KASKUS.HQAvatar border
TS
KASKUS.HQ
#GUEORANGINDONESIA: Pesan Perdamaian dari Anak Muda


Seperti yang kita semua tahu, intoleransi antar masyarakat masih menjadi isu yang terus berkembang di Indonesia. Sebagai generasi penerus bangsa, ternyata masih banyak anak muda yang peduli dan berani speak up soal keadaan ini.

Menanggapi  keresahan tentang intoleransi tersebut, Prambors Radio, sebagai radio anak muda, ingin menyerukan sebuah pesan perdamaian yang bisa dirasakan secara luas oleh anak muda Indonesia.

Bulan Oktober kemarin, bertepatan dengan diperingatinya Hari Sumpah Pemuda, Prambors tergerak untuk menginisiasi  sebuah gerakan anak muda bertajuk ‘#GueOrangIndonesia’. Movement ini dilakukan untuk mengaplikasikan makna Sumpah Pemuda, yakni menyatukan dan menyikapi perbedaan.

emoticon-Ayo Indonesia emoticon-Ayo Indonesia emoticon-Ayo Indonesia

Campaign #GueOrangIndonesia  diawali di media sosial pada tanggal 28 Oktober yang lalu. Campaign ini langsung mencuri perhatian netizen, terbukti dengan munculnya tagar tersebut di jajaran Trending Topic dari hari yang sama hingga tanggal 2 November.

Nggak berhenti sampai di situ, tanggal 3 November 2019 kemarin, Prambors berkolaborasi dengan 60 mahasiswa dari 5 kampus berbeda  untuk mewujudkan gerakan #GueOrangIndonesia secara nyata. 5 kampus tersebut adalah Universitas Bina Nusantara, Universitas Multimedia Nusantara, Universitas Al Azhar Indonesia, Universitas Mercubuana, dan Universitas Tarumanagara.





Gerakan nyata yang mereka lakukan ini cukup unik, yakni melakukan aksi flashmob bernyanyi ‘Indonesia Pusaka’ di Cilandak Town Square. Tepat pukul 19.00 , para Kawula Muda paduan suara dan Wadyabala Prambors mulai melantunkan lagu di tengah keramaian, dan melihat langsung reaksi Kawula Muda  yang ada di mall tersebut.

Di luar dugaan, para Kawula Muda menunjukkan antusiasme yang luar biasa. Lagu Indonesia Pusaka dilantunkan dengan hikmat dan syahdu, bukan hanya oleh paduan suara dan Wadyabala Prambors, namun juga oleh para Kawula Muda yang berkunjung pada hari itu.  Aksi yang dilakukan selama 10 menit tersebut sukses menghasilkan perpaduan suara yang menggema di seluruh penjuru Mall Cilandak Town Square.

Usai melakukan flashmob, dua penyiar Prambors Radio, Hanny dan Ralvi menutup aksi dengan membacakan teks Sumpah Pemuda. Tujuannya untuk mengingatkan dan mengajak Kawula Muda untuk merayakan bersama Hari Sumpah Pemuda.

emoticon-Merdeka emoticon-Merdeka emoticon-Merdeka

Nggak cuma kali ini, Prambors Radio ke depannya akan selalu hadir dengan sederet event seru. Ikuti media sosial mereka atau klik langsung pramborsfm.com kalau kamu mau ikutan jadi bagian dari keseruan bersama Prambors Radio! 


sebelahblog
sebelahblog memberi reputasi
1
1K
8
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.