• Beranda
  • ...
  • Buku
  • Chicklit, Metropop, City Lite. Genre Buku Buat Jomlo yang Cuek Sama Statusnya

IztaLorieAvatar border
TS
IztaLorie
Chicklit, Metropop, City Lite. Genre Buku Buat Jomlo yang Cuek Sama Statusnya

Dikpri


Setelah kemarin bahas yang dewasa banget sampai cenderung hot dan bikin adem panas pengen kipas-kipas, saat ini Lori mau gantian bahas genre buku tentang cewek dewasa dan mandiri. Cewek jomlo yang berkarir dan sedang mencari jodoh, nggak takut dengan statusnya karena tetap bisa being happy. Yuk kita bahas apa perbedaannya.

Chicklit


Genre buku yang mengisahkan wanita karier yang masih single dan sedang mencari jodoh. Genre ini ada di luar negeri.

Buku terjemahannya yang terbitan PT Gramedia Pustaka Utama, dibagian agak bawah cover ada tulisan Chicklit being single and happy. Terdapat gambar seperti logo, cewek yang duduk dengan kaki yang disilangkan.


Dokpri


Beberapa penulis Chicklit adalah Meggin Cabot (The Guy Next Door) , Shophie Kinsella (seri Shopaholic), Kristin Gore, Gemma Townley, Arrabella Weir, dsb.


Metropop


Anggap saja ini seperti Chicklit versi Indonesia, penulisnya jelas orang Indonesia tapi lebih berkisah tentang wanita modern atau wanita urban menengah lingkungan perkotaan. Usia tokoh antara 20 - 30 tahun. Gaya penulisan lebih santai dan berkesan pop.

Lori ngiri deh sama teman-teman penulis yang bisa bikin novel keren-keren dengan bahasa santai tapi tidak membosankan seperti mereka.

Penulis-penulis Indonesia nggak kalah jago dengan penulis luar yang sudah terkenal. Contohnya Resign karya Almira Bastari yang menjadi inspirasi Lori dalam menulis cerbung Bos Aneh dan Nyebelin.

Tinggal klik gambar untuk bisa baca cerbungnya.


Sinopsisnya Resign - Almira Bastari bisa dibaca dari gambar di bawah ini.

Dokpri



City Lite

Ini adalah metropop dari Elex Media Komputindo. Ada dua penulis lini City Lite yang Lori tahu, yaitu Titi Sanaria yang dikenal dengan akun sanarialasau dan Sofi Meloni yang dikenal dengan akun rainhujan di wattpad.

Sinopsis Dirt on My Boots - Titi Sanaria

Dokpri


Kalau kamu lebih milih baca novel yang mana? Kalau disuruh milih, Lori mending baca Metropop atau City Lite soalnya kalau baca Chicklit ujung-ujungnya lama selesai. Bisa berhari-hari selesainya, padahal Lori termasuk orang yang bisa baca cepat. Entah kenapa masih belum menikmati baca Chicklit, agak membosankan.

Ada yang bisa merekomendasikan karya-karya penulis Metropop atau City Lite yang lain? Soalnya Lori jarang beli novel Indonesia. Jarang lho, bukannya nggak beli. Lori tetap baca kok, kebanyakan novel terbitan SP karya teman-teman Wattpad. Yuk bahas di kolom komentar.

Jangan lupa share bila bermanfaat.
Diubah oleh IztaLorie 12-11-2019 01:53
swiitdebby
abahekhubytsany
Cahayahalimah
Cahayahalimah dan 13 lainnya memberi reputasi
12
9.4K
49
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Buku
Buku
icon
7.7KThreadā€¢4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
Ā© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.