• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Perkenalkan, ini Cinderblock, Kucing Obesitas yang Punya Misi Menguruskan Badan!

ahoy44Avatar border
TS
ahoy44
Perkenalkan, ini Cinderblock, Kucing Obesitas yang Punya Misi Menguruskan Badan!
Nggak hanya manusia aja yang bisa kelebihan berat badan. Kucing yang makannya nggak dijaga dan kurang bergerak juga bisa kena obesitas!




Kenalin, ini Cinderblock. Kucing abu-abu berbadan gempal ini sempat ramai diperbincangkan sama warganet, setelah video dirinya yang lagi berusaha berjalan di treadmill beredar di Facebook dan Twitter beberapa waktu lalu.




Aksi Cinderblock di video ini mungkin jadi gambaran kita-kita yang males olahraga, ya. Bukannya berjalan di atas treadmill, Cinderblock malah cuma gerak-gerakin satu tangannya doang, entah karena males, atau karena kedua kakinya memang kesulitan menopang badannya. Huhuhu kasian sih kalo gitu emoticon-Frown 

Gimana sih kisah Cinderblock sampai akhirnya bisa terekam di atas treadmill air itu?

Dikutip dari CNN, keluarga pemilik Cinderblock tadinya memutuskan untuk membawanya ke klinik hewan Northshore untuk disuntik mati, karena merasa udah nggak bisa merawatnya lagi. Keluarga tersebut mengatakan ingin fokus merawat Ayah mereka yang sedang menderita demensia.



Untungnya, Britta Kiffney, dokter hewan di klinik tersebut mengatakan dia nggak bisa melakukan prosedur suntik mati itu, dan malah menawarkan diri untuk menggantikan mereka merawat si kucing bermata kuning ini.

Nah, sekarang, Cinderblock tinggal sementara di klinik Northshore, dan Kiffney serta para perawat di sana lagi bekerja keras untuk mengembalikan badan ideal Cinderblock yang kini dalam kondisi “obesitas yang tidak wajar”.

Obesitas nggak wajar ini rupanya terjadi karena sang Ayah dari keluarga pemilik Cinder terus menerus memberinya makan. Entah karena terlalu sayang, atau karena efek demensia yang dideritanya.

Setelah video pertama beredar, udah muncul lagi loh video terbaru yang menunjukkan kemajuan Cinderblock di atas treadmill. Di video ini, Cinderblock akhirnya berhasil berjalan meski pelan-pelan.




Dalam deskripsi video tersebut dijelaskan kenapa mereka menggunakan air untuk membantu Cinder berolahraga di treadmill. Menurut mereka, Cinder menderita artritis atau radang sendi, serta harus menopang berat badan yang 5 kg lebih berat dari seharusnya. Air dalam treadmill dipercaya bisa mengurangi beban Cinder saat berjalan, juga meningkatkan fungsi lengan dan kaki tanpa menimbulkan rasa nggak nyaman pada sendi.



Dr. Kiffney berharap, Cinderblock bisa menginspirasi orang-orang yang malas berolahraga, juga menginspirasi pemilik hewan peliharaan untuk terus menjaga kesehatan peliharaan mereka. “Kami berharap bisa meningkatkan awareness terhadap obesitas pada hewan peliharaan.  Hampir 60% kucing menderita kelebihan berat badan atau obesitas, namun para nggak banyak dari pemiliknya yang menyadari hal itu”, ujarnya.


Semangat terus Cinder!!


Spoiler for Source:


jatimanggala
afifa26
sebelahblog
sebelahblog dan 10 lainnya memberi reputasi
11
9.4K
88
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.