Story
Batal
KATEGORI
link has been copied
2495
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a05c939dbd770bd608b4569/real-story-kehidupan-dukun-dukun-juga-manusia
Di thread ini akan di ceritain tentang pengalaman nyata selama jadi praktisi supranatural selama 3 tahun ini. Ini kerjaan part time, karena gw punya kerjaan asli jadi kuli kantoran biasa kaya orang NORMAL pada umumnya. Pengalaman 3 tahun ini membantu orang dari sisi supranatural banyak banget kejadian yang horor, aneh, kocak, lucu, bikin stress, bikin bingung, dll pokoknya campur-campur. Supranat
Lapor Hansip
10-11-2017 22:43

Dukun Juga Manusia :(

Past Hot Thread
Quote:
Mukadimah/ Kata Pengantar
"bukan TS"


"oh lu bisa sakit juga?"
"kok lu jam segini udah tidur?"
"ah masa udah capek lagi, kan lu ada "yang bantuin" "
"MMR lu gede ya, orang kaya lu suka maen DOTA 2 juga?"
"wah gak nyangka dukun hobi touring"
"dukun masa pelihara anak kucing?"
blablabla
blablabla
blablabla


huft...
Pertanyaan-pertanyaan kaya gitu udah sering gw terima, selain pertanyaan "kapan nikah" yang kadang gw bales "kapan lu mati?". Gw jelasin dulu disini, gw dan semua praktisi supranatural (baca: dukun emoticon-Hammer2) adalah manusia biasa seperti lu semua. Kita bisa sakit, bisa capek, punya hobi masing - masing, dll yang intinya manusia normal karena ortu kita sama yaitu manusia bukan batu yang menyerap sari pati matahari dan bulan selama bertahun-tahun terus tiba-tiba meledak dan lahir lah para praktisi supranatural...bukan bro bukan kaya gitu, itu sun go kong ya bukan kita. Ok sekarang ngerti ya, praktisi supranatural = manusia biasa jadi stop mengira kita seperti dewa/ malaikat yang tau segalanya dengan cara diterawang, mengira pelet/ santet/ guna-guna dan semua hal yang berhubungan dengan supranatural semudah nyabutin bulu ketek, dan stop juga bertanya tentang hal-hal yang gak ada faedahnya seperti "jin kan suka makan, terus mereka berak juga gak?", "kan ada mustika untuk gay, berarti khadamnya juga gay?".

Ok cukup curhatnya haha, back to topic. Di thread ini akan di ceritain tentang pengalaman nyata selama jadi praktisi supranatural selama 3 tahun ini. Ini kerjaan part time, karena gw punya kerjaan asli jadi kuli kantoran biasa kaya orang NORMAL pada umumnya. Pengalaman 3 tahun ini membantu orang dari sisi supranatural banyak banget kejadian yang horor, aneh, kocak, lucu, bikin stress, bikin bingung, dll pokoknya campur-campur. Supranatural gak selalu horor, banyak banget cerita konyol + lucu nya juga...entar di ceritain semua ya gan slow haha. Semua yang akan di ceritain disini pasti minta izin dulu ke orang-orang yang terkait, dan kalo mereka ngizinin juga bakalan di kasih foto TKP/ orang aslinya (dengan sensor tentunya) karena gw selalu mendokumentasikan semua kasus yang di tangani ato minimal ada foto/ gambar ilustrasi nya deh biar lebih "kena" gak blank banget hehe.



Quote:
Index Main Story

Kapok Jadi Dukun!!! Part #1
Kapok Jadi Dukun!!! Part #2
Kapok Jadi Dukun!!! Part #3
Kapok Jadi Dukun!!! Part #4 [Final]

Pocong Lari Part #1
Pocong Lari Part #2]
Pocong Lari Part #3
Pocong Lari Part #4 [FINAL]

Korban Pak Dinas Part #1
Korban Pak Dinas Part #2
Korban Pak Dinas Part #3
Korban Pak Dinas Part#4 [Final]

Liburan di Kampung Tante #1
Liburan di Kampung Tante #2 <== update 25 - 10 - 2018


Quote:
Kalo agan dan aganwati suka dengan pengalaman yang ane share disini, tolong di rate dan share ya biar kaskuser makin cerdas menanggapi permasalahan di bidang supranatural enggak gampang di bohongi media dan bisa membedakan mana yang NYATA mana yang dibuat SEOLAH-OLAH NYATA emoticon-2 Jempol


Quote:Thread ane buka kembali, mohon maaf baru bisa sekarang setelah beberapa bulan kebelakang agak sibuk push rank eh maksud ane kerjaan kantor emoticon-MaluInsya Allah mulai sekarang bisa rutin lagi update tiap Minggu dan Kamis jam 19:00, ane juga bikin web khusus share materi diluar cerita pengalaman pribadi (ane share disana karena enggak mungkin share di SFTH ini). Agan / sis bisa cek di Webnya SuperDukun...ane juga lagi mempersiapkan channel youtube yang isi konten nya masih berhubungan dengan supranatural...karena ada beberapa hal yang susah di jelaskan dengan tulisan, jadi harus secara lisanl


Quote:
Index Side Story

Gak Penting #1: Gawat Nih Bro Gawat....
Gak Penting #2: Jin Iphone
Gak Penting #3: Ariel Si Kang Nasgor
Gak Penting #4: Jangan Sok Tahu !!
Gak Penting #5: Ngilang Misterius
Gak Penting #6: Emak - Emak Jaman Now
Gak Penting #7: Bocah Labil Meraga Sukma
Gak Penting #8: Orang Pintar tetangga Kosan
Gak Penting #9: Wota Sableng
Gak Penting #10: Oppo Ato Samsung?
Gak Penting #11: Pengen Punya Khadam
Gak Penting #12: Gw Indigo
Gak Penting #13: Yang Nunggu Di Bukit Belakang Sekolah
Gak Penting #14: Dan Mereka Pun Protes...
Gak Penting #15: Jin Toko Sebelah
Gak Penting #16: Disayang jin
Gak Penting #17: Tersenyum Manja
Gak Penting #18: Puasa Gembel
Gak Penting #19: Bekas Jin
Gak Penting #20: Suneo #1
Gak Penting #21: Terkadang saya merasa sedih…
Gak Penting #22: Suneo #2
Gak Penting #23: Manusia Paling Hebat Se-Galaksi Bimasakti<== update 10 - 11 - 2019

Diubah oleh superdukun
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rickyumara39 dan 28 lainnya memberi reputasi
25
Tampilkan isi Thread
Halaman 124 dari 127
[Real Story Kehidupan Dukun] Dukun Juga Manusia :(
03-01-2019 09:03
jam 7 malam siaaap
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh radheka
[Real Story Kehidupan Dukun] Dukun Juga Manusia :(
03-01-2019 19:21
pasien udah banyak bener yg antre emoticon-Ngakak
1 0
1
[Real Story Kehidupan Dukun] Dukun Juga Manusia :(
03-01-2019 22:33
gelar tiker dulu.. #2019 ganti celana
0 0
0
[Real Story Kehidupan Dukun] Dukun Juga Manusia :(
03-01-2019 23:29
kentang rebus kentang bakar kentang goreng hayu dipilih dipilih
0 0
0
[Real Story Kehidupan Dukun] Dukun Juga Manusia :(
07-01-2019 01:34
wah udah ngga di lock iniemoticon-Wowcantik
0 0
0
[Real Story Kehidupan Dukun] Dukun Juga Manusia :(
15-01-2019 16:48
Nampaknya bakalan hiatus nihemoticon-Ngacir
0 0
0
[Real Story Kehidupan Dukun] Dukun Juga Manusia :(
15-01-2019 18:00
nih dukun bertapa di goa keknya
0 0
0
[Real Story Kehidupan Dukun] Dukun Juga Manusia :(
10-11-2019 02:53
wihh baru nemu ini trit emoticon-Sundul Up
Mantap bacain per page nya,, sukakk sama ceritanya yg ga lebayy & penjelasan agan ts emoticon-2 Jempol emoticon-Keep Posting Gan
0 0
0
[Real Story Kehidupan Dukun] Dukun Juga Manusia :(
10-11-2019 19:03
[Real Story Kehidupan Dukun] Dukun Juga Manusia :(

Quote:
Gak Penting #23: Manusia Paling Hebat Se-Galaksi Bimasakti

Ya bener, banyak orang yang menganggap seorang praktisi supranatural (baca: Dukun) adalah orang yang paling hebat. Bisa tahu semua hal tanpa bertanya dulu, bisa nyuruh khadam/ makhluk halus semudah ngupil, bisa terbang atau pindah tempat dengan cepat karena punya awan kinton kayak Son Goku, dan lain-lain. Kejadian seperti ini udah sering dialamin dari zaman SMA (Ya ya ya, gue udah dicap dukun dari pas bangku sekolah… sad but true emoticon-Cape d... ) - kuliah - sampe di tempat kerja sekarang pun, yang notabene orang-orangnya lebih dewasa dan berpendidikan yang harusnya bisa berpikir lebih logis tapi masih ada aja yang bikin blunder emoticon-Hammer2.

Misalnya, gue inget banget dulu sewaktu zaman SMA pas awal belajar supranatural ada temen gue preman sekolah, sebut aja si Dono (karena giginya offside mirip salah satu member Warkop) yang enggak ada angin, enggak ada hujan, enggak ada badai, enggak ada pelangi, enggak ada api, enggak ada asap, tiba-tiba dia nyamperin dari depan kelas.

Quote:“Bro, entar balik sekolah bantuin kita ya, gue tungguin di Lapangan Tridaya.” kata Dono, berhenti di sebelah gue dengan tatapan tajam.
“Hah? Ada Olimpiade tarik tambang antar sekolah?” tanya gue bingung.
“Enggak, kita mau tawuran sama sekolah sebelah.” jawab dia sambil stretching kayak atlet MMA mau persiapan tarung.
“HAH?” jawab gue kaget banget tiba-tiba dapet kehormatan diundang langsung sama panitia tawuran.
“Iya, lu harus ikut, enggak ada acara kan?” jawab dia sekarang lagi ngasah tangannya ke meja tempat gue naruh buku.
“Oh hehe, ya udah deh.” kata gue sambil nyengir, enggak berani nolak takut digigit sama gigi offside-nya “Tapi, kok lu ngajak gue? Tumben.”
“Iya, kan lu dukun, entar bisa bantuin sekolah kita pake kekuatan lu.” katanya sambil jalan ke arah luar kelas, ninggalin gue.
“…..”

Oke, di kasus ini gue dianggap sebagai manusia super yang punya kekuatan ngendaliin ribuan jin, abis itu jinnya gue suruh masuk ke anak sekolah sebelah biar semuanya kerasukan, terus pas kerasukan anak-anak sekolah gue ngebugilin mereka, lalu di-snapgram dan caption-nya “Jangan berani ngelawan sekolah kami, di sini ada Superdukun si pengendali jin.”

"siap tawuran"

Pernah juga pas zaman kuliah sekitar semester 4, ada 1 temen gue yang kurang bisa ngikutin pelajaran, jadi dia sering dimarahin dosen. Oh iya, sebut aja dia Dino, karena perawakannya yang mirip binatang zaman prasejarah yang udah punah itu.

Quote:“Dino, coba kamu ke depan kerjain soal nomor 5.” kata dosen sambil nyengir usil, dosen ini emang terkenal suka nge-bully mahasiswa. Dia sering sengaja nyuruh mahasiswa yang IQnya rendah buat ngerjain soal ke depan, terus di-bully abis-abisan. Malah pernah ada cewek yang sampe nangis karena omongannya yang kelewat kasar.
“Oh i-iya, Pak.” jawab Dino terbata-bata. Abis itu si Dino coba ngerjain soal dengan memaksimalkan kemampuan berpikir hewaninya yang pas-pasan sambil sekali-kali ngelirik ke temen yang lain di belakangnya, berharap terjadi keajaiban dosennya bilang “Yak, Dino, mau call a friend atau 50 : 50?”. Tapi sayangnya dosen ini bukan Tantowi Yahya, dia terlalu keji dan kejam jadi enggak mungkin melewatkan kesempatan nge-bully mahasiswa dengan ngasih keringanan ala kuis Who Wants to be a Millionaire.
“Jadi gimana bisa enggak? Udah 5 menit, enggak ada yang lu tulis, cuman titik aja daritadi?” kata si dosen memulai ritual bully-nya “Pas gue jelasin lu kemana aja? *^%@^$@*&^$_@&$@*^$(*&* (sensor kata-kata mengandung kekerasan)” setelah hasrat mem-bully-nya terpuaskan dan mengancam enggak bakalan dikasih nilai buat semester itu, Dino disuruh duduk lagi. Lalu dia berjalan lemas ke arah kursinya, yang berada tepat di belakang tempat duduk gue.

Quote:“Bro…” kata Dino bisik-bisik dari arah belakang sambil narik leher kaos gue.
“Ya, Din?” kata gue pelan sambil mata tetep fokus ke depan.
“Ajarin gue santet.” kata Dino lagi dengan nada yakin.
“Astaghfirullah…” kata gue kaget.
“Iya serius, mau gue santet ni si tua bangka… Gue masukin ban motor bekas sama kaktus ke perutnya biar mampus sekalian.” jawab Dino berapi-api.
“Lu lagi kesurupan T-rex? Nenek moyang lu? Sadis amat.” jawab gue.
“Atau biar cepet, sama lu aja deh santetnya ya… Entar gue cariin ban bekas yang murah, banyak di tukang vulkanisir.” kata Dino yang bijak dan tidak suka pemborosan, mau bunuh orang aja cari barang murahan.
“Susah Dino ganteng, santet itu prosesnya panjang dan enggak bisa ngirim barang segede-gede gaban gitu ke perut orang… Paling banter juga pecahan kaca atau paku kecil… Dan gue enggak belajar santet, enggak minat sama ilmu hitam.” jawab gue coba se-simple mungkin supaya otak hewani dia mudah mencerna bahasanya.
“Ah lu mah enggak asyik, masa enggak bisa kirim ban sih? Kalo ban dalemnya aja bisa enggak?” kata Dino yang masih semangat bunuh dosen.
“Enggak bisa, bisanya itu dosen gue masukin ke perut lu.” jawab gue sekenanya.
“Hah? Jangan dong, perut gue udah gede gini…” jawab Dino.

Sekarang gue dikira ahli santet yang bisa kapan aja, di mana aja dan ke siapa aja ngirim ban bekas atau kaktus ke perut orang lain. Kalo beneran bisa kayak gitu, gue enggak perlu kuliah atau gawe juga udah tajir. Gue bakalan buka praktek terima jasa santet dosen/atasan/musuh/mantan/koruptor di rumah sekalian usaha jual beli ban bekas. Hahaha…

"dukun"

Atau ada juga pengalaman ajaib lain yang pernah gue alami, ini kejadian udah lumayan lama, sekitar tahun 2014 ketika kerja di salah 1 kantor perusahaan telekomunikasi di kota Bandung. Ada temen sedivisi sama gue, sebut aja namanya Ipin karena kepalanya gersang mirip tokoh kartun dari negara tetangga. Si Ipin ini menurut gue orangnya lumayan pinter plus cerdas, kita sering meeting bareng dan dia selalu punya inovasi yang bagus buat perusahaan. Orangnya disiplin enggak pernah ngelanggar aturan kantor, kerjaan selalu tepat waktu, rapi, terstruktur, dan lain-lain, yang intinya karyawan idaman semua perusahaan.

Suatu hari kantor mau ngadain meeting evaluasi buat penutupan semester pertama. Meeting penutupan kayak gini biasanya seharian karena materi yang dibahas banyak banget, semua divisi presentasi saling pamer hasil kerjanya selama enam bulan ini, termasuk divisi gue. Kita udah rekap kerjaan masing-masing terus dikasih ke Ipin supaya datanya diolah, terus dibikin chart. Ya pasti Ipin yang diminta ngerjain tugas penting kayak gitu, enggak mungkin gue emoticon-Hammer
Kita udah masuk ke ruang meeting yang cukup besar di salah 1 hotel. Kantor tempat gue kerja ini adalah kantor cabang dan enggak dikasih fasilitas ruang meeting yang gede. Jadi kalo ada acara meeting semua divisi kayak sekarang harus sewa ruang meeting di luar. Dari rundown acara, divisi gue kebagian presentasi setelah makan siang. Jadi dari jam 9 sampe jam makan siang kerjaan gue cuman ngeliatin orang presentasi. Jarak beberapa kursi ke sebelah kanan, Ipin monyong-monyong sambil ngeliat ke arah gue.

Quote:“Hah? Apaan?” kata gue buka mulut pake jurus berkata tanpa suara “Cek Whatsapp?” lanjut gue, yang dibales ngangguk sama Ipin, terus enggak pake lama langsung ngeluarin hp dari saku celana. Di layar udah ada notifikasi, ada 3 pesan yang baru masuk, 2 dari Ipin dan 1 lagi dari sales apartemen.

"ilustrasi chat"

Abis itu gue langsung lari ke parkiran, cari motor, terus ngebut ke rumahnya si Ipin.
Diubah oleh superdukun
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dhika123388 dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Lihat 1 balasan
[Real Story Kehidupan Dukun] Dukun Juga Manusia :(
10-11-2019 19:11
update yg main story udah kentang
0 0
0
[Real Story Kehidupan Dukun] Dukun Juga Manusia :(
10-11-2019 19:12
setelah sekian lamaa...
0 0
0
[Real Story Kehidupan Dukun] Dukun Juga Manusia :(
10-11-2019 19:52
Akhirnya om suduk kembali emoticon-Matabelo
0 0
0
[Real Story Kehidupan Dukun] Dukun Juga Manusia :(
10-11-2019 19:52
akhirnya mbah dukun muncul lagi emoticon-Leh Uga


btw, kayaknya pernah liat thread ini di twitter
0 0
0
[Real Story Kehidupan Dukun] Dukun Juga Manusia :(
10-11-2019 19:58
Alhamdulilah update trus ceritanya bang dukun
0 0
0
[Real Story Kehidupan Dukun] Dukun Juga Manusia :(
10-11-2019 20:17
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakhahaha ngepetttt kocak emg cerita idup lu gan suduk, btw lama bgt updatenya lanjutin cerita yg sbelumnya dnk gan
0 0
0
[Real Story Kehidupan Dukun] Dukun Juga Manusia :(
10-11-2019 21:15
dapet notif gan suduk update thread ini emoticon-Kiss emoticon-Kiss

welcome bacck gan emoticon-Imlek
0 0
0
[Real Story Kehidupan Dukun] Dukun Juga Manusia :(
10-11-2019 21:33
Baru tau perasaan dukun super, anjjrriiitt emoticon-Shakehand2
Jangan santet ane bang
emoticon-I Love Indonesia
0 0
0
[Real Story Kehidupan Dukun] Dukun Juga Manusia :(
10-11-2019 22:37


Quote:Original Posted By kim.hanna
wihh baru nemu ini trit emoticon-Sundul Up
Mantap bacain per page nya,, sukakk sama ceritanya yg ga lebayy & penjelasan agan ts emoticon-2 Jempol emoticon-Keep Posting Gan

Makasih gan
Semoga betah ya baca share pengalaman ane yg absurd ini emoticon-Cendol Gan emoticon-Cendol Gan

Quote:Original Posted By sarfaraaz
update yg main story udah kentang

Haha langsung di tagih cerita utama, ok entr ane update ya gan
Cerita yang ini harus hati2 karena menyangkut pemerintah setempah, ane males kalo entar jadi masalah

Quote:Original Posted By pelangikuda
setelah sekian lamaa...

Haha iya baru bisa ngetik2 lagi ini emoticon-No Hope emoticon-No Hope
0 0
0
[Real Story Kehidupan Dukun] Dukun Juga Manusia :(
10-11-2019 22:42
Quote:Original Posted By superdukun
Makasih gan
Semoga betah ya baca share pengalaman ane yg absurd ini emoticon-Cendol Gan emoticon-Cendol Gan


Haha langsung di tagih cerita utama, ok entr ane update ya gan
Cerita yang ini harus hati2 karena menyangkut pemerintah setempah, ane males kalo entar jadi masalah


Haha iya baru bisa ngetik2 lagi ini emoticon-No Hope emoticon-No Hope




Akhirnya....
emoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempol
profile-picture
agung.falsafah memberi reputasi
1 0
1
Halaman 124 dari 127
icon-hot-thread
Hot Threads
Stories from the Heart
surat-terbuka-untuk-mama
Stories from the Heart
kasih-tak-semampai
Copyright © 2019, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia