madani1996Avatar border
TS
madani1996
Wajah cerah dengan lakukan 5 hal ini


Wajah yang mulus dan juga cerah pastilah menjadi dambaan hampir semua perempuan. Untuk mendapatkannya, terkadang tidak semudah membalikkan telapak tangan. Sebenarnya banyak faktor yang membuat wajah menjadi kusam, beberapa di antaranya, yakni kurangnya kelembaban pada kulit, kurangnya asupan air, stres, kurangnya jam tidur, sinar matahari, dan debu yang membuat warna kulit wajah menjadi kusam bahkan menghitam. Tentunya, Anda tidak  mau kan jika penampilan wajah menjadi kusam? Agar membuat wajah kembali cerah merona, berikut 5 cara mencerahkan wajah kusam secara alami di bawah ini.

CARA MENCERAHKAN WAJAH KUSAM SECARA ALAMI

SELALU BERSIHKAN WAJAH

Cara mencerahkan wajah yang pertama, yakni dengan membersihkannya secara rutin. Bila ingin mencerahkan kulit wajah kusam secara alami, penting untuk membersihkan wajah setiap hari minimal 2 kali sehari pagi sebelum beraktivitas dan malam hari sebelum tidur. Supaya hasil membersihkan wajah maksimal, sebaiknya gunakan pembersih yang memiliki label brightening atau whitening, untuk membuat wajah semakin bersih. Produk pembersih wajah yang memiliki label ini pasti mengandung bahan-bahan yang bisa membuat wajah Anda terlihat lebih cerah.

RUTIN MENGEKSFOLIASI WAJAH

Eksfoliasi adalah pengangkatan sel kulit mati pada permukaan wajah. Hal ini penting untuk dilakukan karena terkadang meskipun sudah menggunakan pembersih wajah, ada sebagian orang yang merasa wajahnya masih saja terlihat kusam. Hal ini bisa saja terjadi dikarenakan sel kulit mati yang masih menumpuk dan tidak terangkat dengan produk pembersih wajah. Untuk menyiasatinya, gunakanlah scrub yang bisa mengeksfoliasi sel kulit. Scrub secara tidak langsung membantu menghaluskan dan mencerahkan kulit wajah.

MENGGUNAKAN PELEMBAB

Cara mencerahkan wajah lainnya yang bisa dilakukan, yakni dengan rutin menggunakan pelembab. Langkah ini wajib dilakukan, karena pelembap memiliki peran penting dalam menjaga kelembapan wajah. Gunakan pelembap yang memiliki kemampuan untuk memutihkan wajah. Selain itu, sangat disarankan juga untuk menggunakan serum yang memiliki kemampuan lebih kuat dalam mengatasi masalah kulit wajah Anda. Sebaiknya, pilihlah serum yang memiliki kandungan vitamin C agar dapat mencerahkan wajah kusam anda.

RAJIN MENGGUNAKAN MASKER

Banyak sekali manfaat menggunakan masker untuk wajah, salah satunya adalah membuat tone kulit wajah menjadi lebih cerah dan sehat. Selain itu, Anda juga bisa membuat masker wajah dari bahan-bahan alami atau menggunakan produk masker wajah yang saat ini banyak tersedia di pasaran dan memiliki khasiat masing-masing.  Anda bisa menggunakan masker wajah 2 kali seminggu agar hasilnya maksimal. Sebagai salah satu cara mencerahkan wajah kusam secara alami, pilihlah masker wajah yang berasal dari bahan alami agar dapat pula meminimalisir efek samping.

GUNAKANLAH SUNSCREEN

Anda pasti tahukan kalau sinar matahari memiliki dampak buruk untuk wajah? Salah satu dampaknya, yakni warna kulit yang bisa menggelap atau menghitam. Maka dari itu, cara meminimalisir dampak wajah kusam dari sinar matahari adalah dengan menggunakan sunscreen atau tabir surya pada wajah dan leher sebelum menjalankan aktivitas sehari-hari, sebagai salah satu cara mencerahkan kulit wajah yang kusam.
kudanil.la
tata604
aldysadi
aldysadi dan 9 lainnya memberi reputasi
10
2K
59
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Beauty
Beauty
icon
5.3KThread7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.