Female
Batal
KATEGORI
link has been copied
58
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dc900e2c9518b13643254f4/rekomendasi-outfit-khusus-overweight-anda-wajib-tahu
Orang yang overweight nggak bisa fashionable? Siapa bilang? Yang harus diperhatikan saat memilih baju adalah ukuran. Jangan pernah membohongi diri sendiri dengan membeli pakaian yang bukan ukurannya, terlalu kecil atau malah terlalu besar.
Lapor Hansip
11-11-2019 13:34

Rekomendasi Outfit Khusus Orang Gemuk, Anda Wajib Tahu!

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Baju Khusus untuk overweight


Rekomendasi Outfit Khusus Overweight, Anda Wajib Tahu!



Hai hai Agan dan Sista. Apa tanggapan kalian mengenai orang yang overweight. Overweight adalah kondisi berat badan seseorang melebihi berat badan normal pada umumnya. Bedanya dengan obesitas adalah suatu keadaan dimana terjadi penumpukan lemak tubuh yang berlebih, sehingga berat badan seseorang jauh di atas normal.

Sebagian orang pasti berfikir kalau gemuk itu siksaan. Berat badan naik setengah kilo aja, langsung heboh. Padahal setengah kilo nggak bakal bikin pipi ngembang kayak bakpao. Kadang ane gendek liat orang kurus nyeletuk "kok aku gendutan yah?" Heiii kalo segitu aja dibilang gendut, gimana kabarnya orang gendut pada umumnya, duhh.

Orang yang overweight nggak bisa fashionable? Siapa bilang? Sebelumnya, untuk orang gemuk, kalian harus menyadari dulu, siapa diri kalian. Kalau kalian sadar diri kalian berbeda dengan orang pada umumnya dan merasa tidak pede dengan badan yang kalian punya, jangan memaksakan apa yang bukan hak kalian. Maksudnya seperti memakai pakaian yang tidak sepantasnya dipakai untuk orang overweight.

Yang harus diperhatikan saat memilih baju adalah ukuran. Jangan pernah membohongi diri sendiri dengan membeli pakaian yang bukan ukurannya, terlalu kecil atau malah terlalu besar. Orang kurus mah bebas bisa muat semua size. Lah orang gendut? Ngenesnya pas beli baju cuma ada satu ukuran. Udah deh selesai, gak jadi haul baju.

Tapi nggak perlu khawatir, ane udah rekomendasiin outfit khusus orang overweight.

1. Pemilihan Dress

Rekomendasi Outfit Khusus Overweight, Anda Wajib Tahu!



Pilih dress yang bermotif garis. Ada dua tipe garis yaitu vertikal (tegak lurus) dan horizontal (mendatar). Pilihlah yang bergaris vertikal (tegak lurus). Kenapa? Karena garis seperti itu akan membuat orang gendut keliatan lebih kurus dan tinggi walaupun sedikit. Hindari memakai baju bermotifkan polkadot karena akan menambah kesan bulat.

2. Pemilihan Atasan

Rekomendasi Outfit Khusus Overweight, Anda Wajib Tahu!



Pemakaian baju masih sama, pilih yang bermotif garis vertikal dan berwarna gelap. Pakailah model baju ramping dengan kerah v neck sesuai ukuran agar terlihat kurus. Atau untuk yang berhijab bisa memakai kemeja lengan panjang yang menutup aurat. Jika ingin memakai pakaian yang lebih longgar atau hoodie, usahakan pilih celana yang terlihat ramping dan jenjang untuk kaki, agar tetap terkesan tinggi.

3. Pemilihan Bawahan

Rekomendasi Outfit Khusus Overweight, Anda Wajib Tahu!



Pemilihan bawahan menyesuaikan atasannya. Kalau ingin memakai celana yang high waist / kulot, atasannya bisa memakai crop top sesuai ukuran tubuh. Atau kalau bajunya Longgar bisa dimasukin ke celana biar nggak kelihatan kedodoran. Jadi tetap kelihatan kurus, ramping dan tinggi.

Intinya kalo pakai baju yang longgar, celananya harus lebih ketat. Kalau bajunya yang press body usahakan celananya yang high waist / kulot, dan harus sesuai ukuran yah. Sebenernya banyak model outfit lain. Tinggal gimana kita memadukannya agar tidak terlihat bantet dibadan. Tapi karena pengetahuan ane masih minim jadi segitu aja model outfit dari ane. Semoga bermanfaat.
(FYI, TS nggak gendut yah, hehe).


Sumber : opini pribadi
Sumber gambar : google
Diubah oleh marsetee
profile-picture
profile-picture
profile-picture
UriNami dan 11 lainnya memberi reputasi
12
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 3
Rekomendasi Outfit Khusus Overweight, Anda Wajib Tahu!
11-11-2019 13:34
pejwan 😉
0 0
0
Rekomendasi Outfit Khusus Overweight, Anda Wajib Tahu!
11-11-2019 13:37
rekomendasi dong gimana caranya menggemukkan badan?
profile-picture
marsetee memberi reputasi
1 0
1
Rekomendasi Outfit Khusus Overweight, Anda Wajib Tahu!
11-11-2019 13:50
Quote:Original Posted By ilafit
rekomendasi dong gimana caranya menggemukkan badan?


Makan dan banyakin berdoa, semoga cepet gemuk. Tapi kalo keturunannya kurus bisa apa atuh emoticon-Matabelo
profile-picture
ilafit memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Rekomendasi Outfit Khusus Overweight, Anda Wajib Tahu!
11-11-2019 14:45
Bagaimana kalau diet saja 😎😁
profile-picture
marsetee memberi reputasi
1 0
1
Rekomendasi Outfit Khusus Overweight, Anda Wajib Tahu!
11-11-2019 15:07
yg penting nyaman
profile-picture
marsetee memberi reputasi
1 0
1
Rekomendasi Outfit Khusus Overweight, Anda Wajib Tahu!
11-11-2019 15:44
cinca cancik kak
profile-picture
marsetee memberi reputasi
0 1
-1
Rekomendasi Outfit Khusus Overweight, Anda Wajib Tahu!
11-11-2019 16:07
Quote:Original Posted By ilafit
rekomendasi dong gimana caranya menggemukkan badan?


Wkwkkw idem aku sama ila ...


Btw threadnya udah kece badai kayak TSnya
profile-picture
marsetee memberi reputasi
1 0
1
Rekomendasi Outfit Khusus Overweight, Anda Wajib Tahu!
11-11-2019 16:19
Mantep syekalih info'y.
emoticon-Matabelo
profile-picture
marsetee memberi reputasi
1 0
1
Rekomendasi Outfit Khusus Overweight, Anda Wajib Tahu!
11-11-2019 17:14
Quote:Original Posted By Puspita1973
Bagaimana kalau diet saja 😎😁


Bisa aja sis, cuma diet prosesnya lama, jadi itu buat bisa tetep gaya aja emoticon-Shakehand2

Quote:Original Posted By betiatina
yg penting nyaman


Saking nyaman sama bajunya jadi kering cuci pakeemoticon-Ngakak

Quote:Original Posted By cincaloca
cinca cancik kak


Gimana maksudnya ya? Ane gagal paham nih emoticon-Bingung
profile-picture
betiatina memberi reputasi
1 0
1
Rekomendasi Outfit Khusus Overweight, Anda Wajib Tahu!
11-11-2019 17:18
Quote:Original Posted By tsuway.c001
Wkwkkw idem aku sama ila ...


Btw threadnya udah kece badai kayak TSnya


Kalau keturunannya pada kurus semua, susah buat gemuk kak hehe.

Wkwk makasih kak, masih butuh belajar lagi ini. emoticon-Malu

Quote:Original Posted By indahmami
Mantep syekalih info'y.
emoticon-Matabelo


Makasihh sis emoticon-2 Jempol
profile-picture
indahmami memberi reputasi
1 0
1
Rekomendasi Outfit Khusus Overweight, Anda Wajib Tahu!
11-11-2019 19:05
Quote:Original Posted By marsetee
Kalau keturunannya pada kurus semua, susah buat gemuk kak hehe.

Wkwk makasih kak, masih butuh belajar lagi ini. emoticon-Malu



Makasihh sis emoticon-2 Jempol


Masama..
Semangat menulis.
emoticon-Belum Tidur
profile-picture
marsetee memberi reputasi
1 0
1
Rekomendasi Outfit Khusus Overweight, Anda Wajib Tahu!
11-11-2019 19:19
Bikin tread cewe curvy dong emoticon-Matabelo
profile-picture
marsetee memberi reputasi
1 0
1
Rekomendasi Outfit Khusus Overweight, Anda Wajib Tahu!
11-11-2019 19:25
Quote:Original Posted By indahmami
Masama..
Semangat menulis.
:belumtidur


Langsung semangat nih emoticon-Toast

Quote:Original Posted By monkeydfarly
Bikin tread cewe curvy dong emoticon-Matabelo


Iya nanti ya, ane perlu belajar lagi emoticon-2 Jempol
profile-picture
indahmami memberi reputasi
1 0
1
Rekomendasi Outfit Khusus Overweight, Anda Wajib Tahu!
11-11-2019 19:28
Quote:Original Posted By marsetee
Langsung semangat nih emoticon-Toast



Iya nanti ya, ane perlu belajar lagi emoticon-2 Jempol


Oke, jan sampai menyerah.
emoticon-Tepuk Tangan
profile-picture
marsetee memberi reputasi
1 0
1
Rekomendasi Outfit Khusus Overweight, Anda Wajib Tahu!
12-11-2019 12:06
ane malah suka kalo liat model plus size pake baju bagus2 dan pede ajaaa
profile-picture
marsetee memberi reputasi
1 0
1
Rekomendasi Outfit Khusus Overweight, Anda Wajib Tahu!
12-11-2019 14:27
Quote:Original Posted By indahmami
Oke, jan sampai menyerah.
:tepuktangan


Oke siap emoticon-Hansip

Quote:Original Posted By kudanil.la
ane malah suka kalo liat model plus size pake baju bagus2 dan pede ajaaa


Iya, sensasinya beda gitu ngeliatnya emoticon-Matabelo
profile-picture
indahmami memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Rekomendasi Outfit Khusus Overweight, Anda Wajib Tahu!
12-11-2019 18:52
saya belum sampai overweight sih tapi saya selalu mencari atasan yang v neck seperti kemeja kemeja atau teng top yang v biar kesannya leher saya lebih jenjang dan panjang hehehe
profile-picture
marsetee memberi reputasi
1 0
1
Rekomendasi Outfit Khusus Overweight, Anda Wajib Tahu!
12-11-2019 18:55
Quote:Original Posted By Asitarahman
saya belum sampai overweight sih tapi saya selalu mencari atasan yang v neck seperti kemeja kemeja atau teng top yang v biar kesannya leher saya lebih jenjang dan panjang hehehe


Bener banget sis, kerah v neck emang mempengaruhi penampilan seseorang hehe emoticon-Jempol
profile-picture
Asitarahman memberi reputasi
1 0
1
Rekomendasi Outfit Khusus Overweight, Anda Wajib Tahu!
Lapor Hansip
12-11-2019 19:00
Balasan post marsetee
lebih cantik ya gaan menurut ane krn doi pede pede aja gituu, hebatt
profile-picture
profile-picture
haz0204 dan marsetee memberi reputasi
2 0
2
Rekomendasi Outfit Khusus Overweight, Anda Wajib Tahu!
Lapor Hansip
12-11-2019 22:10
Balasan post marsetee
Quote:Original Posted By marsetee


Makan dan banyakin berdoa, semoga cepet gemuk. Tapi kalo keturunannya kurus bisa apa atuh emoticon-Matabelo


Iya betul sist kalau udah keturunan kurus emang agak susah gemuknya, apalagi sering banyak pikiran jadi mau makan banyakpun tetep aja susah gemuk..
profile-picture
marsetee memberi reputasi
1 0
1
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia