenuhi oleh banyaknya produk yang beredar.
Mengapa Produk Herbal Seringkali Dijual Dengan Sistem MLM?

Credit : naturopathy-uk.com

Salah satu produk yang dibutuhkan oleh masyarakat adalah produk herbal, tak dapat dipungkiri bagi sebagian orang produk herbal sangatlah dibutuhkan karena menghindari produk obat-obatan kimia yang ditakutkan mengakibatkan efek samping yang tidak diharapkan. Produk herbal memang banyak sekali beredar di pasaran, akan tetapi seringkali kita menemukan banyak produk herbal yang dijual dengan sistem multi level marketing atau dikenal dengan sistem MLM. Bicara tentang MLM sendiri memang bukan hanya produk herbal semata yang dijual secara sistem MLM, produk lainnya pun tak jarang dijual secara MLM. Hanya saja memang produk obat-obatan dari herbal ini seringnya dijual secara sistem MLM entah itu sistem yang MLM biasa hingga MLM syariah. Lalu mengapa produk herbal ini dijual dengan sistem MLM? Berikut paparannya..

Quote:1.  Sistem yang dianggap menguntungkan
Mengapa Produk Herbal Seringkali Dijual Dengan Sistem MLM?

Credit : dotphi.com

Bagi sebagian produsen atau perusahaan tentunya sistem MLM ini dianggap sesuatu yang menguntungkan karena bisa membuat perusahaan untung. Meskipun sistem seperti ini dianggap kontroversi di masyarakat, namun tetap saja sistem seperti ini digunakan oleh sebagian perusahaan untuk menjual produknya ke masyarakat dengan sistem MLM yang seringkali streteginya member ke member. Termasuk mereka yang punya produk herbal pun tertarik menjual produknya dengan sistem MLM.


Quote:2. Keunikan Produk
Mengapa Produk Herbal Seringkali Dijual Dengan Sistem MLM?

Credit : express.co.uk

Bicara tentang herbal sendiri bisa dibilang sebagai produk yang unik, hal ini karena di pasaran banyak sekali jenis obat-obatan kimia dan produk obat-obatan dari herbal terkadang jarang untuk ditemukan di pasaran. Keunikan produk herbal dan juga keunggulan produk herbal inilah yang dimanfaatkan sebagian orang untuk menjual produknya secara MLM ke masyarakat. Hal ini berlaku pula dengan produk unik lainnya yang seringkali dijual dengan sistem MLM ke masyarakat.


Quote:3. Menghindari Persaingan Langsung
Mengapa Produk Herbal Seringkali Dijual Dengan Sistem MLM?

Credit : biz-keys.com

Dengan menggunakan sistem MLM, sebuah produk bisa menghindari persaingan langsung dengan produk sejenis termasuk produk obat-obatan herbal yang lebih mahal dari obat-obatan kimia yang berada di pasaran. Dengan menggunakan sistem MLM, penjualan produk herbal bisa menyasar langsung ke konsumen dengan merangkul masyarakat untuk menjadikan member atau agen untuk memasarkan sebuah produknya ke masyarakat luas.


Quote:4. Mengurangi Biaya Iklan
Mengapa Produk Herbal Seringkali Dijual Dengan Sistem MLM?

Credit : blog.xendit.co

Dengan menggunakan sistem MLM pula, sebuah produk herbal tidak perlu menggunakan biaya iklan yang banyak, hal ini karena yang mereka jual produknya langsung ke konsumen dari member ke member ataupun dari member ke masyarakat luas yang bisa menjadi calon member berikutnya. Meskipun produknya terkadang lebih mahal, namun nyatanya tak menyurutkan sebagian orang untuk menjadi member produknya terlebih bila obatnya efektif menghilangkan berbagai jenis penyakit.


Demikian paparan alasan mengapa produk herbal seringkali dijual dengan sistem MLM, lalu bagaimana pendapat agan dan sista? silahkan sampaikan di kolom komentar dan sampai jumpa di tulisan selanjutnya. emoticon-Big Grin

Sumber :
Opini pribadi dan inspirasi kehidupan
Sumber Lain
Sumber gambar via google images
profile-picture
AkuSedih memberi reputasi
1
Mengapa Produk Herbal Seringkali Dijual Dengan Sistem MLM?
14-11-2019 06:09
Reserved
0 0
0
Mengapa Produk Herbal Seringkali Dijual Dengan Sistem MLM?
14-11-2019 07:04
Bagus sih mlm, tapi kebanyakan (ngga semua) testimonialnya jadi ngga jujur karena sambil jualan emoticon-Malu
profile-picture
tafakoer memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Mengapa Produk Herbal Seringkali Dijual Dengan Sistem MLM?
14-11-2019 08:14
Oh kirain "kenapa mlm kebanyakan jual produk herbal".
Kalo ini, supaya kalo ada yg nagih, "kok ga ngefek sih obatnya?"
Bisa dijawab, "namanya juga herbal, efeknya ga langsung, beda dg obat kimia"
emoticon-Ngakak
profile-picture
tafakoer memberi reputasi
1 0
1
Mengapa Produk Herbal Seringkali Dijual Dengan Sistem MLM?
14-11-2019 08:20
Hemm...

Dari dulu orang jualan obat ya testimoninya ya konsumennya.
Tapi sekarang bergeser, jualan obat testimoninya malah pencapaiannya.
(Iya kalo beneran sukses) emoticon-Hammer

Analoginya :
Dulu > Ibu silakan beli obat di saya biar ibu sehat.
Sekarang > Ibu silakan beli obat di saya biar saya kaya.
Diubah oleh artwing
profile-picture
tafakoer memberi reputasi
1 0
1
Mengapa Produk Herbal Seringkali Dijual Dengan Sistem MLM?
14-11-2019 09:33
karena aslinya murah banget brae begitu sampe ke cust ampun dah brae mahal brae... mana yg jual hit n run lagi brae, spik tingkat dewa
profile-picture
tafakoer memberi reputasi
1 0
1
Mengapa Produk Herbal Seringkali Dijual Dengan Sistem MLM?
14-11-2019 10:20
nah, mengurangi biaya iklan tuh emoticon-Big Grin
Sedekah BATA ya gansis, terima kasih. emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
boby008 dan tafakoer memberi reputasi
0 2
-2
Mengapa Produk Herbal Seringkali Dijual Dengan Sistem MLM?
14-11-2019 10:44
poin no 3 sepertinya tidak terhindarkan deh dari persaingan produk sejenis karena sesama member maupun member produk lain yg sejenis kan bersaing juga emoticon-Sundul Up hehe
profile-picture
tafakoer memberi reputasi
1 0
1
Mengapa Produk Herbal Seringkali Dijual Dengan Sistem MLM?
14-11-2019 12:09
mlm nya yg numpang sukses dari produk herbal emoticon-Cool

"salam baik!!""
Diubah oleh nyongnyongan
profile-picture
tafakoer memberi reputasi
1 0
1
Mengapa Produk Herbal Seringkali Dijual Dengan Sistem MLM?
Lapor Hansip
14-11-2019 12:25
Balasan post .pita.
Quote:Original Posted By .pita.
Bagus sih mlm, tapi kebanyakan (ngga semua) testimonialnya jadi ngga jujur karena sambil jualan emoticon-Malu


nah inii wkwkw, udh gitu kebanyakan ya (kebanyakan) pada fraudd wkwkw
profile-picture
tafakoer memberi reputasi
1 0
1
Mengapa Produk Herbal Seringkali Dijual Dengan Sistem MLM?
14-11-2019 12:43
karena emang ga berkhasiat. Tapi MLM jaman now bukan herbal lagi banyakan sekarang ke kosmetik rasanya


jr
profile-picture
tafakoer memberi reputasi
1 0
1
Mengapa Produk Herbal Seringkali Dijual Dengan Sistem MLM?
14-11-2019 12:48
emoticon-Wow emoticon-Wow
0 0
0
Mengapa Produk Herbal Seringkali Dijual Dengan Sistem MLM?
14-11-2019 14:16
emoticon-Wow Biar tampak exlusif breh emoticon-Cool
0 0
0
Mengapa Produk Herbal Seringkali Dijual Dengan Sistem MLM?
19-11-2019 11:32
lebih suka produk herbal.
0 0
0
Mengapa Produk Herbal Seringkali Dijual Dengan Sistem MLM?
20-11-2019 14:33
iyaa bener banget, ngurangin biaya iklan
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
Copyright © 2019, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia