pinkypockyAvatar border
TS
pinkypocky
Calon Suami Bohong Soal Pendidikan
Kita udah pacaran sekitar 6 bulan. Udah mulai bahas soal persiapan pernikahan, tapi, entah, rencana Tuhan ada sesuatu yang terbongkar.

Ketemu di salah satu klan game, sering telfon, beberapa kali meet up,nyambung, nyaman, dan singkat cerita pacaran. Selama ini, yang gue tau dia lulusan D3. Berdasarkan apa yang dia bilang. Sedangkan gue S1.

Lama-lama gue merasa curiga, karena selama ini kok dia ga pernah cerita soal kuliahnya dulu, di medsosnya pun ga ada sama sekali foto di kampusnya, bahkan gue sampai ketik nama lengkapnya di google beserta kampus dan jurusan yang dia sebut, tapi hasilnya nihil. Harusnya ada dong, meskipun cuma sekedar salah satu tugas kuliah, atau data di web kemenristekdikti. Gue juga coba cek twitter, tweet, following & followers twitternya, ah, barangkali ada temen-temennya dia dari jurusan/kampus yang sama, mungkin itu udah cukup buat nenangin gue—tapi hasilnya, nihil juga.

Akhirnya, malam itu juga gue hubungin doi.
Gue bertanya dg pertanyaan pemanasan, "mas, kamu lulus SMA tahun brp?", Abis itu kerja? Apa langsung kuliah? Dia jawab, langsung. Gue tanya lagi, "jurusan?" —dengan bermodal riset sebelumnya, gue udah tau sebetulnya jurusan yang dia selama ini bilang di kampus itu tuh engga ada. Saat dia jawab, "Teknik informatika." >> "yakin?" >> "Iya"

"Kan di kampus itu ga ada TI mas, adanya manajemen informatika." Terus dia mulai meninggi nadanya, "ya itu kan ada 2, kamu liat." Panjang dia ngoceh, abis itu dia ngomong, "Sakit tau dek dicurigain orang yang disayang. Kamu percaya facebook apa aku?" LOL, kok gue ngerasa luc ya. Gue jawab, kalo gue lagi kaya gini ya diyakinin, dikasih bukti, karena gue orangnya bakal cecar terus kalo ada yang ga masuk logika.

Eh dia malah ngajak gue ke kampusnya, buat nanya kesana. LOL, disini gue makin curiga. Terus gue minta foto ijazah dia. Dia jawab, ga ada di dia sekarang, dirumah, nanti kalo balik dikasih. Gue jawab, oke. Dia nanya dengan nada tinggi, "Maksud kamu nanya gitu apa? Kamu mau ninggalin aku kalo aku cuma lulusan SMA?"

Gue agak bingung dan semakin curiga. Kalo dia bener mah, jawab santai aja gausah kaya panik gitu. Gue tekan dia terus-terusan, gue wanti-wanti, "Mas, kita ini udah di tahap hubungan yang serius. Aku mau kita saling terbuka. Aku lebih baik jujur pahit, aku terima, aku ga masalah kok kalo emang pendidikan kamu lebih rendah atau gimana, asal kamu jujur dan mau berusaha. Dari awal kamu bilang D3 juga aku ga gimana2 kan? Aku biasa aja. Tapi ini aneh mas, logika ku ga bisa nerima. Tolong kamu jujur, sebelum terlambat"

Setelah gue gituin. Dia ngaku, kalo selama ini dia cuma lulusan SMK. Sakit hati gue guys, bener bener ambyar. Bukan karena shock sama pendidikannya, tapi kejujurannya. Gila ngga sih, dari awal gue udah tulus sama dia, apa adanya biar dikata tinggian gue pendidikannya, tapi gue gapernah ungkit, cuma ga nyangka aja lok tega dia boongin selama ini :')

Gue nangis. Gue nanya kenapa tega bohong secara sengaja dan terencana. Mau sampai kapan nutupin itu? Kalau gue ga tanya apa mau ditutupin terus?

Dia bilang, ya karena kesenjangan.
Dari awal dia udah tau kalo gue S1, keluarga gue lengkap, dia minder karena dia cuma lulusan SMK di desa, dan keluargamya juga broken, orang tuanya cerai.

Dia minta kesempatan sekali lagi katanya.
Dengan segala keterbatasan yang dia punya dia mau bahagiain gue, dia mau bareng-bareng sama gue. Entah omongamnya bisa dipercaya apa engga :')

Gue cuma bisa nangis. Gue ga bisa jawab dan langsung matiin telfon.

Gue sekarang ada di fase bingung, bener2 bingung.
Kalau gue lanjutin hubungan ini, gue takut bohong itu udah jadi kebiasaan dia smp nikah smp tua nanti.
Kalau gue sudahi hubungan ini, gue inget masa-masa sulit gue dimana dia orang yang selalu ada. Pas gue lagi sakit, pas gue lagi ada masalah keluarga, inget-inget usaha dia nabung buat modal nikah, dll.

Pun bingung juga, orang tua gue perlu tau ngga sih tentang ini? Disatu sisi gue berpikir apa malah memperkeruh keadaan, minta sudahi hubungan tanpa pikir ini itu lagi.
Disatu siai kayak ada rasa pengen gue aja yang tau aib dia, orang tua gue ngga usah. Gue bingung :')

Minta saran dan nasihat terbaiknya :')
kudanil.la
bstepanus
tien212700
tien212700 dan 4 lainnya memberi reputasi
5
3.6K
47
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Wedding & Family
Wedding & Family
icon
8.8KThread9.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.