News
Batal
KATEGORI
link has been copied
63
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dcb8b70337f93103b78b419/cerita-menag-pecat-pembantu-pro-khilafah-lalu-dibilang-salah-jalan
Menag Fachrul Razi (Jefrie Nandy Satria/detikcom) Jakarta - Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi menceritakan pengalamannya mempunyai asisten rumah tangga (pembantu) yang pro- khilafah . Menurut Fachrul, pembantu yang kini dipecatnya itu awalnya tidak tahu apa-apa soal khilafah . "Saya punya pembantu di rumah, ikut saya sudah lama sekali, ada 20 tahunan. Mengaji belum bisa, kami ajar sedikit-se
Lapor Hansip
13-11-2019 11:49

Cerita Menag Pecat Pembantu Pro-Khilafah Lalu Dibilang 'Salah Jalan'

Cerita Menag Pecat Pembantu Pro-Khilafah Lalu Dibilang 'Salah Jalan'
Menag Fachrul Razi (Jefrie Nandy Satria/detikcom)


Jakarta - Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi menceritakan pengalamannya mempunyai asisten rumah tangga (pembantu) yang pro- khilafah . Menurut Fachrul, pembantu yang kini dipecatnya itu awalnya tidak tahu apa-apa soal khilafah .

"Saya punya pembantu di rumah, ikut saya sudah lama sekali, ada 20 tahunan. Mengaji belum bisa, kami ajar sedikit-sedikit. sembahyang belum bisa, kami ajar sedikit-sedikit. Kami berangkatkan umrah, tidak lama kemudian sudah ngomong khilafah ," kata Menag Fachrul Razi di Hotel Aryaduta Lippo Village Boulevard, Jalan Boulevard Jend. Sudirman, Bencongan, Kelapa Dua, Tangerang, Rabu (6/11/2019).

"Kita ajarkan, kita jelaskan, susah. Karena mungkin dia sudah terlalu banyak dekat dengan beberapa orang di musalanya yang turut menjejali," imbuh dia.

Fachrul mengatakan pembantunya itu berkata bahwa Indonesia harus menerapkan sistem khilafah . Bahkan, menurut Fachrul, pembantunya ingin negara ini tak dihuni selain muslim.

"Malah bilang ke saya begini, 'Pak, pokoknya Islam di Indonesia yang betul khilafah , Pak. Supaya nonmuslim mau keluar dari Indonesia.' Bahaya sekali orang ini. Padahal dididik belum lama. Akhirnya saya keluarkan daripada membahayakan di tempat kami," sambungnya.

Fachrul kemudian menceritakan momen saat pembantunya tersebut ditanya tetangga mengapa keluar dari pekerjaan di rumahnya. Dia menyebut pembantunya mengatakan dirinya telah 'salah jalan'.

"Pada saat ditanya tetangganya, 'Kenapa kamu keluar dari rumah Jenderal?', 'Habis Pak Jenderal sudah salah jalan,'" ucap Fachrul.


Fachrul juga bercerita ketika dia mengajari anak-anak soal agama Islam. Dia mengatakan, jika seseorang mendalami agama Islam lalu memusuhi orang lain, menurutnya, berarti ada yang salah dalam penafsiran orang tersebut.

"Dulu saya ajarkan anak-anak kecil-kecil, Islam itu adalah rahmat bagi alam semesta. Pokoknya kalau dia ada ajaran yang berbau membawa bencana memusuhi orang pasti, bukan agama Islam. Pasti ada yang salah di dalam menafsirkan Islam. Meskipun tentu saja perlu diwaspadai kadang-kadang pihak-pihak tertentu sangat mudah membawa dalil-dalil buat mereka-mereka yang masih sangat kosong tiba-tiba berubah jadi radikal," katanya.



https://m.detik.com/news/berita/d-47...ng-salah-jalan

profile-picture
profile-picture
profile-picture
irmanator dan 7 lainnya memberi reputasi
8
Halaman 1 dari 4
Cerita Menag Pecat Pembantu Pro-Khilafah Lalu Dibilang 'Salah Jalan'
13-11-2019 11:58
ini orang gak ada abis2 nya ngomong radikalis khilafahis,cadaris ama cingkrangis emoticon-Cape deeehh
padahal PR masih banyak
0 0
0
Lihat 16 balasan
Cerita Menag Pecat Pembantu Pro-Khilafah Lalu Dibilang 'Salah Jalan'
Lapor Hansip
13-11-2019 12:03
Balasan post kutil75
Quote:Original Posted By kutil75
ini orang gak ada abis2 nya ngomong radikalis khilafahis,cadaris ama cingkrangis emoticon-Cape deeehh
padahal PR masih banyak


mungkin karena PR yg paling mendesak itu adalah radikalis khilafahis cadaris dan cingkrangis

*melirik berita bom bunuh diri Medan*
profile-picture
profile-picture
profile-picture
balineseryuu dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
Cerita Menag Pecat Pembantu Pro-Khilafah Lalu Dibilang 'Salah Jalan'
13-11-2019 12:04
bagus malah, lu kenapa resah?
0 0
0
Cerita Menag Pecat Pembantu Pro-Khilafah Lalu Dibilang 'Salah Jalan'
13-11-2019 12:10
suatu ajaran bisa dikata benar jika diliat dr buahnya... apabila ajaran itu mengajarkan sesuatu yg bertentangan dg kebenaran? contoh halal membunuh org... harus membenci si ini dan si itu... makanya si penerima wajib menelaah dg nalar/otak pemberian Tuhan mana yg harus diikuti.

selama masih berpikir membunuh dan membenci org adl kebenaran? perlu di otaknya lagi...
Diubah oleh penuhkasih
profile-picture
profile-picture
profile-picture
irmanator dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Cerita Menag Pecat Pembantu Pro-Khilafah Lalu Dibilang 'Salah Jalan'
13-11-2019 12:22
Quote:Original Posted By penuhkasih
suatu acara bisa dikata benar jika diliat dr buahnya... apabila ajaran itu mengajarkan sesuatu yg bertentangan dg kebenaran? contoh halal membunuh org... harus membenci si ini dan si itu... makanya si penerima wajib menelaah dg nalar/otak pemberian Tuhan mana yg harus diikuti.

selama masih berpikir membunuh dan membenci org adl kebenaran? perlu di otaknya lagi...


otak nya udah konslet breh kl berpikir membunuh dan membenci org adl kebenaran emoticon-Cool
profile-picture
karikai04 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Cerita Menag Pecat Pembantu Pro-Khilafah Lalu Dibilang 'Salah Jalan'
13-11-2019 12:32
Semoga mantan pembantunya dapat kerjaan yang lebih baik
profile-picture
karikai04 memberi reputasi
1 0
1
Cerita Menag Pecat Pembantu Pro-Khilafah Lalu Dibilang 'Salah Jalan'
13-11-2019 13:41
itu pembantu macam apa bisa berani lawan majikan kayak gitu, majikannya anggota tni pula...bangsad...ga dihabisin aja udah ajaib emoticon-Matabelo
0 0
0
Cerita Menag Pecat Pembantu Pro-Khilafah Lalu Dibilang 'Salah Jalan'
13-11-2019 13:56
Pak Fachrul Razi ini bagus bener yaa, dia ngasih penjelasan ke si pembantunya sendiri dgn baik diajarin sholat dan sampai diumrohkan, tapi emang si ART nya aja kayaknya keras kepala dah ....udah dikasih tau dgn baik masih aja
profile-picture
karikai04 memberi reputasi
1 0
1
Cerita Menag Pecat Pembantu Pro-Khilafah Lalu Dibilang 'Salah Jalan'
13-11-2019 13:56
Pokoknya kalau dia ada ajaran yang berbau membawa bencana memusuhi orang pasti, bukan agama Islam.


Mirip pandangan Mahatma Gandhi yg berani membuang dogma2 dlm agama yg menganjurkan kebencian thd org lain.
0 0
0
Cerita Menag Pecat Pembantu Pro-Khilafah Lalu Dibilang 'Salah Jalan'
13-11-2019 13:59


Quote:Original Posted By 54m5u4d183
Semoga mantan pembantunya dapat kerjaan yang lebih baik


Ojo2 malah dadi driver ojol ning Medan, sam?!

profile-picture
profile-picture
profile-picture
irmanator dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Cerita Menag Pecat Pembantu Pro-Khilafah Lalu Dibilang 'Salah Jalan'
13-11-2019 14:03
Quote:Original Posted By 54m5u4d183
Semoga mantan pembantunya dapat kerjaan yang lebih baik


Kilafuck pada keluar goa emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
eFVZee dan cipokan.yuk memberi reputasi
2 0
2
Cerita Menag Pecat Pembantu Pro-Khilafah Lalu Dibilang 'Salah Jalan'
13-11-2019 14:10
makanya

Beragama itu
harus
Berakal

Agama tanpa akal sehat ya ngaco jadinya... Apa-apa Kafir...

dikit-dikit meleduk...
Dikit-Dikit Surga... padahal Al-Fatihah aja blm tentu hapal luar kepala... blm tentu paham maksud tujuan & artinya......


Makanya sekolah itu amat penting. Biar gak jadi org bodoh... kalo sudah bodoh mw beragama sekalipun tetap aja nyusahin org lain
0 0
0
Lihat 2 balasan
Cerita Menag Pecat Pembantu Pro-Khilafah Lalu Dibilang 'Salah Jalan'
13-11-2019 14:23
Cerita Menag Pecat Pembantu Pro-Khilafah Lalu Dibilang 'Salah Jalan'

Masalah ideologi khilafah memang harus dituntaskan dan dilarang di NKRI.

Negara-negara maju sudah lama tidak mengusik-ngusik ideologi, mereka fokus dengan kerja, kerja dan kerja.

Indonesia termasuk salah satu negara di dunia yang masih dihantui dengan masalah penggantian ideologi.






0 0
0
Cerita Menag Pecat Pembantu Pro-Khilafah Lalu Dibilang 'Salah Jalan'
13-11-2019 14:58
Quote:Original Posted By titoa.ja
Ojo2 malah dadi driver ojol ning Medan, sam?!


Mungkin
0 0
0
Cerita Menag Pecat Pembantu Pro-Khilafah Lalu Dibilang 'Salah Jalan'
13-11-2019 15:10
Makanya orang-orang pro-khilafah itu harus diajak berdebat
https://kask.us/iDhjL
0 0
0
Cerita Menag Pecat Pembantu Pro-Khilafah Lalu Dibilang 'Salah Jalan'
13-11-2019 15:14
kemaren yang bilang kalo takut sama khilafah itu delusi mana orangnya emoticon-Leh Uga
bilang kebanyakan kepengaruh sama media, sampe percaya kalo khilafah itu berbahaya. liat aja noh ideloginya aja sampah gitu, maunya indonesia isinya orang muslim aja. taik kan, baru aja ada yang ngebom kantor polisi alesannya apa? udah pasti thogut. taik emang. padahal agama asli di indonesia itu agama hayat sama hindu, tetiba anak bawang masuk terus pengen nguasain. yang ada ente pada yang harusnya keluar dari indonesia. tinggal sono di afrika, bikin sistem khilafah disono laku keras. pengajian pengajian sekarang emang harus di monitor ga bisa dikasi panggung terus emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
balineseryuu dan karikai04 memberi reputasi
2 0
2
Cerita Menag Pecat Pembantu Pro-Khilafah Lalu Dibilang 'Salah Jalan'
13-11-2019 15:17
Khilafah ???? sana bikin negara sendiri, asal jangan di indonesia
0 0
0
Cerita Menag Pecat Pembantu Pro-Khilafah Lalu Dibilang 'Salah Jalan'
Lapor Hansip
13-11-2019 15:17
Balasan post Rico_99
Kalau mati syahid mo islamnya kagak bener sekalipun bakal masuk sorga. Inget cerita perang badar Muhammad sudah janjikan sorga kepada semua yang ikut bahkan ketika salah seorang ditangkap maling perhiasan istri Muhamad dia dibebaskan karena janji allah akan surga pada mereka!
0 0
0
Cerita Menag Pecat Pembantu Pro-Khilafah Lalu Dibilang 'Salah Jalan'
Lapor Hansip
13-11-2019 15:20
Balasan post Rico_99
Quote:Original Posted By Rico_99
makanya

Beragama itu
harus
Berakal

Agama tanpa akal sehat ya ngaco jadinya... Apa-apa Kafir...

dikit-dikit meleduk...
Dikit-Dikit Surga... padahal Al-Fatihah aja blm tentu hapal luar kepala... blm tentu paham maksud tujuan & artinya......


Makanya sekolah itu amat penting. Biar gak jadi org bodoh... kalo sudah bodoh mw beragama sekalipun tetap aja nyusahin org lain


ga ngaruh skolah tinggi2 juga. itu dosen ipb aja mau ngebom. ideologi itu ga bergantung sama tingkat kepinteran. kalo emang dari awal otak ga bisa mikir kritis ya udah pasti kena aja kaya di cuci otak.
sama kaya MLM. pas ngomong manis, banyak yang gabung kecuci otak, dikasi tau yang bener kalo itu skema ponzi keras kepalaan dia. ujungnya kena tipu baru mewek.
sama lah, udah dicuci otak buat ngebom, pas di akhrat berasa kena tipu bukannya masuk surga malah jatoh ke bawah sono emoticon-Leh Uga .

itupun kalo surga neraka emang sesuai sama yang ditunjukin di kitab suci. emoticon-Malu

ga taunya bentuknya beda, dan yang masuk sana malah yang bersikap baik selama didunia ga peduli agamanya apa, nyesel ente pada dah jedak jeduk kepala tiap hari ampe geger otak ga ada faedah. emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
thanatosx dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Cerita Menag Pecat Pembantu Pro-Khilafah Lalu Dibilang 'Salah Jalan'
13-11-2019 15:22
Quote:Original Posted By slider88
Kalau mati syahid mo islamnya kagak bener sekalipun bakal masuk sorga. Inget cerita perang badar Muhammad sudah janjikan sorga kepada semua yang ikut bahkan ketika salah seorang ditangkap maling perhiasan istri Muhamad dia dibebaskan karena janji allah akan surga pada mereka!


Semua Muslim memang akan masuk dalam surga. Tetep aja ngerasain dulu Neraka kan.
0 0
0
Lihat 1 balasan
Halaman 1 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
Copyright © 2019, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia