• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Sosok Inspirasi Yang Mulai Dilupakan Oleh Generasi Pradaban Modern!

NadarNadzAvatar border
TS
NadarNadz
Sosok Inspirasi Yang Mulai Dilupakan Oleh Generasi Pradaban Modern!




Pada kesempatan kali ini, gw mau membahas tentang TASTETHELOCALyang INSPIRING PEOPLE banget dalam kehidupan gw gan. Namun yang sangat menginspirasi buat gw tuh bukanlah orang local, melainkan orang luar.

Pembahasan sosok yang menginspirasi pada kali ini dikarenakan KASKUSXMLDSPOT mengajak seluruh kreator untuk mengikuti event MLDSPOTKONTENHUNT, yaitu event dimana para kreator menulis tentang salah satu dari INSPIRING PEOPLE/PRODUCT/PLACE/COMMUNITY, yang sangat menginspirasi.

Dan disini, gw mau menulis tentang seseorang yang sangat menginspirasi bagi gw sendiri. Walaupun tidak bisa mengikuti jejaknya, paling tidak gw mencontoh sikap dan juga kepribadian dari sosok NIKOLA TESLA.

Kenapa sosok Nikola Tesla menjadi seorang yang sangat menginspirasi buat gw? Berikut penjelasannya!


1. Dedikasi Hidup Yang Sangat Mulia

Quote:


Ingin mensejahterakan umat manusia dengan berbagai macam alat temuannya, hingga kelak pekerjaan manusia jadi serba mudah. Kelak dimasa mendatang, beliau ingin manusia ini tidak lagi bekerja dengan menggunakan otot melainkan dengan menggunakan otak.

Menurutnya, manusia ini merupakan makhluk yang sangat dominan diantara semua makhluk yang tercipta. Karena manusia mempunyai pikiran untuk berpikir, sedangkan hewan dan tumbuhan tidak. Sekali lagi, kerja otak lebih baik ketimbang kerja otot.


2. Mempunyai IQ Dan Kemampuan Setara Dengan Einsten

Quote:


Gw pengen nanya ama lu pada, berapa bahasa daerah lokal yang mampu lu kuasai? Gw sendiri mengusai 2 bahasa, yaitu bahasa daerah gw dan bahasa Nasional Indonesia.

Selain mampu menguasai 'penuh' 8 bahasa (negara berbeda), beliau juga memiliki kemampuan daya ingat yang sangat luar biasa. 'Photographic Memory', adalah kemampuan mengingat hanya dalam sekali lihat saja. Dan uniknya lagi, kemampuan tersebut bisa merancang suatu object gambar hanya dalam pikirannya saja, tanpa harus menggunakan dikertas.
emoticon-Wow
Walaupun gw ga punya kemampuan 'Photographic Memory', setidaknya gw mau mengikuti jejak beliau yaitu dengan menambah pengetahuan bahasa menjadi 3 atau 4. Mungkin 8 terlalu berat buat otak gw. Wkwk


3. Seorang Perantau

Quote:


Untuk yang satu ini gw sudah lama melakukannya, bahkan lebih lama dari seorang Nikola Tesla.Hanya saja sang Maestro Tesla merantau antar Negara, sedangkan gw hanya mampu merantau antar kota. Tapi setidaknya gw mengikuti jejak beliau yang tidak ingin menetap di kampung halaman.
emoticon-Recommended Seller
Mungkin prinsip merantaunya pun berbeda antara beliau sama gw, kalau gw merantau hanya karna ga ingin menetap disuatu tempat. Artinya, gw bosan bila terlalu lama berdiam disuatu tempat, jadi gw akan pindah dari satu kota kekota lainnya bila kebosanan sudah kurasakan.


4. Penemuan Pertama Yang Dipatenkan

Quote:


Penemuan pertamanya tersebut menandakan beliau sangat bekerja keras dalam mewujudkan keinginannya, bahkan temuan induksi motor AC nya tersebut sangat ramah lingkungan.

Intinya, beliau adalah seorang pekerja keras dalam mewujudkan keinginannya. Tidak hanya itu saja, beliau juga memastikan keselamatan dan juga keamanan seluruh manusia pada sebuah karyanya. Disaat yang lain tidak peduli, tapi beliau peduli.


5. Penemuan Ramah Lingkungan Keduanya

Quote:


Temuannya tersebut sama halnya seperti pengoperasian wifi jaman sekarang, yaitu menggunakan koneksi internet tanpa kabel, alias 'Wireless'. Hanya saja 'Tesla Coil' adalah sebuah aliran listrik tanpa kabel, dengan cara memanfaatkan medan elektromagnetik listrik yang dikeluarkan oleh 'Tesla Coil'.

Sama seperti temuan yang sebelumnya, Tesla Coil juga aman bagi manusia hanya saja dalam tegangan rendah.

Bandingkan listrik jaman sekarang dengan listrik yang beliau temukan, sangat berbeda bukan?
Listrik jaman sekarang, kesetrum dalam tegangan rendah saja akan memberikan efek kesakitan, apalagi dengan tegangan tinggi auto bisa mati.


6. Saling Tolong Menolong Dan Tidak Gila Akan Ketenaran

Quote:


Kita semua pasti tau dengan mesin 'X-ray' atau dikenal dengan alat 'Rontgen' didalam dunia medis, alat tersebut sangat berguna untuk mendiagnosa sebuah penyakit didalam tubuh manusia.

Meskipun alat tersebut ditemukan oleh orang yang bernama "Rontgen", namun rancangan alat tersebut disempurnakan oleh "NIKOLA TESLA". Karena Tesla merasa tak bisa melanjutkan eksperimen pada alat tersebut, dikarenakan lab nya yang mengalami kebakaran.

Akhirnya rancangan alat 'X-ray' pun diberikan kepada Rontgen yang kebetulan saat itu juga merancang alat tersebut. Atas kebaikan Tesla, Rontgen pun memberikan apresiasi terhadap rancanangan Tesla tersebut sekaligus berterimakasih.

Pertanyaan gw adalah, maukah kita memberikan sebuah ketenaran dan juga sumber pendapatan kepada orang lain begitu saja? Gw sendiri akan menjawab NEVER!!
Setelah mengetahui kepribadian sang Maestro gw, mungkin akan gw pikirkan lagi.
emoticon-Recommended Seller


7. Pernah Membangun Menara Transmisi Energy Gratis

Quote:


Karena menara "Wardenclyffe" tersebut dibangun dengan pendanaan dari orang lain, maka ketentuannya harus seseuai dengan keinginan dari pemilik saham.

Tesla membangun sebuah maha karyanya dengan tujuan memberikan energy listrik gratis kepada seluruh umat manusia, namun karena berbeda kesepakatan dengan pemilik saham yang terjadi selanjutnya adalah berhentinya kucuran dana, dan menara tersebut pun jadi terbengkalai.

Meski tak terealisasikan, namun setidaknya kita semua tahu bahwa Nikola Tesla memiliki niat dan tujuan yang sangat mulia pada setiap penemuan dan juga karyanya. Itulah mengapa beliau jadi seorang yang sangat inspiratif bagi gw.
emoticon-Recommended Seller


8. Seorang Visioner Dan Revolusioner

Quote:


Beliau mengajak seluruh umat manusia untuk memakai 'renewable energy' dan meninggalkan 'energy fosil' sebagai sumber daya merupakan sebagai bentuk menjaga dan memelihara alam, bukan untuk karya penemuannya agar semakin tenar.

Metode nya banyak dipakai dan ditiru oleh ilmuan masa kini, itu karna beliau sudah memprediksi akan perubahan dimasa mendatang.


9. Kontribusi Yang Sangat Besar Untuk Kemanusiaan Dari Balik Layar

Quote:


Sebuah alat tidak akan berfungsi dengan baik dan tidak efesien jikalau tidak disempurnakan, beberapa alat yang diciptakan oleh para penemu tidak akan sempurna bila tidak ikut campur tangan seorang Tesla.

Walaupun beliau tidak mendapatkan apapun dari penyempurnaan sebuah alat tersebut, hal itu tidak masalah baginya. Karena tujuan beliau bukanlah mengincar sebuah penghasian ataupun keteranan, melainkan dedikasinya terhadap kesejahteraan umat manusia sangatlah diutamakan.


10. Akhir Riwayat Yang Sederhana Dari Seorang Genius Luar Biasa

Quote:


Seolah-olah beliau ingin mengatakan sesuatu kepada dunia ini bahwa, "Aku tidak perlu terkenal supaya diingat dan dikenang oleh manusia."

Selamat jalan 'Bapak Tekhnologi', meski ku tak bisa menjadi se-Revolusioner seperti dirimu. Namun aku kan mengikuti jejak sifat, sikap, dan juga kepribadianmu.
(NIKOLA TESLA - R.I.P - RESPECT!!)

emoticon-Recommended Selleremoticon-Turut Berdukaemoticon-Recommended Seller
#MLDSPOTKONTENHUNT #KASKUSXMLDSPOT

Narasi: ungkapan pribadi
Sumber quote: (Disini)
Sumber gambar: Google images
Diubah oleh NadarNadz 07-11-2019 14:16
anasabila
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 21 lainnya memberi reputasi
22
8.6K
79
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.