News
Batal
KATEGORI
link has been copied
118
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dca52c0facb95341f607550/mahfud-hrs-ngakunya-dicekal-15-tahun-padahal-di-ri-maksimal-6-bulan
Foto: Menko Polhukam Mahfud Md (Eva Safitri/detikcom) Jakarta - Menko Polhukam, Mahfud Md mengaku dapat info bahwa Habib Rizieq Syihab dicekal sudah 1,5 tahun. Mahfud mengatakan hukum Indonesia terkait pencekalan maksimal hanya 6 bulan. "Jadi begini ya, sampai hari ini tidak ada bukti atau indikasi pencekalan bahwa pemerintah Indonesia mencekal Habib Rizieq. Karena menurut hukum Indonesia ora
Lapor Hansip
12-11-2019 13:35

Mahfud: HRS Ngakunya Dicekal 1,5 Tahun, Padahal di RI Maksimal 6 Bulan

Mahfud: HRS Ngakunya Dicekal 1,5 Tahun, Padahal di RI Maksimal 6 Bulan Foto: Menko Polhukam Mahfud Md (Eva Safitri/detikcom)

Jakarta - Menko Polhukam, Mahfud Md mengaku dapat info bahwa Habib Rizieq Syihab dicekal sudah 1,5 tahun. Mahfud mengatakan hukum Indonesia terkait pencekalan maksimal hanya 6 bulan.

"Jadi begini ya, sampai hari ini tidak ada bukti atau indikasi pencekalan bahwa pemerintah Indonesia mencekal Habib Rizieq. Karena menurut hukum Indonesia orang dicekal itu maksimal 6 bulan," kata Mahfud, di kantornya, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Selasa (12/11/2019).

Mahfud pun heran mendengar kabar soal Habib Rizieq yang mengaku sudah dicekal setahun lebih. Mahfud meminta perihal apa sebab pencekalan itu ditanyakan ke otoritas Arab Saudi.

"Dia ngakunya sudah 1,5 tahun dicekal, berarti tidak bermasalah dengan Indonesia dia. Itu harus ditanyakan ke Arab Saudi, kenapa dicekal? Kita enggak tahu," ujar Mahfud.

Mahfud pun 'menantang' jika memang ada bukti yang menunjukan pencekalan itu dari pemerintah Indonesia. Jika ada bukti, Mahfud siap memberesekan.

"Kalau ada buktinya bahwa Indonesia mencekal, bilang ke saya, nanti saya selesaikan. Gitu saja," imbuhnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Front Pembela Islam (FPI) Ahmad Sobri Lubis menyebutkan pencekalan terhadap imam besarnya, Habib Rizieq Syihab adalah pelanggaran HAM serius. Dia menilai pemerintah acuh tak acuh memperhatikan permasalahan Habib Rizieq.

"Jadi, setelah apa yang tadi dipaparkan Habib Hanif tentang proses pencekalan dan bukti-bukti ini, bukti surat pencekalannya, dari sini bisa kita lihat adalah bahwa sikap diam atau pun acuh tak acuh rezim ini terhadap status Habieb Rizieq ini sebagai warga negara Indonesia ini adalah pelanggaran HAM serius," kata Sobri Lubis, dalam konferensi pers di DPP FPI, Jalan Petamburan III Gang Paksi, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin (11/11).
(rfs/rvk)

SUMBER


Pake logika tolol aja ya.. emoticon-Malu (S)

Orang kaya aja kalo d umumin ada fasilitas jalur cepat bagi warga kurang mampu langsung buru2 bikin surat keterangan tidak mampu.. muka tembok juga bakal d jalanin.. biar urusannya lancar dan mudah.. emoticon-Malu (S)

Eh ada bibib fesek ngaku d cekal dan punya surat pencekalan tapi ga mau kirim pas d minta copy-annya buat proses cabut cekal.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh valkyr7
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lubizers dan 28 lainnya memberi reputasi
29
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 6 dari 6
Mahfud: HRS Ngakunya Dicekal 1,5 Tahun, Padahal di RI Maksimal 6 Bulan
13-11-2019 07:33
Quote:Original Posted By DalenMorgan
Gw demen nih, diladenin sama pak mahfud emoticon-Ngakak


Gue juga, minimal yg skrng ngerti hukum sama agama. Mau debat juga ayo... emoticon-Wkwkwk
0 0
0
Mahfud: HRS Ngakunya Dicekal 1,5 Tahun, Padahal di RI Maksimal 6 Bulan
13-11-2019 08:03
Gara2 bendera tauhid si rizieq di cekal kali ya?
0 0
0
Mahfud: HRS Ngakunya Dicekal 1,5 Tahun, Padahal di RI Maksimal 6 Bulan
13-11-2019 08:25
Ane sebenernya bingung kenapa om habib takut benr pulang doang ya? Apa karena bakal diperkarakan begitu nginjek tanah air? (Itu jg klo dia masih ngakuin RI sebagai tanah air). Dengan kekuatan pengikut masa masih khawatir?
0 0
0
Lihat 1 balasan
Mahfud: HRS Ngakunya Dicekal 1,5 Tahun, Padahal di RI Maksimal 6 Bulan
13-11-2019 08:26
mau diapakan: tinggal di arab permanen atau pulang sebagai pesakitan?
0 0
0
Mahfud: HRS Ngakunya Dicekal 1,5 Tahun, Padahal di RI Maksimal 6 Bulan
13-11-2019 08:34
Kenapa hebohnya baru sekarang? Udh mepet mau reuni? 20 juta orang ya?
0 0
0
Mahfud: HRS Ngakunya Dicekal 1,5 Tahun, Padahal di RI Maksimal 6 Bulan
13-11-2019 09:13
Quote:Original Posted By DENASIP
Jadi distributor air zamzam aja bib mumpung di arab


distributor kencing onta kayak nya lebih laku dech...apalagi kl di stempel resmi dr keturunan nabi...bibib banana..wkwkwkwkkw
profile-picture
valkyr7 memberi reputasi
1 0
1
Mahfud: HRS Ngakunya Dicekal 1,5 Tahun, Padahal di RI Maksimal 6 Bulan
Lapor Hansip
13-11-2019 09:15
Balasan post Daniswara92
yach,, tidak masuk akal tpi khan masuk anal
profile-picture
Daniswara92 memberi reputasi
1 0
1
Mahfud: HRS Ngakunya Dicekal 1,5 Tahun, Padahal di RI Maksimal 6 Bulan
13-11-2019 09:26
mana yg bener
0 0
0
Mahfud: HRS Ngakunya Dicekal 1,5 Tahun, Padahal di RI Maksimal 6 Bulan
Lapor Hansip
13-11-2019 09:30
Balasan post raikage
emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Hi

Quote:Original Posted By raikage
Ane sebenernya bingung kenapa om habib takut benr pulang doang ya? Apa karena bakal diperkarakan begitu nginjek tanah air? (Itu jg klo dia masih ngakuin RI sebagai tanah air). Dengan kekuatan pengikut masa masih khawatir?

Takut sama tante firza,
soalnya udah janji mau nikahin tapi gak jadi.



emoticon-Ngacir
0 0
0
Mahfud: HRS Ngakunya Dicekal 1,5 Tahun, Padahal di RI Maksimal 6 Bulan
13-11-2019 10:05
tu nah sudah di ladenin nah. ayo dong ayo ladenin balik,siapa tau jadi pulang nih biar ga marah marah terus beb dan biar pendukung mu sedikit lebih tenang,atau abis tu cari ribut dengan masalah baru lagi kah?
0 0
0
Mahfud: HRS Ngakunya Dicekal 1,5 Tahun, Padahal di RI Maksimal 6 Bulan
13-11-2019 12:30
Ane sih simpel aja...

Kalau gigi ane (beneran) sakit dan musti dicabut...

Maka seyogyanya ane meriksain ke Dokter-Gigi...

Buat Penanganan lebih lanjut...
emoticon-Ngakak
0 0
0
Mahfud: HRS Ngakunya Dicekal 1,5 Tahun, Padahal di RI Maksimal 6 Bulan
Lapor Hansip
13-11-2019 12:43
Balasan post daimond25
dasar pemerentah doughnut emoticon-Marah
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 06
Mahfud: HRS Ngakunya Dicekal 1,5 Tahun, Padahal di RI Maksimal 6 Bulan
13-11-2019 17:47
Quote:Original Posted By zavoyan
Nah ini..... padahal ada situs fundrasing macam kita bisa kenapa nggak dipake ya?

Dari 7 juta pengikutnya nggak ada yang punya ide kaya gini apa?


dimaklumi gan, otaknya masih bersih gk pernah dipake
0 0
0
Mahfud: HRS Ngakunya Dicekal 1,5 Tahun, Padahal di RI Maksimal 6 Bulan
13-11-2019 18:27
Tinggal menunggu waktu aj nih pisang loyo, jd ampas di arab sono
0 0
0
Mahfud: HRS Ngakunya Dicekal 1,5 Tahun, Padahal di RI Maksimal 6 Bulan
13-11-2019 18:55
Quote:Original Posted By lapakbelakang2
yach,, tidak masuk akal tpi khan masuk anal


Wakakaka malah jadi masuk anal emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
0 0
0
Lihat 1 balasan
Mahfud: HRS Ngakunya Dicekal 1,5 Tahun, Padahal di RI Maksimal 6 Bulan
Lapor Hansip
13-11-2019 19:44
Balasan post Daniswara92
ngakaknya gede bgt ente ... awas abis masuk anal masukk ke mulut antum emoticon-Rusia
0 0
0
Mahfud: HRS Ngakunya Dicekal 1,5 Tahun, Padahal di RI Maksimal 6 Bulan
14-11-2019 13:42
menurut ane pak mahfud cocok jadi menkopolhukam emoticon-Shakehand2
0 0
0
Mahfud: HRS Ngakunya Dicekal 1,5 Tahun, Padahal di RI Maksimal 6 Bulan
14-11-2019 16:12
Quote:Original Posted By tottorotooot
Ini contoh orang dengan ego tinggi, ga mau nerima konswekwensi.

Dimulai dari boong kecil2an, terus makin gede nutupin boong kecilnya, terus makin gede nutupin boong2 sebelumnya. Terbelit sama boong2 sendiri dan ego yg terlalu tinggi ditambah kepintaran yg absen.

Orang sunda bilangnya tamiang meulit ka bitis.


Hahaha... bener oge manehemoticon-Leh Uga
0 0
0
Halaman 6 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia