hvzalfAvatar border
TS
hvzalf 
Manusia Tertinggi Di dunia, No 5 Ada yang Berasal Dari Indonesia


Manusia diciptakan dengan berbagai macam bentuk wajah, kulit, suku, kurus, gemuk. Di antara keberagaman itu, ada beberapa manusia yang memang tercipta dengan tinggi tubuh melebihi batas manusia umumunya. Wowww gak kebayang ya seberapa menjulangnya orang tersebut. Berikut daftar manusia tertinggi di dunia yang pernah ada!

1. Robert Wadlow – 8 Kaki 11 in (2 m 72 cm)



Robert Wadlow lahir di Alton, Illinois pada tahun 1918. Tingginya hampir mencapai dua kali lipat manusia biasa. Ia dijuluki “The Giant of Illinois" atau raksasa dari Alton, Illinois.

Diketahui tubuh tingginya terjadi karena Robert Wadlow menderita hipertrofi kelenjar pituitari, menyebabkan dia menghasilkan hormon pertumbuhan manusia dalam jumlah besar. Di usianya yang masih 6 tahun, tingginya sudah mencapai 1,87 meter.

Akibat kondisi tubuhnya yang begitu besar, membuat Wadlow menderita sejumlah penyakit yang tidak biasa. Dia mengalami kesulitan bergerak di sekitar kampusnya karena tulangnya rapuh dan perlu memakai kawat gigi di ujungnya. Karena itu, Robert Wadlow meninggal di usia 22 tahun pada 15 Juli 1940 dikarenakan penyakit yang menyerang sistem kekebalan tubuhnya.

2. Sultan Kösen – 8 Kaki 3 in (2 m 51 cm)



Pria kelahiran Turki 10 Desember 1982 ini memiliki tubuh yang tak biasa sebagaimana manusia normal lainnya. Guiness World Record mencatat bahwa ia memiliki tinggi mencapai 2,51 meter.

Sultan Kosen mendiagnosis bahwa ia terkena tumor yang mempengaruhi kelenjar pituitari yang dikaitkan dengan akromegali. Di tahun 2008, dokter berhasil mengangangkat tumornya.

Pertumbuhan pria Turki ini sebenarnya cukup normal sampai usia 10 tahun, namun setelah itu ia mengalami pertumbuhan yang sangat cepat hingga 6 kaki.

Kemudian barulah di tahun 2012, raksasa Turki tersebut mengkonfirmasi bahwa tubuhnya tidak mengalami pertumbuhan lagi.

3. Edouard Beaupré– 8 Kaki 3 in (2 m 51 cm)



Pria kelahiran di Saskatchewan, Kanada pada tahun 1881 ini memiliki tubuh tinggi seperti kebanyakan orang lainnya. Selain dikenal sebagai manusia tinggi, Edouard Beaupré pun cukup masyhur sebagai pegulat dan pemain sirkus.

Ia pernah bercita-cita menjadi seorang koboi. Pada tahun 1904 ia menghembuskan napas terakhirnya di usia 23 tahun. Dokter menyimpulkan bahwa ia menderita tumor kelenjar pituitari.

4. Bernard Coyne – 8 Kaki 2 in (2 m 49 m)



Bernard A. Coyne lahir di Anthon, Iowa pada tanggal 27 Juli 1897. Ia didiagnosis menderita gigantisme infanteri eunuchoidal, sebuah penyakit langka yang biasa disebut yang sindrom sindroma. Pada usia 21 tahun, ia sudah memiliki tubuh dengan ketinggian mencapai 8 kaki. Adapun ia meninggal pada usia 23 tahun karena penyakit pengerasan hati dan demam kelenjar yang dideritanya.


5. Suparwono (2 m 42 cm)



Adalah seorang yang memiliki tubuh tinggi dari Indonesia. Lahir di Lampung tepatnya di Pagelaran, kabupaten Pringsewu pada tanggal 4 November 1985.

Ketika lahir, bayi Suparwono sangatlah normal. Ia memiliki bobot badan seberat 4 kg. Namun, sejak kelas 3 SD pertumbuhan tubuh Suparwono mengalami hal yang tak biasa layaknya manusia normal. Hingga pada usia 15 tahun ia telah memiliki tinggi 2,25 meter.

Pada tahun 2012, Suparwono meninggal di usia 26 karena serangan jantung.

Nah. Itulah manusia tertinggi yang pernah ada. Kira-kira kalau berdirinya bersebelahan, tubuh kita ukurannya semana ya?

Sumber :
Di sini

Di sini
Diubah oleh hvzalf 13-11-2019 23:23
arisentris.
swiitdebby
sebelahblog
sebelahblog dan 19 lainnya memberi reputasi
20
12.4K
134
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.