News
Batal
KATEGORI
link has been copied
10
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dca5ecfc9518b76f57df5d3/pesta-diskon-1111-alibaba-cetak-rekor-penjualan-tembus-rp-538-triliun
Alibaba Group, raksasa e-commerce asal Tiongkok, mencetak rekor penjualan dalam pesta diskon 11.11. Festival belanja online yang hanya berlangsung 24 jam tersebut, Alibaba mencatatkan penjualan kotor atau gross merchandise value (GMV) senilai 268,4 miliar yuan atau US$ 38,4 miliar dari transaksi yang menggunakan Alipay. Dalam rupiah, nilai tersebut setara dengan Rp 538,5 triliun. Dibandingkan tahu
Lapor Hansip
12-11-2019 14:27

Pesta Diskon 11.11, Alibaba Cetak Rekor Penjualan Tembus Rp 538 Triliun

Alibaba Group, raksasa e-commerce asal Tiongkok, mencetak rekor penjualan dalam pesta diskon 11.11. Festival belanja online yang hanya berlangsung 24 jam tersebut, Alibaba mencatatkan penjualan kotor atau gross merchandise value (GMV) senilai 268,4 miliar yuan atau US$ 38,4 miliar dari transaksi yang menggunakan Alipay. Dalam rupiah, nilai tersebut setara dengan Rp 538,5 triliun. Dibandingkan tahun lalu, Global Shopping Festival 2019 mengalami pertumbuhan 26 persen.


“Hari ini kami menunjukkan kepada dunia bagaimana wujud masa depan konsumsi bagi brand dan konsumen,” kata Fan Jiang, Presiden Taobao dan Tmall, saat memberi sambutan penutupan Global Shopping Festival 2019, Selasa 12 November pada dini hari. Menurut dia, pencapaian ini sekaligus menunjukkan bentuk baru konsumsi dan perilaku konsumen di Tiongkok. Pasar


Tiongkok tetap besar dan tumbuh kuat di tengah isu perang dagang dan perlambatan ekonomi negara Panda tersebut. “Kami memenuhi permintaan konsumen Tiongkok yang semakin tumbuh dan membantu mereka meningkatkan gaya hidup mereka, sambil memperkenalkan kepada para pengguna baru tentang ekonomi digital kami di seluruh Tiongkok dan dunia,” ujarnya.


Terdapat lebih 200 ribu merek dari 78 negara yang ikut serta dalam festival belanja pada tahun ini. Beberapa adalah merek asal Indonesia yang sudah akrab di pasar Tiongkok antara lain, Tango, Indomie, kopi Kapal Apibiskuit Nabati, hingga produk kosmetik Ellips keluaran Kino yang baru membuka flagship online di Tmall global berbarengan dengan festival ini.


Chun Li, Co-President Lazada Group & CEO Lazada Indonesia, mengatakan produk vitamin rambut Ellips berhasil melakukan 11 ribu pesanan selama festival berlangsung. Total penjualan yang berhasil diraih mencapai lebih 1 juta yuan atau sekitar Rp 2 miliar. Angka ini bahkan 40 persen lebih tinggi dibandingkan rata-rata penjualan produk tersebut.


“Ini menunjukkan bagaimana merek Indonesia dapat mencapai percepatan pertumbuhan secara global,” tuturnya. Lima negara teratas yang menjual produk ke Tiongkok adalah Jepang, Amerika Serikat, Korea Selatan, Australia, dan Jerman. Produk yang paling banyak dibeli konsumen Tiongkok dari luar negeri antara lain suplemen makanan, produk kecantikan, serta barang kebutuhan anak-anak dan bayi.


Ada 299 merek yang nilai penjualannya melampaui 100 juta yuan (US$14,3 juta). Bahkan 15 merek di antaranya nilai penjualannya tembus 1 miliar yuan (US$143,0 juta). Beberapa merek yang termasuk kelompok ini adalah Apple, Bose, Estée Lauder, Gap, H&M, L’Oréal, Levi’s, MUJI, Nestlé, Nike, Philips, The North Face, Under Armour, dan Uniqlo.


Tiongkok memang tengah menggencarkan konsumsi warganya. Tak hanya di kota-kota metropolitan, seperti Beijing, Shanghai, Guangzhou, dan Shenzen, melainkan juga ke kota-kota kecil. Terutama ke kalangan anak-anak muda sebagai pasar terbesar yang sangat menginginkan produk-produk gaya hidup.

Alvin Liu, General Manager of Tmall Import and Export mengatakan, sekitar 55 persen konsumen di Tmall merupakan anak muda yang lahir pasca-1990-an. Adapun sekitar 42 persen berasal dari kota-kota kecil. “Konsumen di kawasan pedesaan diprediksi akan semakin besar dan kuat, terutama anak-anak muda,” kata dia.

https://katadata.co.id/berita/2019/1...embus-rp-538-t




rekor gan
0
Pesta Diskon 11.11, Alibaba Cetak Rekor Penjualan Tembus Rp 538 Triliun
12-11-2019 14:30
Truss nasib bukelapek cuman jadi fenonton di tribun gitu ..

emoticon-Matabelo
0 0
0
Pesta Diskon 11.11, Alibaba Cetak Rekor Penjualan Tembus Rp 538 Triliun
12-11-2019 14:47
kayaknya kalah sama amazon deh


[respon TS]

lu pasti pemuja bule domba paok kulit putih tukang genosida perampas tanah
malu-maluin leluhur lu aja,orang indonesia itu dari jaman dulu dekat sama orang cungkuo

[ane]
**ngabur emoticon-Traveller
0 0
0
Pesta Diskon 11.11, Alibaba Cetak Rekor Penjualan Tembus Rp 538 Triliun
12-11-2019 14:48
berarti itu diskonnya beneran.
bukan abal2..
semua mempunyai peluang.

beda ama yg dimari emoticon-Big Grin
diskon abal2, undian abal2 gak jelas emoticon-Big Grin
0 0
0
Pesta Diskon 11.11, Alibaba Cetak Rekor Penjualan Tembus Rp 538 Triliun
12-11-2019 15:13
bisa bikin ibukota baru emoticon-Bingung
0 0
0
Pesta Diskon 11.11, Alibaba Cetak Rekor Penjualan Tembus Rp 538 Triliun
12-11-2019 15:16
Mantul
0 0
0
Pesta Diskon 11.11, Alibaba Cetak Rekor Penjualan Tembus Rp 538 Triliun
12-11-2019 15:21
bisa ditiru sama lupabapak tuh, eh lg meregang nyawa ya skrg
0 0
0
Pesta Diskon 11.11, Alibaba Cetak Rekor Penjualan Tembus Rp 538 Triliun
12-11-2019 16:13

Kita negara konsumtif cuma bisa ngiler aja, beli apa2 kena harga mahal mana bisa cepat perputaran barangnya. Di sana bikin sendiri, dipasarkan lokal sendiri, dibeli warga sendiri, apa2 sendiri murah cepet muter duit dan barang. Di sini impor dulu, dipalakin eh dipajakin dulu, dll dll emoticon-Ngakak
Diubah oleh donal.duck.
0 0
0
Pesta Diskon 11.11, Alibaba Cetak Rekor Penjualan Tembus Rp 538 Triliun
12-11-2019 16:35
Quote:Original Posted By ahmad.c
Truss nasib bukelapek cuman jadi fenonton di tribun gitu ..

emoticon-Matabelo


Bukan cuman buka lapak..

Tokopedia juga kalo ga berbenah, bakal di singkirkan ama shopee, anak usahanya si alibobob.. emoticon-Cape deeehh
0 0
0
Pesta Diskon 11.11, Alibaba Cetak Rekor Penjualan Tembus Rp 538 Triliun
12-11-2019 18:21
Quote:Original Posted By donal.duck.
Kita negara konsumtif cuma bisa ngiler aja, beli apa2 kena harga mahal mana bisa cepat perputaran barangnya. Di sana bikin sendiri, dipasarkan lokal sendiri, dibeli warga sendiri, apa2 sendiri murah cepet muter duit dan barang. Di sini impor dulu, dipalakin eh dipajakin dulu, dll dll emoticon-Ngakak


belum kena palak ormas
profile-picture
donal.duck. memberi reputasi
1 0
1
Pesta Diskon 11.11, Alibaba Cetak Rekor Penjualan Tembus Rp 538 Triliun
12-11-2019 18:25
Quote:Original Posted By cipokan.yuk
bisa ditiru sama lupabapak tuh, eh lg meregang nyawa ya skrg


kalau liat iklannya adsnya nyebelin soalnya toko merah banyak penjual fiktif ya masih dipasang jadi iklan, separuh harga normal g
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
Copyright © 2019, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia