Female
Batal
KATEGORI
link has been copied
6184
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d8a0fa7b840882ce7480954/diskusi-plus-minus-kiat-amp-share-mengenai-kartu-kredit---part-11
Mari diskusi dan share pengetahuan & pengalaman mengenai CC, supaya bisa lebih bijak dan bisa memanfaatkan secara maksimal tanpa kecebur dalam lubang utang berbunga besar Punya kartu kredit (cc)? Apa alasan memiliki CC Punya dong, berapa biji? Mengapa punya lebih dari satu? Selama memiliki cc, berasa lebih besar manfaatnya atau sebaliknya? Bagaimana pola fw-ers semua dalam menggunakan cc? Share Pe
Lapor Hansip
24-09-2019 19:44

DISKUSI: Plus Minus, Kiat & Share mengenai Kartu Kredit

Mari diskusi dan share pengetahuan & pengalaman mengenai CC, supaya bisa lebih bijak dan bisa memanfaatkan secara maksimal tanpa kecebur dalam lubang utang berbunga besar

  • Punya kartu kredit (cc)? Apa alasan memiliki CC
  • Punya dong, berapa biji? Mengapa punya lebih dari satu?
  • Selama memiliki cc, berasa lebih besar manfaatnya atau sebaliknya?
  • Bagaimana pola fw-ers semua dalam menggunakan cc?
  • Share Pengalaman baik dan buruk
  • Berbagi kiat smart menggunakan cc



Sedikit untuk memulai diskusi:

Cc bermanfaat sepanjang pemiliknya disiplin, hanya diperlakukan sebagai ‘dompet’ dan bukan sebagai ‘alat hutang’; dalam arti sekedar membantu cash flow bulanan, segera membayar sebelum lewat jatuh tempo dan tidak menunggak/membayar biaya minimal.
Reminder: cc memiliki bunga yang sangat besar, kalau memang mau berhutang mending di tempat lain.

saya tidak ingin memulai dengan menggurui dan meng-copas artikel mengenai cc; kita semua sudah tahu sama tahu. Sesuatu yang sudah tahu tapi masih ada kejeblos juga..emoticon-Sorry

UPDATE SOAL PENERBITAN CC

Quote:Original Posted By darkangel1
FYI

Berikut poin-poin PBI APMK yang akan segera dirilis :

  • Batas umur: Minimal 21 tahun/minimal 18 tahun bila sudah menikah (Berlaku 1 Januari 2013)
  • Batas gaji nasabah: Minimal Rp 3 juta (Belaku 1 Januari 2013)
  • Batas bunga: 3% perbulan (Berlaku 1 Januari 2013)
  • Plafon pinjaman: 3 kali gaji (berlaku 1 Januari 2013)
  • Kartu tambahan: Umur minimal 17 tahun atau sebelum 17 tahun tapi
sudah menikah
  • Waktu penagihan: Diatur cara penagihan dan jadwal penagihan.
  • Penggunaan pin: minimal 6 digit (berlaku 1 Januari 2015)
  • Batas kepemilikan kartu: Gaji di bawah Rp 10 juta maksimal 2 penerbit. Di atas Rp 10 juta tergantung penilaian bank.


[url]http://finance.detik..com/read/2011/11/04/153643/1760462/5/?992204topnews[/url]


TIPS untuk Pemegang CC

http://www.kaskus.co.id/post/515b699...1243775f00000b

hati2 memberikan CC ke pelayan...
http://www.kaskus.co.id/show_post/52...ah-waspadalhab
0
Tampilkan isi Thread
Halaman 204 dari 310
DISKUSI: Plus Minus, Kiat & Share mengenai Kartu Kredit - Part 11
10-11-2019 21:23
Quote:Original Posted By nlausho
Ane loka 2x 1 kartu @1kg (kondisi pemakaian 3 jutaan blm tanggal cetak), jadi dpt 100g mayan. Jedong 2,5kg ya? Mudah2an gpp ane bayar kayak gini


emoticon-Jempol
0 0
0
DISKUSI: Plus Minus, Kiat & Share mengenai Kartu Kredit - Part 11
10-11-2019 22:55
Postingan2 di atas pada ngomongin apa ya? emoticon-nyantai #nguping
profile-picture
dealovie memberi reputasi
1 0
1
DISKUSI: Plus Minus, Kiat & Share mengenai Kartu Kredit - Part 11
11-11-2019 04:21
Ngga ada angin ngga ada hujan kok tiba2 Becak udah ngeluarin JeCeBe aja.

jcbbca
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Keefer dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 1 balasan
DISKUSI: Plus Minus, Kiat & Share mengenai Kartu Kredit - Part 11
11-11-2019 06:18

Ask.

Ane Punya manlili plat, start karir awal di 20kg..
april 2019 Auto naik ke 30 kg.


Bln november ini Giliran gw mnta naik li.sem maupun tetap, ditolak sm kolsen.

Rekam medis sehat..
Ga prnh sekalipun nunggak. Pembayaran full 100%.
Pemakaian 50% ke atas dr lahir.
Ga prnh gestun.


Mungkin gak ditolak gara2 ini:

Ane bln ini ada proses pengajuan pinjol modal usaha di marketplace.
profile-picture
kulitmanggis.me memberi reputasi
1 0
1
DISKUSI: Plus Minus, Kiat & Share mengenai Kartu Kredit - Part 11
11-11-2019 06:18
gan agan, mau nanya, becak ane kan 2 hari ini g bisa buat transaksi , ternyata karena ane telat bayar sehari karena salah liat tanggal, nah itu kolektibitasnya langsung menurun ga ya ?
0 0
0
DISKUSI: Plus Minus, Kiat & Share mengenai Kartu Kredit - Part 11
11-11-2019 06:25
Quote:Original Posted By danjova
Ngga ada angin ngga ada hujan kok tiba2 Becak udah ngeluarin JeCeBe aja.

jcbbca


Becak itu pelopor JCB (sebelum BII keluarin JCB) trus stop

Berita mau comeback itu udh lama banget... baru kesampaian skrg
profile-picture
profile-picture
profile-picture
danjova dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
DISKUSI: Plus Minus, Kiat & Share mengenai Kartu Kredit - Part 11
11-11-2019 06:40
Quote:Original Posted By Smpjiban
gan agan, mau nanya, becak ane kan 2 hari ini g bisa buat transaksi , ternyata karena ane telat bayar sehari karena salah liat tanggal, nah itu kolektibitasnya langsung menurun ga ya ?


Kalau mpok siti telat 1 hari langsung dilaporkannya ke ojk gan, langsung kena kol 2.
0 0
0
DISKUSI: Plus Minus, Kiat & Share mengenai Kartu Kredit - Part 11
11-11-2019 07:01
Quote:Original Posted By YanKRaN
Ane Punya manlili plat, start karir awal di 20kg..
april 2019 Auto naik ke 30 kg.


Bln november ini Giliran gw mnta naik li.sem maupun tetap, ditolak sm kolsen.

Rekam medis sehat..
Ga prnh sekalipun nunggak. Pembayaran full 100%.
Pemakaian 50% ke atas dr lahir.
Ga prnh gestun.


Mungkin gak ditolak gara2 ini:

Ane bln ini ada proses pengajuan pinjol modal usaha di marketplace.

tp pas agn telpon cs udah waktunya naik limit belum ? ane jg abis ngajuin naik limit signa, dibilang baru bisa ngajuim 3 bulan lagi ( alesannya sistemnya bilang gitu), padahal beberapa hari sebelumnya dibilang ane dah bisa ajuin naik limit dan emang udah jadwalnya juga, tapi ane nekat ajuin terus sukses rijek deh..emang sih ane pemakaiannya ga nyampe 10 persen emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By DoankJaya
Kalau mpok siti telat 1 hari langsung dilaporkannya ke ojk gan, langsung kena kol 2.

waduh..becak gimana ya, td nelpon cs malah ditawarin hapus biaya keterlambatan
0 0
0
DISKUSI: Plus Minus, Kiat & Share mengenai Kartu Kredit - Part 11
11-11-2019 07:25
Quote:Original Posted By danjova
Ngga ada angin ngga ada hujan kok tiba2 Becak udah ngeluarin JeCeBe aja.

jcbbca


Designya black cm diganti logo jisibinnya ya. Hmm.. Knapa ga bikin design baru ya,, monoton sekali emoticon-Mewek
0 0
0
DISKUSI: Plus Minus, Kiat & Share mengenai Kartu Kredit - Part 11
11-11-2019 07:26
Quote:Original Posted By Smpjiban
tp pas agn telpon cs udah waktunya naik limit belum ? ane jg abis ngajuin naik limit signa, dibilang baru bisa ngajuim 3 bulan lagi ( alesannya sistemnya bilang gitu), padahal beberapa hari sebelumnya dibilang ane dah bisa ajuin naik limit dan emang udah jadwalnya juga, tapi ane nekat ajuin terus sukses rijek deh..emang sih ane pemakaiannya ga nyampe 10 persen emoticon-Ngakak

harusnya udah bs naik.
April naik limit terakhir.
Skr bulan nov.
Udah > 6 bln..

cs nya blg ditolak gara2 blm memenuhi aja katanya...

Disuruh coba ajuin lg next billing
(10 harian lg tagihan bru tercetak) .

Aneh manlili.
Ga diminta, Auto naik.
Giliran kira yg minta, rijek.
emoticon-Hansip
profile-picture
dealovie memberi reputasi
1 0
1
DISKUSI: Plus Minus, Kiat & Share mengenai Kartu Kredit - Part 11
11-11-2019 07:48


Quote:Original Posted By dhanketoro
Designya black cm diganti logo jisibinnya ya. Hmm.. Knapa ga bikin design baru ya,, monoton sekali emoticon-Mewek


Jisibi becak syarat apa aja ya om?
profile-picture
dealovie memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
DISKUSI: Plus Minus, Kiat & Share mengenai Kartu Kredit - Part 11
Lapor Hansip
11-11-2019 08:30
Balasan post xiphius
Kalo ngikutin black kayanya minimal limit 20kg,,,
profile-picture
dealovie memberi reputasi
1 0
1
DISKUSI: Plus Minus, Kiat & Share mengenai Kartu Kredit - Part 11
Lapor Hansip
11-11-2019 08:37
Balasan post danjova
Quote:Original Posted By danjova
Ngga ada angin ngga ada hujan kok tiba2 Becak udah ngeluarin JeCeBe aja.

jcbbca


curiga karena namanya bleki, kartu exisiting becak bleki cuma ditambah varian jecebe emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kulitmanggis.me dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
DISKUSI: Plus Minus, Kiat & Share mengenai Kartu Kredit - Part 11
11-11-2019 09:50
Quote:Original Posted By DoankJaya
Kalau mpok siti telat 1 hari langsung dilaporkannya ke ojk gan, langsung kena kol 2.


Siti bahkan melihat kolektibilitas di bank lain atas debitur siti

Kalo di bank lain kolek 2 maka di siti juga akan kolek 2 (meskipun belum jatuh tempo)

Quote:Original Posted By YanKRaN
harusnya udah bs naik.
April naik limit terakhir.
Skr bulan nov.
Udah > 6 bln..

cs nya blg ditolak gara2 blm memenuhi aja katanya...

Disuruh coba ajuin lg next billing
(10 harian lg tagihan bru tercetak) .

Aneh manlili.
Ga diminta, Auto naik.
Giliran kira yg minta, rijek.
emoticon-Hansip


Kita ga tau yg sbnrnya cm menebak2...

Penghasilan vs total limit gmn?
Apakah ada riwayat terlambat (dibank lain / pinjol) ?
Diubah oleh dealovie
profile-picture
ludraseta memberi reputasi
1 0
1
DISKUSI: Plus Minus, Kiat & Share mengenai Kartu Kredit - Part 11
11-11-2019 10:55
Quote:Original Posted By YanKRaN
harusnya udah bs naik.
April naik limit terakhir.
Skr bulan nov.
Udah > 6 bln..

cs nya blg ditolak gara2 blm memenuhi aja katanya...

Disuruh coba ajuin lg next billing
(10 harian lg tagihan bru tercetak) .

Aneh manlili.
Ga diminta, Auto naik.
Giliran kira yg minta, rijek.
emoticon-Hansip


next billing ajuin ya jelas rijek, kan belum ada 3 bulan sejak di rijek gan
0 0
0
DISKUSI: Plus Minus, Kiat & Share mengenai Kartu Kredit - Part 11
11-11-2019 10:57
Jcb precious nih punya bank becak
0 0
0
DISKUSI: Plus Minus, Kiat & Share mengenai Kartu Kredit - Part 11
11-11-2019 11:13
Quote:Original Posted By auqaes
Jcb precious nih punya bank becak


Design sama ky piso masturny kn hu?
0 0
0
Lihat 1 balasan
DISKUSI: Plus Minus, Kiat & Share mengenai Kartu Kredit - Part 11
11-11-2019 11:29
becak kok susah bgt naik limtap ya. ditolak terus meskipun cuma minta 1 jt
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kulitmanggis.me dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
DISKUSI: Plus Minus, Kiat & Share mengenai Kartu Kredit - Part 11
11-11-2019 11:32
Quote:Original Posted By ManiackJunk
becak kok susah bgt naik limtap ya. ditolak terus meskipun cuma minta 1 jt


Becak itu cocoknya.. pengusaha dan atau mutasi becak kakap

Kalo salmin macam saia... rijek mulu emoticon-Frown
profile-picture
profile-picture
tubagznyven dan kulitmanggis.me memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
DISKUSI: Plus Minus, Kiat & Share mengenai Kartu Kredit - Part 11
Lapor Hansip
11-11-2019 11:37
Balasan post dhanketoro
Quote:Original Posted By dhanketoro


Design sama ky piso masturny kn hu?


Iya nih

DISKUSI: Plus Minus, Kiat & Share mengenai Kartu Kredit - Part 11
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bstepanus dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Halaman 204 dari 310
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
Copyright © 2019, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia