khakhapuAvatar border
TS
khakhapu
Mau Jadi Anak Buah Anies? Pemprov DKI Buka 3.958 Lowongan CPNS Nih
Assalamualaikum, jumpa lagi dengan Ane
emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia


Mau Jadi Anak Buah Anies? Pemprov DKI Buka 3.958 Lowongan CPNS Nih






Jakarta - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tahun ini turut membuka lowongan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Ada sebanyak 3.958 lowongan yang dibuka tahun ini di bawah kepemimpinan Anies Baswedan.

Dari 3.958 formasi yang tersedia itu terdiri dari 3.819 formasi umum dan 139 formasi khusus yang diperuntukan bagi pelamar cumlaude dan disabilitas.

Dari formasi yang dibuka terdapat ratusan jenis posisi pekerjaan. Mulai dari analis pertama hingga level pranata komputer.
Untuk para pelamar diingatkan untuk menyiapkan dokumen persyaratan dengan baik. Dokumen persyaratan tersebut yakni scan Kartu Tanda Penduduk (KTP), pas foto dan swafoto, ijazah, serta transkrip untuk memastikan jurusan pelamar sesuai dengan formasi yang dituju.

Pendaftaran CPNS dilakukan pada tanggal 11-25 November secara online melalui https://sscasn.bkn.go.id/.Perlu diketahui, bahwa peserta hanya bisa mendaftar pada satu instansi dan satu formasi di kementerian/lembaga/pemda.

Setelah pendaftaran, akan dilanjutkan dengan pengumuman hasil seleksi administrasi bulan Desember, pengumuman hasil Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) bulan Januari, pelaksanaan SKD bulan Februari, dan hasilnya akan menjadi dasar pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) yang akan dilaksanakan pada Maret 2020.

Berikut formasi selengkapnya:



Catatan : formasi lengkap bisa di check di ]artikel


>>>>>><<<<<<

Alhamdulillah..terbuka juga akhirnya peluang untuk menjadi salah satu bagian dari abdi masyarakat di ibukota negara Indonesia. Hal ini setelah dibukanya kran penerimaan formasi CPNS di sana.

Yang cukup menarik, DKI ternyata menjadi daerah yang mengajukan formasi paling banyak dibanding daerah lainnya. berarti bakalan berkurang secara signifikan jumlah pengangguran di sana akibat efek berantai adanya kebijakan ini. Terimakasih pak Anies
Bakalan banyak tuh yang berlomba lomba buat daftar jadi PNS. Mulai dari fresh graduate, karyawan swasta, karyawan pemerintah Non PNS, atau juga orang orang oportunis lainnya.

https://wartakota.tribunnews.com/201...taran-cpns-dki

Siapa sih yang gak ngiler dengan iming iming status PNS? Gaji di jamin tiap bulan, insentif insentif lain, belum lagi iming iming dapat jaminan Pensiun. Hayo siapa yang gak pengen kalo sudah kaya gini? Ya TS salah satu yang gak kepengen sebenernya hahahaha

Kenapa sih sebenarnya pada pengen jadi PNS? Menurut ane dan dari yang ane dengar dari forum ngobrol di pos ronda atau warung kopi pinggir gang macam macam tujuannya.

Ada yang benar benar ingin mengabdikan ilmu dan hidupnya buat melayani masyarakat.
Ada juga yang mencari keamanan finansial. Secara PNS sudah jelas gaji tiap bulan dan bahkan sampai pensiun nantinya.
Ada juga yang punya prinsip "lumayan tuh jadi PNS, kerjanya gak ketat. Jadi bisa punya waktu lebih buat nyambi objekan lainnya. Jadi gaji jalan, objekan juga jalan".

Apapun motif mereka yang daftar CPNS, semua harus ingat, kalau nanti di terima sebagai PNS di DKI, boss mereka yang utama adalah Rakyat DKI, Bukan Anies Baswedan. Karena sebagai PNS, Bukankah mereka wajib memberikan pelayanan terhadap masyarakat disana sesuai TuPoksi masing masing.

Selain itu, dengan masuknya rombongan PNS baru, semoga ada refreshment etos kerja di dalam pemprov DKI. Cuma ya ane yakin bakalan gak mungkin sih terjadi perubahan signifikan karena biasanya yang baru masuk pasti kalah sama yang sudah senior di dalam instansi tersebut.

Patut pula dilihat walaupun cukup sulit buat membuktikan, para kelompok anti Pancasila yang mengagung agungkan perubahan odeologi, apakah ikut melamar jadi PNS juga apa enggak? Masak anti Pancasila tapi begitu ada formasi CPNS ikutan ngikut juga hahaha.

Trus jangan lupa juga mas gan, mbak sist, kalau sudah diterima jadi PNS disana, pasang telinga baik baik biar bisa mencerna dengan tepat arahan dari pak Gubernur anies, karena sepemahaman ane sejauh ini, beliau selalu menggunakan puisi dalam setial statemen nya. Ane gak bisa membayangkan kalau lulusan teknik denger pak Gubernur ngomong bakalan bisa paham apa enggak hahahaha

Kemudian, ikuti aturan main yang digariskan oleh negara. Bukan yang lain. Karena anda semua bakalan berstatus sebagai Aparatur Sipil NEGARA, bukan Aparatur Sipil kelompok kelompok tertentu.

Akhirul kata, yang pasti, kalau lolos jadi PNS nantinya harus bisa memberikan kinerja terbaik untuk masyarakat banyak, bukan hanya untuk "Masyarakat" yang sealiran saja.

Wassalam, dari ane yang berharap seleksi bakalan melahirkan PNS berkualifikasi Best Of The Best

12 November 2019
servesiwi
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 2 lainnya memberi reputasi
3
3.9K
30
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.