VitaArkanaAvatar border
TS
VitaArkana
Inspirasi dalam Secangkir Kopi


Inspirasi dalam secangkir kenikmatan yang pahit


Assalamualaikum Gansist yang ane cintai sepenuh hati ....


Siapa nih diantara Agan dan Sista semua yang suka melek malam, entah begadang mengerjakan tugas sekolah, tugas kantor, nulis naskah atau thread?


Malam dingin enaknya minum yang hangat dan bikin melek. Apalagi kalau bukan KOPI.
Minuman yang berasal dari biji kopi ini sangat mantap dinikmati. Entah dalam kondisi panas maupun dingin. Original tanpa campuran, ataupun dengan campuran seperti susu, krim bahkan teh juga.



Sumber : Okezone.com


Kopi adalah minuman sejuta umat. Penikmatnya rata-rata adalah orang dewasa.
Banyak filosofi yang terkandung dalam kopi, salah satunya adalah dari sebuah kepahitan sekalipun kita bisa menikmati sebuah rasa.


Oleh karena itu dalam rangka event MLDSPOTKONTENHUNTdan KASKUSXSPOT, ane akan mengangkat kopi sebagai INSPIRING PRODUCT.


Kopi adalah minuman hasil seduhan biji kopi yang telah disangrai dan dihaluskan menjadi bubuk. Ada dua jenis kopi yang dikenal secara umum yaitu kopi robusta (coffea canephora) dan kopi arabica (coffea arabica). Wikipedia.


Kopi pertama kali ditemukan oleh bangsa Etiopia di benua Afrika sekitar 3000 tahun ( 1000 SM ) yang lalu. Namun sekarang kopi sudah berkembang ke segala penjuru dunia. Di Indonesia sendiri kini telah mampu memproduksi 400 ribu ton kopi per tahunnya ( lahan.co.id ). Provinsi penghasil kopi terbesar di Indonesia antara lain, provinsi sumatera selatan, Lampung dan Jawa timur.


Akan tetapi di Gayo, Aceh Tengah tercatat sebagai perkebunan kopi yang sudah lebih dari satu abad dan dengan lahan yang sangat luas, bahkan kopi Gayo pernah dinobatkan sebagai kopi arabica terbaik di dunia. Sebagai warga Indonesia sangat bangga dong ya, dan sangat pantas jika kopi juga dinobatkan sebagai TASTETHELOCALminuman masyarakat Indonesia.



Sumber : merdeka.com


Sebab kopi sebagai produk yang menginspirasi antara lain :


1. Filosofi yang terkandung
Filosofi atau pelajaran yang terkandung dalam kopi, di antara adalah bahwa rasa meskipun pahit tetap dapat dinikmati. Artinya Gansist, kehidupan meskipun pahit sekalipun harus dijalani dan dinikmati prosesnya.


2. Rasa dan aroma yang khas
Rasa pahit dan aroma tajam kopi justru menggoda kita untuk selalu ingin kembali menikmati seduhan kopi. Memang benar kopi bisa menjadi candu untuk penikmatnya. Menyeruput kopi panas mampu membuat kita rileks.


3. Ada kebersamaan dalam kopi
Minum kopi rame-rame bersama rekan lebih seru dan nikmat ya Gansist, sambil ngobrol dan sharing dengan sesama. Kebersamaan yang ada akan mempererat tali silaturahmi.


4. Manfaat untuk kesehatan
Banyak manfaat yang terkandung dalam kopi, diantara adalah meningkatkan stamina, meningkatkan mood, mencegah penyakit Parkinson, demensia dan alzheimer.


5. Manfaat untuk kecantikan
Nah ini nih, wanita banget yang sangat membutuhkan, antara lain : dapat digunakan sebagai masker, menyegarkan kulit tubuh dan ampasnya dapat digunakan untuk mengencangkan kulit.


6. Teman yang setia
Untuk Gansist yang sering begadang, tapi begadang yang ada manfaatnya ya, kopi adalah teman yang cocok untuk menemani melek, kandungan kafeinnya mampu meningkatkan mood kita sehingga kita dapat melek lebih lama. Pokoknya begandang jangan begadang kalau tiada artinya, ya.



Sumber : pixabay


Nah dari sekian manfaat yang ada, kopi memang selalu memberi inspirasi. Nikmat yang dirasa saat pagi menikmati secangkir kopi mampu memberi semangat kita untuk beraktivitas lebih baik lagi. Untuk para pecinta kopi pasti sangat setuju dengan kalimat berikut ini.


Spoiler for Kopi:


Cukup coretan kecil dari ane, semoga memberi manfaat, ya, jangan lupa cendol dan ratenya.


TASTETHELOCAL, INSPIRING PRODUCT/PEOPLE/COMMUNITY/PLACE, MLDSPOTKONTENHUNT, KASKUSXSPOT.
Diubah oleh VitaArkana 09-11-2019 02:11
anasabila
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 5 lainnya memberi reputasi
6
2.4K
19
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.