News
Batal
KATEGORI
link has been copied
208
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dcbbcc8349d0f70e51b6581/mui-sumut-pelaku-bom-medan-quottidak-beragamaquot
Rabu, 13 November 2019 13:29 WIB Medan (ANTARA) - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sumatera Utara menegaskan, pelaku bom bunuh diri di Polrestabes Medan, Rabu, "tidak memiliki agama", karena apapun agamanya tidak ada yang mengajarkan perbuatan jahat termasuk bunuh diri dan sampai melukai orang lain. "Terkait dengan itu, MUI Sumut berharap pihak terkait tidak memberikan komentar apapun
Lapor Hansip
13-11-2019 15:20

MUI Sumut: Pelaku bom Medan "tidak beragama"

Rabu, 13 November 2019 13:29 WIB

Medan (ANTARA) - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sumatera Utara menegaskan, pelaku bom bunuh diri di Polrestabes Medan, Rabu, "tidak memiliki agama", karena apapun agamanya tidak ada yang mengajarkan perbuatan jahat termasuk bunuh diri dan sampai melukai orang lain.

"Terkait dengan itu, MUI Sumut berharap pihak terkait tidak memberikan komentar apapun tentang pelaku dan motifnya sebelum semua itu terbukti nyata," ujar Sekretaris Umum MUI Sumut, Ardiansyah, di Medan, Rabu.
Hal itu perlu dilakukan agar umat semua agama tenang dan diharapkan pengungkapan pelaku dan motif, benar-benar dilakukan setelah ada fakta akurat.

Baca juga: Bom Medan, GP Ansor duga ISIS dalangnya

"Lakukan seperti penanganan kasus pesawat jatuh yang penetapan penyebabnya benar-benar dilakukan ahlinya dan berdasarkan bukti kuat," katanya.
Ardiansyah menegaskan, harapan MUI agar jangan cepat mengeluarkan pendapat juga mengacu pada bahwa sesuatu kejahatan yang dilakukan seseorang, bukan tunggal disebabkan faktor keagamaan.

Bisa dampak tekanan ekonomi, masalah keluarga atau pribadi dan bisa jadi sedang dalam tidak atau setengah sadar akibat penggunaan narkotika.
Baca juga: Polisi geledah rumah terduga pelaku bom bunuh diri di Medan
"Yang pasti masih adanya bom bunuh diri menjadi pelajaran berharga bagi semua ulama dan pemerintah bahwa masyarakat perlu mendapat siraman rohani dan perlindungan dalam segala hal.Itu yang harus diperkuat," katanya.
MUI juga berharap semua institusi khususnya yang memberikan pelayanan publik, lebih meningkatkan pengamanan.

Sebelumnya, Kadiv Humas Polri Irjen Pol M Iqbal mengatakan bahwa bom di Polrestabes Medan menyebabkan enam orang korban luka-luka.
Enam korban itu, lima dari personel Polri dan satu sipil, namun tidak ada korban tewas akibat bom bunuh diri di sekitar Kantin Polrestabes pukul 08.45 WIB itu.

Editor: Riza Mulyadi
COPYRIGHT © 2019 ANTARA


https://sumut.antaranews.com/berita/...tidak-beragama


sudah kuduga
akan nongol statemen teroris tak beragama


MUI Sumut: Pelaku bom Medan "tidak beragama"

kolom ktpnya mendadak tidak diakui sbg ponakan pak rahmat dan bu damai




@pdt.henderson
@wismangan
@cocktail1987
@sniper2777
@pop.pop.duar
@zukr
@lewat.belakang
@silitneonhuuek
@noisscat
@lupa.nama.
@antonyus578
@superman313
@sambel.apel
@drs.obama
@magelys
@the.commandos
@then.must.koui
@b3jo.asoy
@MasterEmerald
@tujuh.tahun
@seher.kena
@fuckinghandsome
@sunny.wijaya
@banghindar
@ooolala
@gw.kenshin1601
@byebyebye
@db84x3
@sivaruck4
@susej.lolot
@bukan.salman
@tukangkredit
@l4d13put
@ntapzzz
@herberthus
@euforiaatta
@aortanesia
@djoekondelongop
@higgsboson
@dmcarthur
@gmc.yukon
@buapak.gembala
@tsimtsum
@smirting
@byebyebye
@jamie76

al fateha


profile-picture
profile-picture
profile-picture
4iinch dan 35 lainnya memberi reputasi
34
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 8 dari 10
MUI Sumut: Pelaku bom Medan "tidak beragama"
13-11-2019 23:12
jadi kolom agama di ktp gak berlaku gitu emoticon-Cape d...
0 0
0
MUI Sumut: Pelaku bom Medan "tidak beragama"
13-11-2019 23:18
Kontlo lah
0 0
0
MUI Sumut: Pelaku bom Medan "tidak beragama"
13-11-2019 23:21
terus nanti pas mau dikuburin, disholatin dulu.. nah lo
0 0
0
MUI Sumut: Pelaku bom Medan "tidak beragama"
13-11-2019 23:43
Quote:Original Posted By express956
Jd maksudnya islam mengajarkan jihad dengan membunuh org2 berdosa dan memerangi agama islam?

Busyet bro, serem bgt agama ente. Polisi nangkepin teroris dicap berdosa & memerangi agama islam?


astagfirullah

Serem amat bre
0 0
0
MUI Sumut: Pelaku bom Medan "tidak beragama"
13-11-2019 23:44
ya gimana yaaa kalo gini emang susah
0 0
0
MUI Sumut: Pelaku bom Medan "tidak beragama"
13-11-2019 23:44
pengen ngakak tapi udah diwakilin sama ts emoticon-Hammer2
profile-picture
areszzjay memberi reputasi
1 0
1
MUI Sumut: Pelaku bom Medan "tidak beragama"
13-11-2019 23:46
hmm sudah kuduga


ada yg punya meme ny g udah jarang beredar kayanya
0 0
0
MUI Sumut: Pelaku bom Medan "tidak beragama"
14-11-2019 00:17
Quote:Original Posted By svier
MUI Sumut: Pelaku bom Medan "tidak beragama"

MUI Sumut: Pelaku bom Medan "tidak beragama"

MUI Sumut: Pelaku bom Medan "tidak beragama"


Wohhh ada fotonya emoticon-Takut
0 0
0
MUI Sumut: Pelaku bom Medan "tidak beragama"
14-11-2019 00:38
bagian gini aja ngga beragama, coba bagian kofar kafir ama kilafah ngedukung juga, bukan dikritisi ada yang salah jalur
0 0
0
MUI Sumut: Pelaku bom Medan "tidak beragama"
14-11-2019 00:56
Pelaku bom Medan itu memang tidak beragama dan pengikut ajaran nabi setan pedofil haram jadah
profile-picture
gojira48 memberi reputasi
1 0
1
MUI Sumut: Pelaku bom Medan "tidak beragama"
14-11-2019 02:16
kerjanya MUI sekarang kasih statement orang itu beragama atau ga beragama? emoticon-Bingung (S)
0 0
0
MUI Sumut: Pelaku bom Medan "tidak beragama"
14-11-2019 02:32
Quote:Original Posted By general.maximus
gw, pernah baca jg dan bisa cek sumber nya sbb:

Hadiths Bukhari, Volume 4, Book 52, Number 261: Dinarasikan oleh Anas bin Malik;

https://muflihun.com/bukhari/52/261

the Punishment of the Men of ‘Ukl

the Punishment of the Men of ‘Ukl


Sumber hadits kok dari situs kompasiana???
Wkakakakakka GOBLOK si kafir saking gak bisa baca tulisan arab BUTA HURUF...

Namanya juga orang idiot mau koar koar eh BUTA HURUF ARAB...
Nyari nya di kompasiana...
NGAKAK BANGET GW LIAT KAFIR DONGO INI...


MUI Sumut: Pelaku bom Medan "tidak beragama"
MUI Sumut: Pelaku bom Medan "tidak beragama"

Quote:Original Posted By jilatin.terus
bandingkan bolt dengan font biru
penyesatan yang luar biasa kan
sebagai pembunuh dihilangkan hanya curi onta saja emoticon-Ngakak


Si kafir ngerti apa sih....

Baca tulisan arab aja BUTA HURUF KOK mau bahas hadits...
Gw sih ngakak aja ngeliat si kafir kafir gentayangan ini...


عَنْ أَنَسٍ قَالَ: قَدِمَ أُنَاسٌ مِنْ عُكْلٍ أَوْ عُرَيْنَةَ فَاجْتَوَوْا الْمَدِيْنَةَ، فَأَمَرَهُمْ النبِي صلى الله عليه وسلم بِلِقَاحٍ، وَأَنْ يَشْرَبُوْا مِنْ أَبْوَالِهَا وَأَلْبَانِهَا، فَانْطَلَقُوْا فَلَما صَحوْا قَتَلُوْا رَاعِيَ النبِي، وَاسْتَاقُوْا النعَمَ، فَجَاءَ الْخَبَرُ فِيْ أَولِ النهَارِ، فَبَعَثَ فِيْ آثَارِهِمْ، فَلَما ارْتَفَعَ النهَارُ جِيْئَ بِهِمْ، فَأَمَرَ فَقَطَعَ أَيْدِيَهُمْ وَأَرْجُلَهُمْ وَسُمِرَتْ أَعْيُنُهُمْ وَأُلْقُوْا فِيْ الْحَرةِ يَسْتَسْقُوْنَ فَلَا يُسْقَوْنَ، الحديث. (رواه البخاري)

Dari Anas ra. berkata: Sekelompok orang datang dari Suku ‘Ukl atau ‘Urainah, lalu mereka merasa tidak nyaman di Madinah (hingga sakit). Kemudian Nabi Muhammad saw. menyuruh mereka untuk mendatangi unta dan meminum air kencing dan susunya, lalu mereka pergi menuju kandang unta. Ketika sudah sembuh, mereka membunuh penggembala unta Nabi saw. dan membawa kabur unta-unta tersebut. Kemudian kabar tersebut datang kepada Nabi saw. menjelang siang, lalu beliau mengutus orang untuk menelusuri jejak mereka. Ketika matahari sudah meninggi, utusan tersebut datang membawa mereka. Kemudian Nabi saw. memerintahkan untuk memotong tangan dan kaki mereka, mencongkel mata mereka, lalu mereka dibuang di padang pasir yang panas. Mereka meminta minum namun tidak diberi (minum). (HR. Al-Bukhari)
Diubah oleh noisscat
0 0
0
MUI Sumut: Pelaku bom Medan "tidak beragama"
14-11-2019 02:38
wow ternyata bombernya atheist, mui sungguh cerdas
0 0
0
MUI Sumut: Pelaku bom Medan "tidak beragama"
14-11-2019 02:53
Quote:Original Posted By ssgbaik
Tadi sempat nonton tv oon.

Tetangga-nya bilang doi rajin beribadah.


Ibadahnya madep ke old trafford emoticon-Jempol
0 0
0
MUI Sumut: Pelaku bom Medan "tidak beragama"
14-11-2019 03:13
ghost prokontol mode on
0 0
0
MUI Sumut: Pelaku bom Medan "tidak beragama"
14-11-2019 04:14
Namanya aja koyo ngono pantes jd telolis
0 0
0
MUI Sumut: Pelaku bom Medan "tidak beragama"
14-11-2019 04:22
"Terkait dengan itu, MUI Sumut berharap pihak terkait tidak memberikan komentar apapun tentang pelaku dan motifnya sebelum semua itu terbukti nyata," 



kalo udh terbukti nyata gimana?









emoticon-Big Grin
0 0
0
MUI Sumut: Pelaku bom Medan "tidak beragama"
14-11-2019 04:33
Woii...MUI, bentar lagi Desember,
urusin topi santa + selamat natal aja kaw
emoticon-Betty
0 0
0
MUI Sumut: Pelaku bom Medan "tidak beragama"
14-11-2019 05:02
Malaikat juga tau.
0 0
0
MUI Sumut: Pelaku bom Medan "tidak beragama"
14-11-2019 05:07
kesalahan fatal dari MUI,
pantas aja ada yang ngebela teroris dengan berbagai pernyataan.
0 0
0
Halaman 8 dari 10
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia