davinof
TS
davinof
Anies Baswedan: Yang Bikin Macet Itu Mobil dan Motor Bukan Trotoar!


Merdeka.com - Pemerintahan Provinsi DKI Jakarta tengah gencar membangun dan memperbaiki trotoar tahun 2019. Setidaknya, ada 31 ruas jalan yang masuk rute angkutan publik. Program berbiaya Rp1,2 triliun itu dicanangkan selesai akhir tahun 2020.
Revitalisasi jalur pedestrian tersebut diklaim untuk mendorong warga Jakarta beralih dari kendaraan pribadi ke transportasi publik.
"Yang bikin macet itu mobil dan motor bukan trotoar, sepanjang jalan di Jakarta tidak berubah, tetapi jumlah kendaraan bermotor yang meningkat banyak, dan itu yang harus ditangani dengan lebih banyak mau menggunakan kendaraan umum,"ucap Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, di Balai Kota, Jakarta, Senin (11/11).

Jak Lingko Bantu Urai Macet
Anies juga menyebutkan bahwa dengan adanya Program Jak Lingko, kesadaran masyarakat Jakarta untuk beralih naik kendaraan umum meningkat drastis.
"Semenjak Jak Lingko dibangun jumlah pengguna kendaraan umum di tahun 2017 itu sekitar 340 ribu sekarang sudah meningkat diatas 700 ribu, artinya lebih banyak masyarakat yang menggunakan kendaraan umum," tambah Anies.
Revitalisasi jalur pedestrian ini juga diharapkan warga Jakarta menjadi nyaman berjalan kaki di sekitar Jakarta. Ia menyebutkan salah satu survei yang mengatakan bahwa Jakarya merupakan Kota dengan pejalan kaki terendah di dunia.
"Dengan adanya trotoar kita berharap juga warga yang berjalan kaki lebih banyak, penggunaan sepeda juga lebih banyak kita berharap agar penambahan trotoar ini meningkatkan minat warga untuk berjalan kaki," tutup Anies. [rnd]

emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk



Source of News : https://www.merdeka.com/jakarta/anie...n-trotoar.html
Diubah oleh davinof 11-11-2019 11:30
.bindexee.sebelahblog4iinch
4iinch dan 7 lainnya memberi reputasi
6
6.4K
128
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.2KThread39.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.