iwakendogAvatar border
TS
iwakendog
Jangan Lupa Kentut Yah!

Image: mohamed_hassan - Pixabay

Halo Gan & Sis, seperti biasa ketemu lagi sama gw Iwakendog. Kali ini gw mau bikin konten yang mungkin receh, gak bermanfaat, gak jelas, atau apalah terserah lo pada mau bilang apa bodo amat yang jelas gw cuma pengen nulis, udah itu aja!

Topik kali ini yang mau gw bahas adalah sebuah kalimat yang sering gw denger dari temen dan sering juga gw ucapkan kepada orang lain yaitu kalimat "Jangan Lupa Kentut yah!". Kalimat ini mungkin menurut lo sepele atau cuma sekedar becandaan gak jelas, tapi bagi gw ini kalimat penuh makna yang dalam. kalimat "Jangan Lupa Kentut yah!" cocok ditujukan kepada orang-orang atau para pekerja dan bahkan siapapun yang sedang mengalami tingkat kesibukan dan stress yang tinggi, ini sebenarnya sebagai bentuk perhatian kita kepada orang tersebut agar jangan melupakan hal kecil meskipun lo lagi sibuk banget, luangkanlah waktu sejenak untuk kentut.

Terkadang bagi kita yang mempunyai rutinitas pekerjaan yang padat, hal-hal sepele seperti inilah yang kadang kita lupa. Kita terlalu sibuk dengan pekerjaan kita, kita terlalu sibuk memikirkan sesuatu tanpa mencoba menyelesaikan masalah tersebut. Semakin kita memikirkan masalah, semakin bertambah masalah tersebut. Pikirkanlah sejenak, kerjakanlah sedikit demi sedikit, istirahatkanlah otak lo ketika lagi pusing, lanjutkanlah pekerjaan lo ketika pikiran sudah jernih.

kalimat "Jangan Lupa Kentut yah!" merupakan sebuah kalimat motivasi dan juga perhatian atau bisa jadi sindiran halus kepada setiap orang yang kadang lupa waktu untuk istirahat, lupa waktu untuk beribadah, lupa waktu untuk bertemu keluarga, lupa waktu untuk bermain dan lebih parahnya lagi adalah lupa waktu untuk bahagia.

kalimat "Jangan Lupa Kentut yah!"  jangan lo pikir bener-bener hal sepele loh Gan & Sis, ada manfaat dan kenapa kita harus kentut. Berikut penjelasannya:

Quote:


Tuh kata Profesor Clare, di dalam perut kita itu mengandung Gas yang lo sekuat apapun nahan atau bahkan lupa kentut maka ia akan keluar dengan sendirinya. Kurang baik apa coba gw untuk ingetin orang lain yang lagi sibuk dengan kalimat "Jangan Lupa Kentut yah!". Kenapa sih harus diingetin? karena kalo dia sampe lupa kentut saat kerjaannya sibuk banget, gw takutnya itu kentut keluar dengan sendirinya pada waktu yang tidak tepat. Gak lucu kan pas lo meeting tiba-tiba kentut, mending gak keluar suara atau bau coba kalo sebaliknya kebayang kan?


Image: silviarita - Pixabay

Selain itu dari kentut pun kita bisa tau atau mendeteksi kesehatan tubuh kita loh Gan & Sis. Melansir dari Shape yang dikutip suara.com:


1. Kentut Tanpa Bau

    Kalo lo sering kentut tanpa bau bersyukurlah karena kesehatan lo emang baik dan gak ada masalah apa-apa, untuk menjaga hal tersebut katanya lo cukup menghindari makan permen karet dan minuman berkarbonasi.

2. Kentut Tanpa Bunyi Terus Bau

  Penjelasan kenapa kentut lo kadang gak bunyi tapi mengeluarkan bau gak sedap adalah karena faktor makanan yang kita konsumsi. Pernah kan lo ketemu situasi seperti ini, lagi asik-asik ngobrol bareng temen ramean eh tiba-tiba kok nyium bau gak sedap dan semua orang gak ada yang mau ngaku kan, udah deh salah salahan.

  Menurut Samantha Nazareth seorang ahli gastroenterologi mengatakan bahwa memang ada beberapa makanan yang bisa menyebabkan kentut lo mengeluarkan bau menyengat. Makanan tersebut diantaranya adalah sayuran seperti kobis, brokoli, kangkung, telur, bawang.

3. Kentut Lo Bau Banget

    Nah untuk yang kali ini lo mesti hati-hati Gan & Sis karena klo kentut lo bau banget ini tandanya ada masalah di perut lo. Kentut yang bau dan disertai gejala kembung, mual, lelah ini disebabkan karena adanya pertumbuhan bakteri berlebih pada usus kecil. Tuh ngeri kan! masih menyepelekan kalimat "Jangan Lupa Kentut Yah!"...?

4. Sering Banget Lo Kentut

    Klo lo itu termasuk orang yang sering kentut, penjelasannya adalah mungkin tubuh lo itu butuh asupan prebiotik yang memberikan bakteri sehat pada usus lo itu. Udah tau belum prebiotik itu bisa lo dapet darimana?

  Menurut sebuah artikel yang ada pada hellosehat.com, makanan prebiotik bisa lo dapetin dari kacang-kacangan, gandum, pisang, strawberry, bawang putih, daun bawang dan bawang merah. Gampang banget kan untuk cari semua bahan makanan tersebut.

5. Kentut Lo Bunyi

    Nih judul nomor 5 agak bikin gw ketawa yah, kentut lo bunyi ckckck. Alasan kenapa kentut bisa bunyi adalah katanya karena lo mengkonsumsi makanan pedas Gan & Sis, gw juga baru tau nih makan pedas kentut nya bisa bunyi, pantesan kemarin pas mudik emak gw bikin sambel terasi pedes banget setelah makan enak dan kenyang gw kentutnya kenceng banget. Hal yang paling lu harus syukuri adalah pastikan kentut lo bunyi kentut pada umumnya jangan sampe suara kentut lo bunyinya malah kayak klakson bus TELOTET.

Udahlah segitu aja pembahasan kali ini, makasih banget buat kalian yang udah buang-buang waktu baca thread gw kali ini. Dari pembahasan tersebut kentut kalian itu tipe yang kayak gimana? komen di thread yah...


Sumber:

- Jangan Disepelekan, Terlalu Sering Menahan Kentut Bisa Berbahaya Lho
- Jangan Abaikan, 5 Jenis Kentut Bisa Deteksi Kondisi Kesehatan Diri Sendiri!
- Alasan Penting Kenapa Anda Harus Makan Makanan Kaya Prebiotik

Thread Ane lainnya:

- Perjalanan Mudik Lebaran 2019 Bersama Si "Blacky"
- Taman Jajan CBD Bintaro Surga nya Kuliner!
- Serunya Pengalaman Pertama Liburan Di Bali #KASKUStravelstory
- 5 Video Youtube Sabyan Gambus, Tembus Puluhan Juta Views
- Motor Honda PCX 2018 Ane Akhirnya Datang Juga Gan!
- Ramadan Pertama Pak. Tarmo Bareng Istri #CerpenReligi
- 13 Statistik Baru Usai Pertandingan Argentina vs Kroasia Di Piala Dunia 2018
- [Top 5] 5 Persiapan Sebelum Bermain Game PUBG
- Medali Emas Olimpiade Fisika Internasional Untuk Indonesia #IniIndonesiaku
- 3 Cara Hilangkan Lem Super Dari Kulit, No 2 Ampuh!
- Top 5 Easter Egg Game Grand Theft Auto (GTA) 5
- Sisi Lain Ane Sebagai Cowok Pendiam #AslinyaLo
- [Top 5] 5 Game Dengan Gameplay Biasa Aja
- Video SUSUMU Project Terpopuler, No 3 Hot Banget Gan [18+]

Diubah oleh iwakendog 13-11-2019 03:09
phiaf
mifirma
sebelahblog
sebelahblog dan 4 lainnya memberi reputasi
5
1.2K
24
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.