AnggaD14Avatar border
TS
AnggaD14
Kenapa Banyak Orang Rela Begadang Demi Nonton Bola?


Meskipun udah 5 watt kalo urusan nonton bola mata ynag udah berat pasti dipaksain biar jadi kuat, tapi kenapa kita rela ngorbanin waktu tidur nonton pertandingan bola di layar kaca, ternyata setiap kali kita nonton sepak bola di TV otak kita di banjirin HORMON (TESTOSTERONE,DOPAMINE,SEROTONIN)

Dari munculnya perasaan bahagia sampai HORMON (CORTISOL) Yang bikin kita stres waktu tim kesayangan lagi kebobolan hormon-hormon inilah yang bikin kita rela nukar waktu istirahat , dengan imbalan yang lebih bikin kita bahagia yaitu nonton sepak bola.

Tapi kenapa sepak bola sendiri itu seru ditonton.Jawabannya DRAMA,ya mirip-mirip dengan sinetron kesukaan remaja, acara TV bertema mistis yang super dramatis, atau selebritis yang heboh di sosial media, sepak bola punya banyak cerita.

Misalnya saat lihat gocek kanan,tentangan salto super keren,penyelamatan kiper yang terbang kayak supermen atau bahkan gol tangan tuhan ala maradona yang bikin hebo h seluruh dunia, alasan itu juga yang bikin kita teriak,jingkrak-jingkrak atau bahkan sedih dan menangis.



Yang jelas perasaan seperti itu lah yang bikin kita betah nonton dua puluh dua orang berlari di atas lapangan untuk merebut bola,belum lagi unsur-unsur seperti lokasi tempat tinggal tanah kelahiran dan juga rasa nasionalisme yang bikin kita punya ikatan emosional dengan tim yang kita dukung.

Hasilnya kita pun rela tidur larut malam demi untuk melihat tim sepak bola kesayangan kita sedang bertanding.Tapi kalo kita hobi nonton bola malam-malam ternyata kita enggak nonton sendirian tapi bareng.....

Bukan-bukan, misalnya pas lagi ada piala dunia Tournament ini bisa nyedot hampir setengah isi penduduk bumi dari seluruh belahan dunia (sekitar 3,2 miliar orang),yang zona waktu nya  jauh berbeda untuk menonton tournament yang diadakan empat tahun sekali.

Jadi sekarang kita tahu kalo menonton sepak bola itu sangat mengasikkan, sekarang sebelum bergaang nonton sepak bola semalaman jangan lupa siapin cemilan,Hati-hati ketiduran, dan hindari bangun kesiangan.

Dan seperti biasa Terima kasih.


 
Diubah oleh AnggaD14 11-11-2019 10:42
kumaniaks
nona212
tien212700
tien212700 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
2.3K
8
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Soccer & Futsal Room
Soccer & Futsal Room
icon
5.5KThread8.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.