sofiyuenAvatar border
TS
sofiyuen
Tragis! Honour Killings, Pasangan Ini Dirajam Sampai Mati

sumber: [URL=https://m.lamposS E N S O Rupload/hukuman-rajam.jpg]klik[/URL]


Halo AganSista. Selamat siang dan selamat datang di thread receh ane ini. Jangan bosan ya, AganSist terzeyenk.


Apa yang AganSist pikirkan tentang sebuah kasta dalam pernikahan? Kalau menurut ane, kasta itu nggak ada, GanSist. Apalagi dalam sebuah bahtera rumah tangga yang kita dan pasangan saling mencintai. Tentulah kita menilai posisi setara dengan hak dan kewajiban masing-masing. Saling melengkapi dan berbagi dengan penuh kasih sayang. Bukan hanya antara kita berdua, tapi juga silaturrahmi antara dua keluarga besar yang berbeda. Bukan begitu, GanSist?

Namun, ternyata itu tidak berlaku di salah satu negara ini, GanSist. Yang mana cinta dan pernikahan hanya milik mereka 'berdua', sehingga hal itu membawa mereka dalam akhir yang mengerikan.


sumber: Klik

Adalah suami-istri dari India (29 th), sudah tiga tahun menikah dan memiliki dua orang anak. Mereka pulang bulan lalu ke desa mereka, Karnataka, untuk bertemu dengan keluarga setelah sebelumnya hidup berpindah-pindah. Pasti kangen lah ya, GanSist.

Berharap pernikahan yang sebelumnya ditentang karena beda kasta bisa diterima, keduanya malah dilempari dengan batu hingga tewas oleh massa yang diprovokasi kerabat pihak perempuan. Tragis, ya, GanSist ....

sumber: klik



Polisi setempat seperti dilansir dari AFP pada Jum'at (8/11/2019), mengatakan kalau sebagian kerabat yang mengatur eksekusi kejam ini telah melarikan diri. "Tiga dari tersangka utama sudah diidentifikasi. Termasuk kakak lelaki dan paman dari perempuan itu," lanjut perwira polisi setempat, Guru Shanth.

Oh oh ... Kakak lelaki dan paman? Ane kok makin ngilu, GanSist.emoticon-Sorryemoticon-Sorryemoticon-Sorry


Seperti yang kita tahu, India merupakan negara yang masih menerapkan sistem kasta sebagai warisan budaya. Pembunuhan demi kehormatan atau honor killings marak terjadi di sini. Terutama di pedesaan. Praktik ini sering dilakukan oleh kerabat atau tetua desa. Tujuannya tentu untuk melindungi apa yang mereka lihat dan pikir dapat mengancam reputasi keluarga dalam sistem yang berlaku.


Pemerintah India sendiri bukannya abai terhadap hal ini. Mahmakah Agung India 2011 sudah memutuskan bahwa mereka yang dinyatakan bersalah atas pembunuhan semacam ini konsekuensinya adalah hukuman mati. Tapi, sepertinya mereka yang melakukan kejahatan ini sudah dibutakan oleh yang namanya reputasi ya, AganSist. Hingga tega membunuh tanpa berpikir jernih lagi.


sumber: klik


Tak terbayangkan, hanya karena kasta, dua orang yang saling mencintai, dirajam dengan batu hingga mati. Meninggalkan dua orang anak yang masih kecil-kecil. Huaaaa ... nggak kebayang, GanSist. Apa mereka tidak kasihan melihat dua balita itu ya? Ane mewek dulu, lah ....emoticon-Nohopenohope

Bagaimana menurut AganSista?

Terima kasih sudah singgah. Salam bahagia untuk semua.

Sumber :Klik[CENTER][/CENTER]
Diubah oleh sofiyuen 09-11-2019 23:36
orgbekasi67
afifa26
sebelahblog
sebelahblog dan 9 lainnya memberi reputasi
10
14.6K
137
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.