others
Batal
link has been copied
12
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/55c91f5f50741063668b4571/failed-logic-segalanya-butuh-uang
“Uang memang bukan segalanya. Tapi segalanya butuh uang” Kalimat yg sudah ngga asing lagi di telinga kita. Masih ingat dimana anda pernah dengar kalimat ini ? Dalam training sales asuransi ? Dalam coaching MLM ? Dalam briefing kejar target nasabah kartu kredit ? Dalam sesi sales forcing di departemen pemasaran kantor anda ? Ketika anda dihantam dengan kalimat itu apa yg anda rasakan ? Tiba2 se
Lapor Hansip
11-08-2015 05:02

[FAILED LOGIC] Segalanya butuh uang ?



“Uang memang bukan segalanya. Tapi segalanya butuh uang”

Kalimat yg sudah ngga asing lagi di telinga kita. Masih ingat dimana anda pernah dengar kalimat ini ?
Dalam training sales asuransi ?
Dalam coaching MLM ?
Dalam briefing kejar target nasabah kartu kredit ?
Dalam sesi sales forcing di departemen pemasaran kantor anda ?

Ketika anda dihantam dengan kalimat itu apa yg anda rasakan ?
Tiba2 seperti ada yg hilang dalam diri anda ?
Tiba2 dunia anda mengecil ?
Tiba2 anda merasa seperti seorang tahanan dalam sebuah penjara ?

Jangan khawatir, itu adalah reaksi yg lumrah. Ya, lumrah karena kalimat tersebut memang kontradiktif. Seperti sebuah jembatan yg menghubungkan dua ujung jurang tapi terputus tengahnya.

Segalanya butuh uang ?
Coba bayangkan jika anda hari ini berkelimpahan uang. Apa anda yakin bisa mendapatkan segalanya dengan uang itu ?
Dihormati, dihargai ? pasti
Keluarga, anak istri terpenuhi kebutuhan, senang, berpendidikan layak ? tentu

Nah sekarang simak ilustrasi berikut :
Joe bekerja di sebuah perusahaan multinasional dan karirnya menanjak. Penghasilan bulanan joe pun fantastis . Joe, istri dan kedua anaknya kini tinggal di komplek perumahan elite, di sebuah rumah mewah dua tingkat. Karena status sosial joe berubah, istri joe pun sibuk dg kehidupan sosialitanya. Istri joe aktif dan eksis dalam klub2 dan komunitas. Kedua anak joe kini diserahkan oleh 2 orang pengasuh dan 2 orang pembantu. Joe sendiri tidak ada waktu untuk mengawasi dan bergaul dg anaknya. Untuk memenuhi kekosongan itu joe mengabulkan segala kemauan si anak. Edo, anak laki2 joe dibelikan game console dan PC games online yg harganya lumayan sesuai keinginannya. Setiap pulang sekolah hanya game onlinelah yg ada dipikiran Edo. Edo begitu bersemangat “mengisi akal dan mental”nya dengan tampilan game yg menakjubkan dan… interaksinya dengan sesama pemain melalui fitur chatting dalam game tersebut.

Setiap di sekolah Edo selalu merindukan chatting2 dengan sesama game player. Yg dia pikirkan adalah belajar, selesaikan tugas secepatnya dan cepat pulang. Tanpa sadar edo menjadi anak yg menonjol dalam pelajaran sekolah, tapi sekaligus menjadi anak yang “anti-sosial”. Edo terkenal pendiam, tidak banyak bicara dan tidak suka bergaul dengan teman sekolahnya.

Edo sudah menemukan dunianya sendiri. Yaitu dunia game online yang didalamnya ada “sahabat-sahabat” yang anonymous (tak tampak wajah / tak nyata) yang sejalan pikirannya dengan Edo, yaitu para game player. Bagi Edo, deretan kata2 dalam kotak chat lebih nyata daripada teman-temannya yg berkeliaran di lapangan sekolah saat jam istirahat. Mungkin Edo tidak akan marah kalau dia disuruh pulang mamanya saat dia sedang berbincang dengan temannya saat sedang bertemu. Tapi Edo akan kesal dan mengumpat jika dia dipanggil ketika sedang asik chatting di game online.

Karakter Edo terbentuk oleh kata-kata dalam chatting game online yg umumnya “tidak bertanggung jawab dan lepas”. Memaki, mengumpat, berkata kasar itu hal yang biasa. Dalam game itu Edo bisa merasakan banyak peran. Sebagai komandan yg mempunyai anak buah atau kadang menjadi target sampai menjadi korban serangan. Itulah dunia Edo.

Joe dan istrinya kini bimbang. Karena anaknya walaupun pintar dalam pelajaran sekolah tetapi kesulitan bergaul dengan lingkungan sosialnya. Edo jadi sensitif dan over-reaktif setiap kali orang tuanya mencoba memberi bimbingan. Karena selama ini Edo SUDAH TERBIASA hidup tanpa pengawasan. Edo pun over-reaktif ketika orang tuanya tidak mau membelikan apa yg dia inginkan. Karena Edo SUDAH TERBIASA mendapatkan segala yang dia inginkan. Joe dan istrinya khawatir dengan masa depan Edo. Tetapi mereka juga tidak berani menentang sikap Edo.

Dengan penuh penyesalan Joe menyadari bahwa hari ini dia harus berjuang terus mencari uang bukan untuk membahagiakan keluarganya, tetapi untuk memenuhi semua kemauan anaknya agar dia tidak tersinggung atau berbuat di luar kendali. Karena jika itu terjadi, Joe akan terganggu konsentrasi kerjanya dan keadaan akan lebih gawat jika karirnya merosot menyusul hilangnya penghasilan mereka..

Circle of Evil, ketika kita berpikir segalanya butuh uang.

Uang bisa membeli kesenangan. Tapi tidak kebahagiaan
Uang bisa membeli kehormatan. Tapi tidak kemerdekaan
Uang bisa membeli prestasi. Tapi tidak pencerahan

Hanya ketika anda berpikir segalanya butuh uanglah, anda menjadi raja Midas. Raja dalam jeruji emas.
Jangan biarkan pikiran anda mempermainkan anda

Lalu apa yg bisa membeli segalanya kalau bukan uang ? itulah tugas anda untuk merenungkannya

Salam kebajikan,
0
[FAILED LOGIC] Segalanya butuh uang ?
11-08-2015 12:45
Trus yg bisa beli segalanya apaan ?
0 0
0
[FAILED LOGIC] Segalanya butuh uang ?
12-08-2015 02:25
jelas butuh uang

bayar listrik, telp, dan invoices pake apa lagi klo bukan uang.

belum bayar kesejahteraan pegawai, bayar surat izin usaha.


ga usah pake logika,, yang rasional aja.
0 0
0
[FAILED LOGIC] Segalanya butuh uang ?
12-08-2015 11:31
Punya duit salah ga punya duit salah wkwkwkwk

Pola pikirnya yg musti di serpis berarti emoticon-Big Grin
0 0
0
[FAILED LOGIC] Segalanya butuh uang ?
16-08-2015 18:15
Jaman skarang smua urusan UUD ( Ujung Ujungnya Duit ) mbrooo,...

Teori mah gampang, ngejalaninya itu yg susah,... heuheuheu...

0 0
0
[FAILED LOGIC] Segalanya butuh uang ?
18-08-2015 11:11
rasional aja gan...dan jangan lupa berbagi dan berdoa
0 0
0
[FAILED LOGIC] Segalanya butuh uang ?
05-12-2015 05:25
Uang memang sangat diperlukan saat ini tapi uang juga merupakan salah satu rezeki yang diberikan Tuhan kepada manusia. Selain uang rezeki yang lain adalah kesehatan, kecerdasan, kehormatan, dll. Hal tersebut tidak bisa dibeli dengan uang emoticon-I Love Indonesia (S)
0 0
0
[FAILED LOGIC] Segalanya butuh uang ?
01-04-2016 21:52
Bagus bgt gan tritnya...menginspirasi... Lanjutkan gan...
0 0
0
[FAILED LOGIC] Segalanya butuh uang ?
21-04-2016 12:12
Quote:Original Posted By lottalotta
Jaman skarang smua urusan UUD ( Ujung Ujungnya Duit ) mbrooo,...

Teori mah gampang, ngejalaninya itu yg susah,... heuheuheu...



bener juga nih agan lottalotta. banyak teori yang menjelaskan akan tetapi ngejalaninya perlu mikir"
0 0
0
[FAILED LOGIC] Segalanya butuh uang ?
02-05-2016 02:07
[FAILED LOGIC] Segalanya butuh uang ?
ya...kira kira begitulah memang...
0 0
0
[FAILED LOGIC] Segalanya butuh uang ?
09-05-2016 20:07
Kalau saya menganggap uang hanya sebagai alat bayar.
Jangan jadikan uang sebagai kebutuhan utama, tapi bangunlah aset yang bisa menghasilkan uang untuk masa mendatang emoticon-Smilie
0 0
0
[FAILED LOGIC] Segalanya butuh uang ?
13-11-2019 04:34
Super sekali, kesimpulannya ya tetep ngambang...
0 0
0
[FAILED LOGIC] Segalanya butuh uang ?
13-11-2019 11:30
Kadang ane berpikir bahwa ungkapan "uang tidak bisa bla, bla dan bla" adalah ungkapan dari kaum elite ke kalangan kurang mampu supaya mereka mensyukuri keadaan dan ga ada perlawanan ke golongan mereka..
emoticon-Ngakak
Pernah ada yang tanya, oke trus anaknya joe susah bersosialisasi, tp gimana klo uang diambil dari kehidupan mereka? Apakah lebih parah or lebih bahagia? Oke mungkin joe ga bisa beliin console or pc, anaknya sosialisasi sama temen2nya, akhirnya terjerumus pergaulan salah n ditangkep polisi.. mungkin kah? Mungkin aja.
Sama halnya kaya, oke, joe beliin pc n console tp anaknya tetep bisa sosialisasi karena online game nambah temen2nya ga hanya dilingkungan mereka. Jangan terlalu terdistorsi sama satu sisi jelek,
Disatu titik uang itu di perlukan, disatu titik uang itu bisa membeli landasan dari kebahagiaan kita, yang salah adalah prilaku n pengaruh yg kita terima dari lingkungan terlepas kondisinya itu ada uang apa ga. Rich dad poor dad jg menceritakan hanya dari satu skenario aja. Dan makanya ane kadang punya asumsi seperti diatas bahwa kata2 uang tidak bisa dll, kaya assurance para elite untuk "udee terima aja lu pendapatan segitu, jangan macem2"
emoticon-Ngakak
Just my 2 cent
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
Copyright © 2019, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia