khakhapuAvatar border
TS
khakhapu
Pasuruan keras Lur..Begal Mulai Incar Kendaraan Roda 4
BEGAL...BEGAL...BEGAL...

Sebuah cerita tentang Begal Materi,,bukan Begal Hati,,,Apalagi Begal Kesetiaan..



Sumber gambar : Google


Assalamualaikum, jumpa lagi dengan saya,,emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

Beberapa waktu yang lalu jagad maya Pasuruan kembali hangat, setelah unggahan salah satu akun di IG mengenai upaya pembegalan di wilayah Pasuruan..







Klik Sumur



Memang Cukup disayangkan kembali lagi kawanan begal beraksi disini. Namun yang membuat kejadian ini terasa spesial adalah, korban yang disasar bukan lagi kelas kendaraan roda dua, baik itu motor matic atau motor laki.

Dalam kejadian ini justru pengendara roda 4 yang menjadi sasarannya.
Modus nya, para pelaku membuntuti calon korban, kemudian diwilayah yang sepi berusaha menghentikan laju kendaraan korban dengan cara menggedor kaca mobil.

Miris nya, berdasarkan pengakuan korban, pelaku diketahui masih berusia belasan tahun. Tanda regenerasi begal di area pasuruan berhasil??? Ah semoga ini bukan sebagai langkah regenerasi dari rombongan begal senior, atau mungkin kelompok geng begal motor.

Sekali lagi miris, pasuruan yang dulunya dikenal sebagai kota Santri, predikat tersebut lambat laun semakin memudar. Dan justru stigma negatif sebagai kota Begal semakin mempesona.

Bagaimana aparat dalam menyikapi banyaknya adegan begal ini?
Beberapa waktu terakhir pihak kepolisian menggerebek kampung begal. Nama inilah yang disematkan dalam tajuk berita. Sayangnya, hal ini masih belum membuat para pelaku semakin memudar semangat membegalnya

Sebuah berita lansiran dari Detik.com

"Kampung Begal di Pasuruan Digerebek, Belasan Motor Diamankan"


Setau ane, memang wilayah TKP upaya pembegalan mobil diatas, mulai jam 9 malam sangat sepi, minim penerangan dan pastinya jauh dari pengawasan pihak keamanan.

Sempat beberapa bulan lalu, disepanjang ruas jalan Purwosari-Kejayan ditempatkan beberapa tim kepolisian dengan senjata lengkap dan mengendarai trail. Tapi kayaknya sudah tidak terliht lagi upaya tersebut saat ini. Semoga ane yang kurang update masalah ini..

Sekali lagi, bagaimana status pasuruan sebagai Kota Santri, kalau semakin hari status tersebut tergerus oleh stigma negatif yang di berikan oleh masyarakat luar Pasuruan??
Tidak usah bicara Pasuruan Kota, atau Pasuruan Kabupaten, karena nyatanya, ketika orang menyebut Kota Santri yang terucap adalah Pasuruan...

Semoga ada upaya nyata yang bisa dilakukan oleh pihak pihak terkait agar isu Begal di Pasuruan ini bisa semakin di tekan dan harapannya, marwah Pasuruan sebagai kota Santri, bisa kembali di tegakkan kembali..

Sekedar tips dari ane untuk mencegah menjadi korban tindak kejahatan khususnya pembegalan:

1. Sebisa mungkin hindari melintas daerah sepi pada waktu waktu, sebelum Subuh, Tengah hari, sekitaran Maghrib dan lewat jam 10 malam. Karena dari cerita banyak orang, waktu waktu itulah sering terjadi tindak kejahatan, dikarenakan kondisi jalan relatif sepi.
2. Jika terpaksa, usahakan berkendara secara berombongan
3. Sebelum berangkat, berdoa terlebih dahulu
4. Saat merasa ada situasi tidak aman, segera merapat ke tempat keramaian atau pos polisi terdekat, untuk berhenti dan mengamati situasi.


Demikian, sekelumit cerita dari ane, semoga kita semua dijauhkan dari Marabahaya,,amiin Ya Robbal Alamin..

Pasuruan, 21 Oktober 2019
galuhsuda
knoopy
terranova345
terranova345 dan 4 lainnya memberi reputasi
5
3.4K
57
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.9KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.