Female
Batal
KATEGORI
link has been copied
42
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dc7a247c0cad7636b54c972/calon-suami-bohong-soal-pendidikan
Kita udah pacaran sekitar 6 bulan. Udah mulai bahas soal persiapan pernikahan, tapi, entah, rencana Tuhan ada sesuatu yang terbongkar. Ketemu di salah satu klan game, sering telfon, beberapa kali meet up,nyambung, nyaman, dan singkat cerita pacaran. Selama ini, yang gue tau dia lulusan D3. Berdasarkan apa yang dia bilang. Sedangkan gue S1. Lama-lama gue merasa curiga, karena selama ini kok dia ga
Lapor Hansip
10-11-2019 12:38

Calon Suami Bohong Soal Pendidikan

Kita udah pacaran sekitar 6 bulan. Udah mulai bahas soal persiapan pernikahan, tapi, entah, rencana Tuhan ada sesuatu yang terbongkar.

Ketemu di salah satu klan game, sering telfon, beberapa kali meet up,nyambung, nyaman, dan singkat cerita pacaran. Selama ini, yang gue tau dia lulusan D3. Berdasarkan apa yang dia bilang. Sedangkan gue S1.

Lama-lama gue merasa curiga, karena selama ini kok dia ga pernah cerita soal kuliahnya dulu, di medsosnya pun ga ada sama sekali foto di kampusnya, bahkan gue sampai ketik nama lengkapnya di google beserta kampus dan jurusan yang dia sebut, tapi hasilnya nihil. Harusnya ada dong, meskipun cuma sekedar salah satu tugas kuliah, atau data di web kemenristekdikti. Gue juga coba cek twitter, tweet, following & followers twitternya, ah, barangkali ada temen-temennya dia dari jurusan/kampus yang sama, mungkin itu udah cukup buat nenangin gue—tapi hasilnya, nihil juga.

Akhirnya, malam itu juga gue hubungin doi.
Gue bertanya dg pertanyaan pemanasan, "mas, kamu lulus SMA tahun brp?", Abis itu kerja? Apa langsung kuliah? Dia jawab, langsung. Gue tanya lagi, "jurusan?" —dengan bermodal riset sebelumnya, gue udah tau sebetulnya jurusan yang dia selama ini bilang di kampus itu tuh engga ada. Saat dia jawab, "Teknik informatika." >> "yakin?" >> "Iya"

"Kan di kampus itu ga ada TI mas, adanya manajemen informatika." Terus dia mulai meninggi nadanya, "ya itu kan ada 2, kamu liat." Panjang dia ngoceh, abis itu dia ngomong, "Sakit tau dek dicurigain orang yang disayang. Kamu percaya facebook apa aku?" LOL, kok gue ngerasa luc ya. Gue jawab, kalo gue lagi kaya gini ya diyakinin, dikasih bukti, karena gue orangnya bakal cecar terus kalo ada yang ga masuk logika.

Eh dia malah ngajak gue ke kampusnya, buat nanya kesana. LOL, disini gue makin curiga. Terus gue minta foto ijazah dia. Dia jawab, ga ada di dia sekarang, dirumah, nanti kalo balik dikasih. Gue jawab, oke. Dia nanya dengan nada tinggi, "Maksud kamu nanya gitu apa? Kamu mau ninggalin aku kalo aku cuma lulusan SMA?"

Gue agak bingung dan semakin curiga. Kalo dia bener mah, jawab santai aja gausah kaya panik gitu. Gue tekan dia terus-terusan, gue wanti-wanti, "Mas, kita ini udah di tahap hubungan yang serius. Aku mau kita saling terbuka. Aku lebih baik jujur pahit, aku terima, aku ga masalah kok kalo emang pendidikan kamu lebih rendah atau gimana, asal kamu jujur dan mau berusaha. Dari awal kamu bilang D3 juga aku ga gimana2 kan? Aku biasa aja. Tapi ini aneh mas, logika ku ga bisa nerima. Tolong kamu jujur, sebelum terlambat"

Setelah gue gituin. Dia ngaku, kalo selama ini dia cuma lulusan SMK. Sakit hati gue guys, bener bener ambyar. Bukan karena shock sama pendidikannya, tapi kejujurannya. Gila ngga sih, dari awal gue udah tulus sama dia, apa adanya biar dikata tinggian gue pendidikannya, tapi gue gapernah ungkit, cuma ga nyangka aja lok tega dia boongin selama ini :')

Gue nangis. Gue nanya kenapa tega bohong secara sengaja dan terencana. Mau sampai kapan nutupin itu? Kalau gue ga tanya apa mau ditutupin terus?

Dia bilang, ya karena kesenjangan.
Dari awal dia udah tau kalo gue S1, keluarga gue lengkap, dia minder karena dia cuma lulusan SMK di desa, dan keluargamya juga broken, orang tuanya cerai.

Dia minta kesempatan sekali lagi katanya.
Dengan segala keterbatasan yang dia punya dia mau bahagiain gue, dia mau bareng-bareng sama gue. Entah omongamnya bisa dipercaya apa engga :')

Gue cuma bisa nangis. Gue ga bisa jawab dan langsung matiin telfon.

Gue sekarang ada di fase bingung, bener2 bingung.
Kalau gue lanjutin hubungan ini, gue takut bohong itu udah jadi kebiasaan dia smp nikah smp tua nanti.
Kalau gue sudahi hubungan ini, gue inget masa-masa sulit gue dimana dia orang yang selalu ada. Pas gue lagi sakit, pas gue lagi ada masalah keluarga, inget-inget usaha dia nabung buat modal nikah, dll.

Pun bingung juga, orang tua gue perlu tau ngga sih tentang ini? Disatu sisi gue berpikir apa malah memperkeruh keadaan, minta sudahi hubungan tanpa pikir ini itu lagi.
Disatu siai kayak ada rasa pengen gue aja yang tau aib dia, orang tua gue ngga usah. Gue bingung :')

Minta saran dan nasihat terbaiknya :')
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 4 lainnya memberi reputasi
5
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 2
Calon Suami Bohong Soal Pendidikan
11-11-2019 10:59
salah di cowokmu yang udah bohong, itu mungkin yang sulit di terima.

sebelum menikah pertimbangkan hal2 seperti :
1. pekerjaan calon mu.
sebaiknya penghasilannya lebih besar dari kamu walau pendidikannya lebih rendah. Pekerjaannya juga harus yang stabil (minimal sudah tetap). atau kalau kamu resign, dia masih bisa hidupin kamu dan anak2 kamu dengan gajinya sendiri.
2. punya visi dan misi yang sama.
3. bisa mengayomi dan paham agama
4. tidak pernah selingkuh, tulus dan apa adanya.

jangan nikah sama laki MOKONDO itu bisa fatal.
jangan pernah sex before married.
sebelum memutuskan menikah (kalau kamu muslim) mending shalat istikharah dulu.

moga cepet dapat jawaban ya sis
profile-picture
bstepanus memberi reputasi
1 0
1
Calon Suami Bohong Soal Pendidikan
11-11-2019 13:03
Udahlah penipu, nipunya bego pula pake jurusan yg bahkan sebenarnya nggak ada di kampus tsb, yg kayak gini kok kamu masih ragu ninggalin, nggak ada cowo lain yg mau sama kamu apa gimana? Masih banyak ikan di laut sis.

0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Calon Suami Bohong Soal Pendidikan
11-11-2019 13:14
Baru itu.... belum dikibulin yg lain
0 0
0
Calon Suami Bohong Soal Pendidikan
11-11-2019 18:21
sebelum nya saya juga pengen tau apakah selain masalah pendidikan anda juga di tipu untuk hal hal yg sepele uang, janji janji dll ...? penilaian anda terhadap sikap nya bagaimana ? atau masalah pendidikan merupkan hal paling penting buat anda sehingga anda buat tread ini?

apakah nikah itu hanya masalah pendidikan? banyak yg lebih rumit dari sekedar pendidikan. asalkan anda yakin dia figure yg tepat untuj anda terlepas dari bohong soal pendidikan yah lanjut aja why not?
sebenarnya di sini gensi si dia atau anda sis? anda malu punya calon cuma smk? anda mencari pembenaran untuk putus dengan calon anda di sini? selama kebohongan yg dibuat tidak merugikan dari sisi finansial anda its ok krn dia bohong hanya untuk mendapatkan cinta anda. kalau dr awal anda tau dia smk mungkin anda gak mau sama dia? dalam hal ini saya nilai yg gensi bukan dia tapi anda. mentang mentang anda S1. perlu di ingat pendidikan tidak menjamin tingkat kesuksesan seorang lelaki.
0 0
0
Calon Suami Bohong Soal Pendidikan
12-11-2019 00:14
udh gk usah nikah ma cowo bohong. bukan masalah pendidikan. bohong y itu.
0 0
0
Calon Suami Bohong Soal Pendidikan
12-11-2019 07:44
ketemu di game nikahnya di game aja..
kaya harvest moo gitu nikah ama popuri..
0 0
0
Calon Suami Bohong Soal Pendidikan
12-11-2019 14:17
apapun isi bohongnya, bohong itu bukan parameter untuk membuat hubungan jadi lebih baik
justru terbuka malah lebih baik, karena berani jujur itu luar biasa
saran ane, kalo masih mungkin dikorek, apa aja yang masih belum terbuka
beda latar belakang pendidikan, bisa berakibat berbeda cara berpikir, pengambilan keputusan dan akibat dari pengambilan keputusan yang salah
mengenai kenangan doi dimasa sulit ente adalah kejadian yang sudah terjadi
hanya untuk dikenang ya, bukan diungkit
karena siapapun bisa ada dalam masa masa sulit ente dulu. kebetulan aja doi yang ada
orang tua sebaiknya hanya tau hal hal yang baik saja deh supaya mereka tidak dibebankan dengan masalah anaknya, supaya anaknya ini jadi pribadi yang tegar, yang kuat dan mandiri, hehe...
nah silakan berdoa untuk mengambil keputusan yang benar, karena fatal akibatnya bila salah pilih pasangan hidup
selamat berdoa dan selamat mencoba ya gan
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Calon Suami Bohong Soal Pendidikan
12-11-2019 15:04
Quote:Original Posted By daisy90
dia ga mau kehilangan sista jd dia bohong. dia jg syg sm sis sbnrnya. dipertimbangkan lg aja sis mau lanjut ato ga. jgn buru2 buat nikah. masih ada kemungkinan2.


Owh ini sama seperti suami yang punya selingkuhan namun ia berbohong kalau dia setia karena ia tidak mau kehilangan dan masih sayang istrinya.
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Calon Suami Bohong Soal Pendidikan
13-11-2019 22:35
Banyak ga bagus itu sifatnya sis mending cari yg lain
0 0
0
Calon Suami Bohong Soal Pendidikan
14-11-2019 14:56
liat kerjaannya gimana,klopun lulusan SMK tapi dia punya pnghasilan yg sangat baik,knp ga?
Tapi klo boong di awal,sepertinya dia minder,klo dia pnghasilannya bikin pede walaupun lulusan SMK sih biasanya ga akan boong..
0 0
0
Calon Suami Bohong Soal Pendidikan
15-11-2019 18:02
Tinggalin aja. Laki2 masih banyak. Cinta boleh tapi jangan lupa otak dipake.

Realistis ajalah. Laki pembohong gitu masih dipercaya.
0 0
0
Calon Suami Bohong Soal Pendidikan
15-11-2019 18:05
Quote:Original Posted By pippenn2
Kasian cowo begini
Duit gak punya kali mau kuliah
Mending cari yg mapan aja sis


Nah iya nih bener. Jaman sekarang gitu loh. Harga rumah udah gila2an, belum lagi apa2 mahal.

Cari yg mapan aja. Biar kita sebagai wanita ngga perlu terlalu bekerja keras.

Tinggalin laki kayak gitu. Otak dipake neng !
0 0
0
Calon Suami Bohong Soal Pendidikan
16-11-2019 03:26
Bruakwkakwak ngakak aing
0 0
0
Calon Suami Bohong Soal Pendidikan
16-11-2019 06:08
cari yang lain aja kak
0 0
0
Calon Suami Bohong Soal Pendidikan
21-11-2019 10:29
Sis pacaran baru 6 bln, kenal, jalan bareng, dan PDKT berapa tahun?
Kalau bener niat mau nikah, emang masing2 pihak udah ketemu sama keluarga masing2 calon pasangan kah?
Biasa di tahapan ini udah interogasi tingkat tinggi buat cek bibit, bobot, dan bebet nya nih. Dulu ane mau nikah gitu ane diinterogasi gitu sama keluarga pasangan ane. Hal yg sama pasangan ane juga diinterogasi sama keluarga ane.
Sampe tahapan serius masih bohong? Ini mah ga serius buat nikah, cuma buat kesenangan sesaat doang. Coba info apa aja keseriusan doi? Ajak sis ke rumah keluarga doi (baik ibu dan bapak nya?) Jumlah penghasilan nya? Berapa harta nya termasuk buat budget nikah, dll? Udah sampe mana planning nya setelah nikah? Tinggal di Rumah Mertua Idaman, Ngontrak rumah, Ngekost, beli apartment, atau beli rumah tapak? Masih banyak planning2 lain nya.
Kalau udah semua ya monggo lanjut ke jenjang berikutnya. Tp kalau semua planning, dll cuma khayalan atau tipu2 doi doang, better stop aja cari yg lain aja sis...
Diubah oleh bstepanus
profile-picture
PuspitaHassei memberi reputasi
1 0
1
Calon Suami Bohong Soal Pendidikan
21-11-2019 14:17
kalau pembelaan dia kaya gitu ya tinggalin aja Sis, takutnya nantinya malahan nambah2 tuh ngmg nada tingginya kalo udah nikah, saran nih, jangan takut buat jalanin hubungan baru dengan orang baru lagi, nanti juga nggak akan inget moment kaya gini ini
0 0
0
Calon Suami Bohong Soal Pendidikan
30-11-2019 08:47
waduh udah nebak sih dia boong mungkin karena minder sista pendidikannyan lebih tinggi. mungkin kalo dia jujur dari awal sista jg gamasalah. cuma udah boong duluan, dan takutnya nanti gara2 keminderannya dia, dia jadi protektif banget ke sista. cmiiw
0 0
0
Calon Suami Bohong Soal Pendidikan
30-11-2019 10:38
waduh udah mau nikah masih belum terbuka yaaa si calon, dipikir lagi aja sist jangan buru2 deh kalo menurut ane take time ajaa
0 0
0
Calon Suami Bohong Soal Pendidikan
30-11-2019 14:39
Quote:Original Posted By auman.obhot
dia punya gengsi yg tinggi

suatu saat jika kalian udh menikah dan penghasilan mbak lebih tinggi dia akan mencari perempuan yg lebih rendah dari mbak baik status pendidikan atau penghasilan untuk melampiaskan gengsi dia


Eh iya nih setuju, sepertinya si laki punya gengsi yg tinggi. Hal yg ditakutkan sih kalo misal suatu saat si laki nyari yg lebih rendah, dan bakal ungkit2 pendidikan dan penghasilan si mba sebgai kesalahan. Huft tapi semoga ajaa nggaa. Dipikirin baik2 ajaa dan didiskusikan dengan keluarga
0 0
0
Halaman 2 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia