kroco.riAvatar border
TS
kroco.ri
Soal Peluang Kepulangan Habib Rizieq ke Tanah Air, Ini Kata Menhan Prabowo
Indonesiainside.id, Jakarta – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengaku sedang mempelajari kemungkinan kepulangan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Syihab. Saat ini, Habib Rizieq masih tinggal di Arab Saudi.

“Nanti kita ini ya, kita pelajari dulu, saya belum dengar,” kata Prabowo di lingkungan Istana Kepresidenan di Jakarta, Selasa (12/11).

Saat Pilpres 2019 beberapa waktu lalu, Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres) nomor urut 02 memang pernah meneken pakta integritas yang disodorkan forum Ijtima II GNPF Ulama. Pakta integritas itu berisi 17 poin yang salah satunya berisi kesanggupan Prabowo memulangkan dan menjamin Rizieq Syihab.

Habib Rizieq pergi ke Arab Saudi sejak 26 April 2017. Saat itu, mulanya Rizieq ke pergi ke Arab Saudi untuk ibadah umrah. Pada saat yang sama, pihak kepolisian akan memeriksa Rizieq terkait kasus tuduhan percakapan tak senonoh di aplikasi Whatsapp. Pada Juni 2018, polisi menghentikan penyidikan kasus itu.

Namun, Rizieq tak kunjung pulang ke Indonesia. Hari ini, Prabowo juga berencana untuk menerima beberapa duta besar (dubes) negara sahabat termasuk Dubes Arab Saudi untuk Indonesia, Esam A Abid Althagafi.

“Mudah-mudahan, nanti kita lihat,” jawab Prabowo saat ditanya apakah dia akan membicarakan soal kepulangan Rizieq dengan Dubes Althagafi.
Diubah oleh kroco.ri 12-11-2019 07:02
sebelahblog
4iinch
4iinch dan sebelahblog memberi reputasi
2
1.7K
13
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.9KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.