triyuki25Avatar border
TS
triyuki25
Ayah Ini Melakukan 6 Hal Ini Untuk Menarik Simpati Anaknya


GIF

GIF


Menjadi seorang ayah yang hebat itu tidaklah mudah. Apalagi kalau si ayah sangat sibuk dengan pekerjaan. Jarang sekali ada waktu di rumah. Pulang dari bekerja mendapati si anak sudah tertidur. Sungguh miris sekali, bukan?

Ketika seorang ayah mendapatkan kehidupan seperti itu, jauh di dalam hatinya pastilah ada rasa sedih. Anak yang seharusnya bisa dia lihat dan rasakan pertumbuhannya, tumbuh tanpa banyaknya campur tangan sang ayah. Hal itu membuat hubungan antara anak dan ayah jadi kurang harmonis.

Jika dibiarkan sampai anak dewasa, hal itu tentunya tidak baik. Si anak akan berpikir kalau ayahnya tidaklah sayang kepadanya. Kehilangan suri teladan dan panutan hidup. Ayah tak lebih seperti orang asing yang kehadirannya hanyalah sebatas fisik saja, tanpa ada cinta di dalamnya.

Tidak mau 'kan hal buruk menimpa hubungan anak dan ayah? Yuk, terapkan dari sekarang tips berikut ini.



Sumber: google

1. Luangkan waktu sejenak dengan anak. Selelah-lelahnya kamu, ketika anak ingin diperhatikan, sempatkanlah. Toh, dengan sedikit berkorban, setidaknya anak merasa dianggap.



Sumber: doc.pribadi



2. Ketika ada waktu libur, ajaklah anak berpetualang. Ke mana saja, yang penting benar-benar membuat si anak menemukan hal baru dan merasakan kehangatan cinta dari ayahnya.



Sumber: google.

3. Ketika mereka merajuk, peluklah dengan penuh kasih, ucapkan kata-kata lembut yang bisa menenangkan dan membuat mereka mengerti. Memang susah, tapi itu lebih baik dari pada membentak dan membuat si anak menanamkan gambaran tentang ayahnya yang pemarah.



Doc. Pribadi

4. Setiap kali pulang kerja, jika ada dana berlebih, belikanlah makanan atau minuman kesukaan anak. Tidak perlu mahal-mahal, anak-anak cenderung suka menerima apa pun yang dibelikan dalam bentuk surprise.



5. Olah raga bersama, bisa dengan lari pagi atau sepeda bareng. Tidak perlu jauh-jauh, yang penting si anak benar-benar merasa memiliki quality time dengan ayahnya.



6. Ini yang terpenting, selalu tanamkan kejujuran kepada si anak. Tegas ketika mengatakan tidak agar anak tidak selalu manja dan merajuk. Ingat, jangan pernah memukul atau membentak anak. Itu benar-benar tidak bagus bagi perkembangan mental dan jiwanya.


Nah, sekian dulu, ya, Gans. Semoga bermanfaat.

Salam sehat selalu.

Untuk bonus, silahkan dibuka, ya, Gan?

Spoiler for Bonus:
evywahyuni
RetnoQr3n
Indriaandrian
Indriaandrian dan 4 lainnya memberi reputasi
5
1.5K
31
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.