• Beranda
  • ...
  • Beauty
  • [REVIEW] Erha DNA, Skincare Yang Dirancang Khusus Buat Kamu

srahayudes
TS
srahayudes
[REVIEW] Erha DNA, Skincare Yang Dirancang Khusus Buat Kamu


Quote:



Jangan lupa di rate 5 ya..emoticon-Malu





[REVIEW] Erha DNA, Skincare Yang Dirancang Khusus Buat Kamu



Hai GanSis. Di threadane kali ini, ane bakalan membahas tentang produk ERHA.DNA yang pernah ane bahas sebelumnya. Di part ini ane akan bahas tuntas tentang serangkaian perawatan kulit dengan sistem pintar ERHA DNA beserta review lengkapnya. Kalau part sebelumnya ane membahas tentang alatnya, sekarang ane akan membahas tentang skincare products nya.

Setelah melewati beberapa tahapan, akhirnya skincare products ane datang juga. Oh iyaa, skincarenya ini khusus dirancang untuk kulit ane loh. Jadi bener-bener disesuaikan dengan jenis dan karakter genetik kulit wajah kita. Buat GanSis yang ketinggalan thread ane sebelumnya bisa di cek disini dan disini ya. 

Di dalam satu paket terdapat skin reporting milik kita berdasarkan DNA dan beberapa rangkaian skincare diantaranya : Facial cleanser, Day Cream, Night Cream, Essence, dan Sunscreen. Ini dia penampakannya :






Nah disini ane jelasin satu persatu ya GanSis.


Untuk Skin Reportingnya sendiri selain kita dapat print outnya, kita juga bisa cek di Aplikasi ERHA.DNA Mobile ya, disana lebih lengkap dan bisa selalu check skin test setiap harinya.









Di report ini mengatakan bahwa kondisi kulit ane itu ORNW (Oily, Resistant, Non-pigmented, Wrinkled) untuk usia di angka 21-30 tahun ane memiliki skor 72% lebih baik dari wanita dengan usia yang sama. Disini juga dijelaskan berapa persentase dari indeks jenis kulit kita seperti berapa persen kulit kita dehidrasi (kering), berapa persen kerutan diwajah, dll. Dari semua masalah, jenis masalah kulit ane yang paling utama adalah peradangann akibat kemerahan bekas jerawat dan jerawat yang timbul. Selain itu juga kita diberikan profil genetik kulit seperti respon terhadap proses kerusakan struktur kulit, elastisitas kulit, kelembapan, kemampuan menangkal radikal bebas dan lainnya secara lengkap dijelaskan bagaimana potensi kulit kita dalam merangsang hal tersebut apakah normal ataupun beresiko.






Nah.. sekarang kita kembali ke produk perawatannya yuk!


Facial Cleanser




Digunakan pada pagi dan malam hari. Produk ini mengandung Glycolic acid, Witch Hazel, Aloevera yang bermanfaat untuk membersihkan wajah dari minyak berlebih, menjaga kelembapan kulit dan menjadikan wajah tampak lebih segar dan bercahaya.


Tekstur dari facial cleanser itu cair tapi tidak kental tidak juga terlalu encer. Warnanya bening baunya relaxaxing banget gak bikin pusing. Untuk botolnya mewah banget! Warna silver dengan garis hijau dibawahnya dan bertuliskan ERHA.DNA. Model botolnya berbentuk pump dengan tutup plastik yang bening. 


Cara pakainya : gunakan dua kali sehari pada pagi dan malam hari. Aplikasikan pada wajah yang sudah dibasahi dan pijat lembut selama 1 menit, kemudian bilas dengan air dan keringkan.


Setelah ane mencoba produk ini untuk mencuci muka, hal yang ane rasakan yaitu wajah ane nampak lebih seger, kenyal pokoknya enak banget gak bikin nambah keset yang membuat wajah menjadi kering.


Day Moisturizer



Digunakan pada pagi hari. Produk ini mengandung aquaxyl, capryloly glycine, niacinamide yang bermanfaat untuk menjaga kelembapan kulit dan membantu mengurangi produksi sebum yang berlebih.


Tekstur dari day moisturizer ini seperti lotion berwarna putih, baunya soft. Untuk botolnya masih sama yah, mewaaaaaahhh berwarna silver dengan garis oranye dibawahnya dan bertuliskan ERHA.DNA. Model botolnya berbentuk pump.


Cara pakainya : gunakan secara teratur di pagi hari pada wajah yang sudah dibersihkan dan atau setelah menggunakan essence.


Setelah ane mencoba produk ini yang ane rasain kulit ane bener-bener lembab dan kenyal banget gak kering sama sekali.


Sunscreen



Digunakan pada pagi hari. Produk ini mengandung polymethyl metacrylate, kompleks tabir surya -1, dan aloevera yang bermanfaat untuk melindungi kulit dari photoaging dan dampak lain karena paparan radiasi ultraviolet matahari, membantu menyerap minyak berlebih.


Tekstur dari sunscreen ini seperti lotion berwarna putih, baunya juga soft. Untuk botolnya berbentuk tube dengan warna silver bergaris ungu dan bertuliskan ERHA.DNA. 


Cara pakainya : aplikasikan secara merata ke seluruh wajah setelah menggunakan pelembap, 15-30 menit sebelum melakukan aktivitas di luar ruangan.


Setelah ane mencoba produk ini yang ane rasain sunscreen ini gak berat sama sekali di wajah, dan gak bikin berminyak.



Essence



Digunakan pada pagi & malam hari. Produk ini mengandung alpha-bisabolol, squalane, dan royal epigenin-5 yang bermanfaat membantu menyamarkan garis halus dan kerut pada wajah, mempertahankan kelembapan kulit, dan melindungi kulit dari kemerahan akibat iritasi.


Tekstur dari essence ini cair seperti lotion, baunya soft enak banget. Untuk botolnya berbentuk pump dengan warna silver yang mewah dan garis berwarna biru muda di bawahnya serta bertuliskan ERHA.DNA.


Cara pakainya : Gunakan secara tertatur pada pagi dan malam hari setelah membersihkan wajah dan sebelum menggunakan pelembap.


Night Moisturizer



Digunakan pada malam hari. Produk ini mengandung aquaxyl, juventide, dan zinc PCA yang bermanfaat untuk mempertahankan kelembapan kulit, membantu menyamarkan garis halus pada wajah.


Tekstur dari Night Moisturizer ini sama berbentuk seperti lotion, baunya soft. Untuk botolnya berbentuk pump berwarna silver dan bergaris kuning dibawahnya bertuliskan ERHA.DNA.


Cara pakainya : Gunakan secara teratur di malam hari pada wajah yang sudah dibersihkan dan setelah menggunakan essence.



Nah, itu dia Gansis rangkaian skincare pintar dari ERHA.DNA nya. Selain itu di laporan kulit kita, kita juga di himbau untuk Do dan Don’t loh seperti :



DO : Melakukan aktivitas yang mengurangi stres seperti yoga, meditasi, mendengarkan musik,dll. Kemudian cukup tidur dan istirahat, tingkatkan asupan makanan dan minuman yang bersifat antioksidan, berolahraga dengan intensitas sedang, kenakan kacamata hitam dan topi untuk mengurangi paparan sinar matahari.


DON’T : Aktivitas di luar ruangan pada siang hari, berhati-hati dengan pola makan yang berminyak, pedas dan tinggi lemak serta makanan cepat saji, kopi, alkohol dan merokok, pola makan dengan kadar gula yang tinggi dan terjaga hingga larut malam.



Ane sendiri sudah 4 minggu menggunakan produk ini dan cukup merasa puas karena sudah gak ada lagi peradangan kulit. Pori-pori juga mulai berkurang. Tapi mungkin ada masalah pada bintik dan kerutan, ane sering banget keluar tanpa sunscreen dan karena kerjaan yang banyak ane sampe sering banget terjaga sampai larut malam, mungkin itu penyebabnya. Berikut perbandingannya sebelum dan setelah pemakaian:



Menurut ane produk ini sangat membantu apalagi orang yang sibuk macem ane. Prosesnya cepat, simple dan gak ribet.


Sekian thread dari ane, semoga bermanfaat dan membantu GanSis dalam mencari produk skincare yang cocok!









tata604aldysadisunshii32
sunshii32 dan 10 lainnya memberi reputasi
11
7.4K
74
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Beauty
Beauty
icon
5.2KThread6.9KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.