singawallah
TS
singawallah
Surat cekal,bila Ternyata Palsu Ini Sanksi yang Akan Diterima Rizieq
Imigrasi Klaim Tak Terbitkan Surat Cekal, Bila Ternyata Palsu Ini Sanksi yang Akan Diterima Rizieq




TRIBUNJAKARTA.COM - Pemimpin Front Pembela Islam ( FPI) Rizieq Shihab mempersoalkan adanya surat pencekalan yang menyebabkan dirinya tidak bisa kembali ke Tanah Air.

Hal itu disampaikan Rizieq Shihab melalui video yang tersebar di YouTube.

Rizieq Shihab menyebutkan, Pemerintah Indonesia telah mengirimkan surat pencekalan kepada Pemerintah Arab Saudi agar dirinya tidak diperbolehkan pulang karena alasan keamanan.

"Jadi, sekali lagi saya dicekal di sini, bukan karena saya melakukan pelanggaran keimigrasian, bukan saya melakukan pelanggaran pidana atau perdata, bukan karena saya melakukan suatu kejahatan di Saudi ini atau satu kesalahan, tidak," ujar Rizieq.

Rizieq Shihab juga memegang dua lembar surat yang menurut dia bukti pencekalan atas dirinya.

"Hanya karena alasan keamanan. Jadi kedua surat ini (sambil menunjukkan surat) merupakan bukti, bukti nyata, riil, nyata otentik bahwa saya memang dicekal, oleh pemerintah Saudi atas permintaan Pemerintah Indonesia," kata Rizieq Shihab.

Direktur Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Ronny Sompie menegaskan, pihaknya belum pernah menerbitkan surat pencekalan terhadap Rizieq Shihab.

"Direktorat Jenderal Imigrasi belum pernah menerbitkan surat untuk menolak atau menangkal Habib Rizieq masuk ke Indonesia sampai saat ini," ujar Ronny Sompie dikutip TribunJakarta.com dari Kompas.com, pada Selasa (12/11/2019).

https://jakarta.tribunnews.com/2019/11/12/imigrasi-klaim-tak-terbitkan-surat-cekal-bila-ternyata-palsu-ini-sanksi-yang-akan-diterima-rizieq

Ane sih kagak percaya semua yg dikatakan pimpinan kadrun 212 fpi muslim radikal yg minggat ke arab ketakutan karena ketahuan selingkuh dng michelinemoticon-Big Grin

Lagipulak,nti buntutnya ngeless teros setelah ketahuan itu cuma surat tifu2emoticon-Ngakak (S)

Btw judul tdk bisa lengkap krn keterbatasan kaskus
Diubah oleh singawallah 13-11-2019 05:01
dikisatriosebelahblog4iinch
4iinch dan 40 lainnya memberi reputasi
37
20.2K
187
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.2KThread39.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.