Yunie87Avatar border
TS
Yunie87
Cara Mengkonsumsi Kopi yang Benar, Jarang Diketahui Orang!
Assalamualaikum wrwb GanSis
Ketemu lagi dengan Thread ane.




GanSis mungkin sudah tidak asing lagi dengan minuman beraroma khas ini. Si hitam yang sering menggoda. Tidak seperti jaman dulu, pengkonsumsi kopi lebih identik kaum pria. Namun, saat ini minuman yang menurut penelitian dapat menurunkan berat badan ini, juga sudah banyak dikonsumsi oleh kaum wanita.

Bahkan di pinggir jalan, banyak orang menjual kopi dengan variasi rasa dan aneka harga. Maka tak heran siapa pun akan tergoda menatapnya.




Kopi terkenal dengan kandungan kafeinnya yang tinggi. Sehingga dapat meningkatkan denyut jantung. Sebaiknya penderita sakit jantung tidak mengkonsumsi minuman ini. Walau begitu dengan adanya unsur kafein tersebut, dapat menekan sel-sel jahat dalam tubuh yang berfungsi mencegah kanker kulit dan mengurangi stress serta depresi.

Berikut ane akan ulas, bagaimana cara mengkonsumsi kopi yang benar agar GanSis merasakan manfaat kopi tersebut.

1. Jangan menyeduh kopi dengan gula atau susu.

Bagi penyuka kopi hitam dan pahit, anda akan merasakan manfaat kopi. Pun sebaliknya, dengan menambahkan dengan gula atau susu, maka manfaat kopi akan hilang. Jika tidak suka pahit, bisa menambahkan madu atau susu almond juga, lho.

2. Tambahkan 1-2 sendok teh kopi ke dalam cangkir. Air cukup 3/4 cangkir.

Untuk mendapatkan manfaat kopi, maka sesuaikan dengan takarannya. Walau tiap orang tentunya mempunyai selera yang berbeda.

3. Mengkonsumsi kopi tidak boleh lebih dari 2 gelas/hari.

Yuk, mulai ubah kebiasaan GanSis meminum kopi! Enak tidaknya suatu minuman atau makanan, sesuai kebiasaan kita. Mungkin awalnya GanSis akan merasa aneh tapi setelah dicoba, bisa jadi GanSis malah ketagihan dengan kopi murni ini.

Oya, menurut dokter Zaidul Akbar pakar herbal dan ketua bekam Indonesia, orang tetap akan mengantuk dengan meminum kopi. Karna sejatinya tidur itu fitrah. Pantesan ane nggak ngaruh minum kopi.emoticon-Malu

Nah, sekarang terserah GanSis ingin merasakan manfaat kopi atau sekadar penikmat semata atau kedua-duanya? Pilihan tergantung pada GanSis.

Ngejawabnya, gimana kalau sambil ngopi syantik?emoticon-Ngakak

Sumber : Facebook dokter Zaidul Akbar

emoticon-Sundulemoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-2 Jempol

Diubah oleh Yunie87 13-11-2019 14:06
anasabila
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 3 lainnya memberi reputasi
4
2.1K
60
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.