• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Inilah Inspirasi Nama Bayi yang Akan Populer Di 2020, Versi Web Londo Sanahhh

iskrimAvatar border
TS
iskrim
Inilah Inspirasi Nama Bayi yang Akan Populer Di 2020, Versi Web Londo Sanahhh

[ HT# 562 ]

Nama itu unik, nama itu doa, setidaknya itulah alasan yang sering kita tahu dan dengar bagi calon orang tua dan pergaulan keluarga. Tapi seperti kita tahu untuk membuatkan nama kepada buah hati gampang-gampang susah, tapi web londo sana melalui risetnya telah mengumpulkan 10 nama yang diyakini akan populer.

Dan uniknya masih menurut hasil dari riset web londo nameberry tersebut nama-nama calon batita ini belum pernah ada selama satu dasa warsa lalu, tentu saja ini menjadi kesempatan bagus untuk memberikan satu diantara 10 nama di bawah ini, nama yang lebih 'fresh' istilah katanya.





Jadi supaya tidak panjang kali lebar, monggo gan en sista simak berikut sepuluh nama yang bisa menjadi inspirasi nama batita tercinta di rumah.


10 Nama Terbaik Anak Perempuan Di 2020



1. Adah  2. Reese 3. Mika

 4. Paisley 5. Amina 6. Teagan 7. Nova 8. Aura 9. Mutiara 10. Billie


10 Nama Terbaik Anak Laki Di 2020



1. Austin 2. Alva 3. Acacius

 4. Tate 5. Diego 6. Easton 7. Lucius 8. Cash 9. Ash 10. Luca


Tapi satu hal yang perlu saya sampaikan disini adalah apakah nama populer itu benar-benar calon orang tua butuhkan, mengingat nama populer ini tentu akan menjadi umum di dengar. Bayangkan saja misalkan di tempat umum ada teman memanggil nama kita kemudian ada tiga orang lain yang menjawab panggilan tersebut secara bersamaan, bagaimana menurutmu?

Dan menurut masukan yang pernah saya dengar dari teman saudara yang sudah memiliki 'buah hati' alasan calon orangtua diluar negeri tidak ingin memberikan nama yang populer adalah karena budaya kita kini seperti sedang menuju individualis, pergeseran budaya ini menjadikan nama menjadi sebuah privacydimana nantinya akan berpengaruh kepada sisi kehidupan anak kelak.

Kecenderungan memberikan nama yang unik bahkan sampai lidah ini 'kusut' untuk menyebut nama seorang anak masih menjadi trend orang tua zaman now, khususnya di negeri +62 tapi sepertinya sebentar lagi akan di tinggalkan. Dan kalau menurut pribadi, memberikan nama terbaik untuk buah hati saya mungkin lebih cenderung 'tradisional' alias masih percaya dengan masukan dari orang tua, ya, nama adalah doa, itu yang paling saya yakini sampai sekarang. 

Selain nama itu menjadi doa, nama yang baik tentu akan mempengaruhi kehidupan hingga akhir hayat anak serta mempengaruhi persepsi orang lain yang memandang si anak kelak nanti.

Dan tahukah kamu, ada kejadian unik terjadi di negeri +62 ini, gara-gara orangtua tidak memberikan nama anaknya dengan embel-embel marga dianggap menghianati suku dan adatnya, pesan saya sih boleh membuat nama yang unik-keren-tidak pasaran, tapi akan lebih baik memang tetap melestarikan budaya nama terlebih lagi nama marga keluqrga besar, baru digabungkan dengan nama yang bisa kita 'modifikasi' agar terlihat lebih bagus. Bagaimana menurut agan en sista dimari, sampaikan pendapatmu.




Copyright © 2016 - 2019 iskrim

All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS

Sumur: sebuah opini, nameberry | Sotoshop : iskrim  

Diubah oleh iskrim 12-11-2019 08:38
orgbekasi67
swiitdebby
sebelahblog
sebelahblog dan 16 lainnya memberi reputasi
17
14.2K
156
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.