News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
361
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dc917e2349d0f3e1b7cebe3/mui-allah-murka-jika-muslim-ucap-salam-dan-doa-agama-lain
Majelis Ulama Indonesia tingkat pusat menyatakan MUI Jawa Timur sudah melakukan kebijakan tepat menerbitkan imbauan agar pejabat muslim tak mengucapkan salam agama lain. Sekretaris Jenderal MUI Anwar Abbas menyatakan imbauan tersebut sudah sesuai dengan ketentuan Alquran dan Alhadis. Selain memiliki unsur dimensi muamalah atau hubungan kepada sesama, kata Anwar, doa dalam Islam juga sangat erat de
Lapor Hansip
11-11-2019 15:12

MUI: Allah Murka Jika Muslim Ucap Salam dan Doa Agama Lain

Quote:MUI: Allah Murka Jika Muslim Ucap Salam dan Doa Agama Lain

Majelis Ulama Indonesia tingkat pusat menyatakan MUI Jawa Timur sudah melakukan kebijakan tepat menerbitkan imbauan agar pejabat muslim tak mengucapkan salam agama lain.

Sekretaris Jenderal MUI Anwar Abbas menyatakan imbauan tersebut sudah sesuai dengan ketentuan Alquran dan Alhadis. Selain memiliki unsur dimensi muamalah atau hubungan kepada sesama, kata Anwar, doa dalam Islam juga sangat erat dengan dimensi teologis dan ibadah.

"Oleh karena itu seorang muslim harus berhati-hati di dalam berdoa dan jangan sampai dia melanggar ketentuan yang ada karena ketika dia berdoa maka dia hanya akan berdoa dan akan meminta pertolongan dalam doanya tersebut hanya kepada Allah SWT saja, tidak boleh kepada lainnya," ujar Anwar melalui keterangan tertulis yang diterima CNNIndonesia.com, Minggu (10/11).

Anwar mengatakan, Allah tak bisa menerima jika ada muslim yang beriman kepada-Nya namun meminta pertolongan kepada selain Allah SWT.

"Oleh karena itu kalau ada orang Islam dan orang yang beriman kepada Allah berdoa dan meminta pertolongan kepada selain Allah SWT maka murka Tuhan pasti akan menimpa diri mereka," ujar Anwar.

Sehingga, kata Anwar, muslim sepatutnya mengucap salam dan doa sebagaiman yang telah diajarkan pendahulunya.

"Apalagi UUD 1945 pasal 29 ayat 2 telah jelas-jelas menjamin kita untuk beribadah dan berdoa sesuai dengan agama dan kepercayaan yang kita anut," ujar Anwar.

MUI Jatim telah menerbitkan imbauan agar umat Islam dan para pemangku kebijakan atau pejabat untuk menghindari pengucapan salam dari agama lain saat membuka acara resmi.

Imbauan tersebut termaktub dalam surat edaran bernomor 110/MUI/JTM/2019 yang ditandatangani oleh Ketua MUI Jatim KH. Abdusshomad Buchori dan Sekretaris Umum Ainul Yaqin.

Dalam surat itu, MUI Jatim menyatakan bahwa mengucapkan salam semua agama merupakan sesuatu yang bidah, mengandung nilai syuhbat, dan patut dihindari oleh umat Islam.

Ketua MUI Jatim KH. Abdusshomad Buchori membenarkan bahwa surat itu memang resmi dikeluarkan oleh pihaknya. Imbauan tersebut, kata dia, merupakan tindak lanjut dari rekomendasi Rapat Kerja Nasional (Rakernas) MUI di Nusa Tenggara Barat, 11-13 Oktober 2019 lalu.

"Ini (hasil) pertemuan MUI di NTB ada rakernas rekomendasinya, itu tidak boleh salam sederet itu semua agama yang dibacakan oleh pejabat," kata Abdusshomad melalui sambungan telepon.

murka Allah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 6 lainnya memberi reputasi
-1
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 3 dari 8
MUI: Allah Murka Jika Muslim Ucap Salam dan Doa Agama Lain
11-11-2019 16:06
katambahan 1 lagi sifatnya : maha pemurka emoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan codot.1 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
MUI: Allah Murka Jika Muslim Ucap Salam dan Doa Agama Lain
11-11-2019 16:08
Bahasa arab sama islam duluan mana?
profile-picture
codot.1 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
MUI: Allah Murka Jika Muslim Ucap Salam dan Doa Agama Lain
11-11-2019 16:09
Tau dari mana neh Allah bisa murka kalau ucap salam dan doa agama yg lain? Emangnya udah pernah ketemu?emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan codot.1 memberi reputasi
2 0
2
MUI: Allah Murka Jika Muslim Ucap Salam dan Doa Agama Lain
11-11-2019 16:13
God yang lemah itu God yang kudu di bela kek gini
takut sama ucapan dan doa doank
pilihlah the real God yang gak butuh di bela kek gini
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan codot.1 memberi reputasi
2 0
2
MUI: Allah Murka Jika Muslim Ucap Salam dan Doa Agama Lain
11-11-2019 16:16
Quote:Original Posted By pecandu.online
pantas bule christians anggap kalimat 'allah" itu hanya utk muslim

bgm dgn christians di indonesia ..apa masih pakai kalimat "allah "ya

kalau di malaysia ... christians disana udah tak pakai kalimat 'allah"


Konteksnya apa lu bacot apa..
Ahyan bodat onta emoticon-Wowcantik
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan codot.1 memberi reputasi
1 1
0
MUI: Allah Murka Jika Muslim Ucap Salam dan Doa Agama Lain
11-11-2019 16:17
udah merasa diri mereka lebih dari Tuhan kali , bisa ngatur nyuruh Tuhan buat marah kalo ngucapin salam agama lain emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan codot.1 memberi reputasi
2 0
2
MUI: Allah Murka Jika Muslim Ucap Salam dan Doa Agama Lain
11-11-2019 16:23
sensitif betul ?

yakin maha pengasih ?
profile-picture
codot.1 memberi reputasi
1 0
1
MUI: Allah Murka Jika Muslim Ucap Salam dan Doa Agama Lain
11-11-2019 16:24
Quote:"Oleh karena itu kalau ada orang Islam dan orang yang beriman kepada Allah berdoa dan meminta pertolongan kepada selain Allah SWT maka murka Tuhan pasti akan menimpa diri mereka," ujar Anwar.


Request fatwa yg mengharamkan umat Islam ngemis duit pake jaring ikan di pinggir jalan dan ngemis angpao di depan klenteng ya pak
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan codot.1 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 21 balasan
Memuat data ..
MUI: Allah Murka Jika Muslim Ucap Salam dan Doa Agama Lain
11-11-2019 16:24
Quote:Original Posted By obusgod
memang enak membual seakan2 mengenal tuhan dan seakan2 bertemu tuhan emoticon-Ngakak


jika di jaman dulu banyak orang tolol yg percaya orang nagku2 bertemu tuhan dan tahu kapan tuhan akan marah,
dijaman now, hanya orang yg dungu idiot kuadrat yg masih bisa dikadalin dgn hal seperti ini emoticon-Tai


Kan faktanya kaum itu kaya begitu bray
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan codot.1 memberi reputasi
2 0
2
MUI: Allah Murka Jika Muslim Ucap Salam dan Doa Agama Lain
11-11-2019 16:26
Ya suka2 doi wae lah..
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan codot.1 memberi reputasi
2 0
2
MUI: Allah Murka Jika Muslim Ucap Salam dan Doa Agama Lain
11-11-2019 16:28
kok terasa childish si oloh, dikit2 marah, dikit2 tersinggung emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan codot.1 memberi reputasi
2 0
2
MUI: Allah Murka Jika Muslim Ucap Salam dan Doa Agama Lain
11-11-2019 16:33
Jubirnya allah nih
Kumpulan para pemilik kavling surga emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
MUI: Allah Murka Jika Muslim Ucap Salam dan Doa Agama Lain
11-11-2019 16:35
padahal "Allah itu berdasar prasangka hambanya" kalo prasangka hambanya kyak gini Allah bakal semurka apa ya --
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan codot.1 memberi reputasi
2 0
2
MUI: Allah Murka Jika Muslim Ucap Salam dan Doa Agama Lain
11-11-2019 16:47
ucapkan salam saja allahnya da marah ya akhi

emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan codot.1 memberi reputasi
2 0
2
MUI: Allah Murka Jika Muslim Ucap Salam dan Doa Agama Lain
11-11-2019 16:50
MUI deui......ah sudahlah
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan codot.1 memberi reputasi
2 0
2
MUI: Allah Murka Jika Muslim Ucap Salam dan Doa Agama Lain
11-11-2019 17:25
sales kilapak sibuk melindungi barang daganganemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
MUI: Allah Murka Jika Muslim Ucap Salam dan Doa Agama Lain
11-11-2019 17:31
ah elah ormas yg 1 ini (masih) aja merasa pengatur agama
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan codot.1 memberi reputasi
2 0
2
MUI: Allah Murka Jika Muslim Ucap Salam dan Doa Agama Lain
11-11-2019 17:35
bentuk amarahnya bagaimana??? apakah orang itu langsung mati?????
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan codot.1 memberi reputasi
2 0
2
MUI: Allah Murka Jika Muslim Ucap Salam dan Doa Agama Lain
11-11-2019 17:46
kalau ada pidato dg audience beragam mudah....cukup awali dg "Selamat Pagi/Siang/Sore/Malam Saudara/i Bapak Ibu" dan akhiri dengan "Sekian dan Terima Kasih"....Simple dan Universal
Diubah oleh da23
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan codot.1 memberi reputasi
2 0
2
MUI: Allah Murka Jika Muslim Ucap Salam dan Doa Agama Lain
11-11-2019 18:11
Hilangkan juga donk assalamualaikum dalam setiap kegiatan2 resmi pemerintah.

Cukup selamat pagi/siang/sore/malam
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan codot.1 memberi reputasi
2 0
2
Halaman 3 dari 8
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia